10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

Rata rata gaji TKW

Daftar Negara dengan Rata rata Gaji TKW Tertinggi 

Rata rata gaji TKW setiap negara pasti memiliki kebijakan tersendiri. Oleh karena itu, jangan sampai salah memilih negara tujuan.

Memang tidak dapat dipungkiri, nominal gaji menjadi salah satu faktor utama pertimbangan seseorang ketika menerima pekerjaan. Umumnya, besaran gaji dipengaruhi oleh tingkat pengalaman, jabatan, industri, dan upah minimum di suatu wilayah.

Daftar Negara dengan Rata rata Gaji TKW Tertinggi 

Ada beberapa negara yang memberikan TKW gaji tinggi. Berikut ini sudah ada penjelasan terkait Rata rata gaji TKW paling tinggi, antara lain:

1. Korea Selatan

Kerja di luar negeri merupakan salah satu cara yang bagus untuk mengeksplorasi diri dalam budaya lokal. Ada banyak orang asing yang ingin bekerja di Korea Selatan.

Setiap tahunnya, jumlah orang Indonesia yang kerja oleh perusahaan Korea juga meningkat. Di Korea Selatan pendapatan Rata rata minimum TKW sekitar 2,4 juta KRW atau Rp 31 juta/bulan. 

Sementara itu, biaya hidup di Korea Selatan juga tidak terlalu mahal ketimbang besar gaji yang diterima. Untuk biaya makan sehari-hari, Anda hanya perlu 6.000 KRW atau sekitar Rp 77 ribu saja.

Sedangkan, biaya tempat tinggal bervariasi, ada apartemen dan one office tel dengan biaya sewa mulai dari 15.000 hingga 400.000 KRW atau sekitar Rp2 juta–Rp6 juta per bulannya. 

2. Singapura

Singapura juga termasuk negara dengan peringkat terbaik untuk berbagai macam. Mulai dari kriteria undang-undang perlindungan kekayaan intelektual sampai berbisnis. 

Berdasarkan survei pemerintah telah melaporkan 9 dari 10 pekerja asing merasa puas bekerja di Singapura. Negara yang terkenal Patung Singanya ini juga membuka lowongan pekerjaan yang banyak.

Rata rata gaji TKW di Singapura minimum sekitar SG$1302 atau Rp 14 juta/bulan. Selain ada gaji pokok, banyak tunjangan dan berbagai macam apresiasi lain seperti bonus atau uang lembur yang diberikan. 

3. Hong Kong

Hong Kong tidak hanya menjadi negara ideal untuk ditinggali, namun juga tempat yang tepat untuk mencari nafkah. Hong Kong termasuk negara dengan perkembangan perekonomian yang tinggi. 

Lokasinya sangat strategis sehingga menawarkan perjalanan cepat dan mudah ke seluruh pasar utama di Asia. Berkat standar hidup dan perpajakan yang rendah, Hong Kong menarik ratusan ribu orang di seluruh dunia. 

Apabila Anda mencari karier di luar negeri, Hong Kong bisa dipertimbangkan. Negara ini akan memberi banyak pengalaman menarik dengan Rata rata gaji TKW minimum di Hong Kong sekitar HK$1382 atau Rp19 juta/bulan.

Negara Maju dengan Rata rata Gaji

Selain negara yang telah disebutkan di atas, ada negara maju lainnya yang memberikan gaji tinggi. Berikut ini akan dijelaskan Rata rata gaji di negara maju, antara lain:

1. Inggris

Saat ini Inggris dikenal sebagai negara dengan peluang kerja yang bagus. Hal ini karena tidak hanya ada peluang pendidikan, namun juga tenaga profesional dari seluruh dunia termasuk Indonesia. 

Ada berbagai manfaat jika bekerja di Inggris, seperti peningkatan taraf hidup, terutama nilai tukar pound yang lebih tinggi. Hal ini juga yang menjadi salah satu alasan utama mengapa banyak orang Asia dan Eropa bermigrasi ke Inggris. 

Kerja di Inggris akan memberi Anda masa depan yang lebih terjamin. Meskipun biaya hidup lebih tinggi, namun Inggris akan memberikan Rata rata gaji TKW minimum £1200 atau Rp22 juta/bulan.

2. Finlandia

Finlandia juga termasuk negara paling makmur di dunia, karena perekonomiannya sangat maju terutama peralatan telekomunikasi, mobil, serta produk kehutanan. Finlandia juga telah memproduksi lebih dari 10% kertas di dunia. 

Namun, Finlandia menjadi salah satu negara mahal dengan biaya hidup yang tinggi. Dengan tingginya biaya hidup di sana, penghasilan gajinya juga tinggi. 

Saat ini penghasilan Rata rata gaji TKW di Finlandia sekitar €2009 EURO atau Rp 34 juta/bulan. Apabila Anda sudah mempunyai anak dan ingin bekerja di luar negeri maka tidak perlu khawatir.

Hal ini karena Finlandia merupakan tempat yang baik untuk bisa membesarkan anak-anak. Bahkan, angka kriminalitas di kota paling padat Finlandia seperti Tampere, dan Helsinki hampir nol.

Sehingga sebagai TKW yang ingin bekerja ke luar negeri dengan gaji tinggi, maka Anda harus memperhatikan hal tersebut. Jangan lupa untuk mencari tahu rata rata gaji TKW dari negara yang dituju.

Bagikan Artikel: