10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

Negara paling aman untuk menjadi TKI atau TKW

Negara Paling Aman untuk Menjadi TKI atau TKW Ini Pilihannya

Negara paling aman untuk menjadi TKI atau TKW sering dibahas oleh banyak orang, terutama bagi para pekerja. Anda yang ingin berangkat juga perlu tahu agar, terhindar dari kekerasan.

Kondisi tersebut memang cukup penting dipahami agar, Anda tidak salah dalam memilih negara mana. Perlu diketahui, nantinya para pekerja akan tinggal lama disana, maka dari itu harus mengerti suasana.

Termasuk gaya hidup, suasana, sampai dengan budayanya. Sekedar informasi bahwa, negara lain dengan Indonesia punya hal berbeda dari makanan, kebiasaan, sampai hubungan pertemanan, semuanya harus diketahui secara detail

Daftar Negara Paling Aman untuk Menjadi TKI atau TKW

Tenaga kerja Indonesia yang bekerja di luar negeri cukup banyak, bahkan beberapa ada yang berpindah sehingga, memberikan pengalaman tersendiri. Sayangnya, tidak negeri bagus dan aman ditempati.

Beberapa terkadang memberikan suasana negatif yang membuat para pekerja ingin segera pulang. Tetapi, tidak semuanya karena beberapa negara sangat ramah, aman, serta menyenangkan sehingga malas untuk pulang.

Di bawah ini akan kami sampaikan beberapa negara paling aman untuk menjadi TKI atau TKW yang bisa dipilih dan direkomendasikan.

1. Korea Selatan

Korea Selatan menduduki peringkat pertamam keamanannya cukup baik kecuali, kalau mendapatkan lokasi perbatasan memang sedikit was-was. Keamanan di kawasan tersebut memang belum terjamin sepenuhnya, jadi berdoalah tidak mendapatkannya.

Selain aman, Korsel juga dikenal dengan nyaman. Mereka mempunyai gaji cukup tinggi, selain itu biaya hidupnya juga rendah, terutama makanan. Setidaknya beberapa pekerja masih mampu menabuh sekitar 1 juta.

Angka tersebut cukup tinggi bahkan, ada yang mampu mencapai 3 juta per bulan. Bila dihitung kembali biaya ke Indonesia pulang pergi masih ada sisa. Dari sisi suasana dan pertemanan menyenangkan.

2. Singapura

Negara paling aman untuk menjadi TKI atau TKW berikutnya adalah Singapura. Kawasannya memang sangat nyaman dan aman, selain itu letaknya sendiri juga dekat. Bisa dijangkau hanya dalam kurun waktu singkat.

Lowongan di sini sangat banyak, menariknya ada yang khusus memberikan kesempatan bagi para pekerja Indonesia, jadi seperti di negara sendiri. Lalu, bagaimana dengan gaji yang diberikan oleh para pengusaha kepada karyawannya?

Mereka akan memberikan sesuai dengan kapasitas dan kualitas karyawan. Perlu diketahui, bahwa isu negara ini senang menggaji karyawannya tinggi benar. Ketika, Anda memberikan effort tinggi maka uangnya juga banyak.

Negara paling aman untuk menjadi TKI atau TKW ini cocok bagi para pekerja yang mampu dan mau belajar setiap harinya. Bahkan, untuk yang tidak pernah menyerah bisa mendapatkan jutaan dolar.

Bagi para pemula memang sangat cocok, hanya saja kalau memilih Singapura harus siap hidup hemat. Karena, biaya hidup disini sangat tinggi. Jika, tidak mampu kontrol, uang satu bulan akan habis.

3. Hongkong

Negara paling aman untuk menjadi TKI atau TKW selanjutnya adalah Hongkong. Perlakuan terhadap karyawan, suasana serta hubungan sosial satu dengan lainnya sangat nyaman dan membuat siapa saja betah.

Sayangnya, untuk biaya hidup di Hongkong sangat mahal. Bahkan, dalam catatan mereka menjadi yang paling mahal nomor dua di Asia setelah negeri Sakura, Jepang. Walau begitu, untuk para pemula cocok.

Para pekerja juga tidak perlu pusing untuk beradaptasi, jangan takut untuk keluar malam karena tingkat keamanannya sangat tinggi. Sistem transportasi sudah terhubung ke berbagai kawasan, jadi jangan takut.

Kehidupan malam di sini juga cukup menyenangkan, tidak heran bila para pekerja akan betah. Hanya saja, harus hidup hemat agar tidak terlibat masalah, apalagi jaraknya ke Indonesia juga sangat jauh.

4. Inggris

Negara paling aman untuk menjadi TKI atau TKW terakhir ada Inggris, menjadi satu-satunya negara di Eropa yang paling ramah, menyenangkan, dan cukup aman. Mereka selalu mampu menjaga bagaimana para pekerjanya mampu bekerja maksimal, jarang sekali jam lembur.

Untuk penghasilannya sendiri memang cukup banyak. Suasana baik dirumah atau tempat kerja, benar-benar menyenangkan. Bagi beragama muslim jangan khawatir karena sudah banyak menu makanan halal tersedia, tinggal pilih saja.

Biaya hidupnya memang sangat mahal, tetapi Anda tidak perlu khawatir karena moda transportasinya cukup banyak, atau bisa naik sepeda dan mencari tempat yang tidak jauh dari tempat kerja.

Negara harus menjadi prioritas pilihan, karena berhubungan dengan keadaan Anda walaupun ada jaminan sosial tetap saja harus diperhatikan. Agar bisa pulang dan berkumpul dengan keluarga karena memilih Negara paling aman untuk menjadi TKI atau TKW.

Bagikan Artikel: