Ratusan HRD sering online dan aktif mencari pegawai!

kelebihan dan kekurangan kerja di superindo

Kelebihan dan Kekurangan Kerja di Superindo

Banyak orang yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan kerja di superindo supermarket terbaik di Indonesia. Tidak sedikit anak muda yang tertarik untuk bergabung dan menjadi karyawan didalamnya.

Perusahaan ini terlihat sangat berkembang dengan jumlah cabangnya yang ada didimana-mana. Sehingga untuk menjadi karyawan disana menjadi daya tarik tersendiri oleh anak muda.

Terlebih banyak berita yang menyebutkan bahwa gaji karyawan didalamnya sangat memadai. Tidak heran jika banyak orang yang berlomba untuk melamar kerja dan bergabung didalamnya.

Hingga tidak heran banyak para calon pegawai yang mencari informasi mengenai perusahaan ini. Beberapa informasi yang tidak luput dari rasa penasaran banyak orang adalah gaji serta kelebihan dan kekurangan kerja di superindo.

Sejarah Singkat Superindo

Superindo atau supermarket indonesia merupakan sebuah perusahaan retail yang sudah beoperasi sejak tahun 1997. Perusahaan ini berkembang menjadi supermarket terbaik, berkat kerjasama antara salim grup indonesia dan ahold delhaize.

Perusahaan delhaize group membeli sekitar 51% saham superindo pada tahun 1997. Perusahaan ritel asing satu ini berfokus ke tiga benua dan 11 negara di dunia. 

Seiring dengan berkembangnya superindo kini telah memiliki lebih dari 170 gerai yang tersebar di 40 kota yang ada di pulau jawa dan bagian selatan pulau sumatra.

Total karyawan yang ada sampai sekarang sekitar 8.500 karyawan disemua cabang yang ada. Selain itu kini memiliki private brand yakni “365”. Brand baru ini sudah ada sejak tahun 2006.

Mereka memiliki lebih dari 140 jenis produk dan masih akan terus berkembang hingga kini. Superindo memiliki motto perusahaan yang terkenal yakni “lebih segar, lebih hemat, lebih dekat”.

Selain itu superindo juga memiliki komitmen yang bisa digunakan sebagai komitmen untuk memajukan perekonomian lokal. Karena dengan adanya superindo ini dimanfaatkan untuk mengembangakan umkm yang sedang berkembang.

Kelebihan dan Kekurangan Kerja di Superindo 

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya kalau ada banyak sekali kelebihan dan kekurangan kerja di superindo. Maka dari itu sebagai orang yang ingin bekerja ditempat ini akan lebih baik kalau telah memahami kekurang serta kelebihannya.

Kelebihan yang dimiliki dari superindo sejatinya ada banyak sekali. Karena dengan adanya superindo bisa membantu banyak orang mendapatkan pekerjaan salah satunya. Apalagi saat ini mendapatkan pekerjaan cukup sulit untuk dilakukan.

  1. Kelebihan Kerja di Superindo

Maka dari itu apabila Anda masih belum yakin kenapa harus memilih kerja di superindo, berikut beberapa hal yang kiranya bisa Anda dapatkan jika dilihat berdasarkan kelebihannya.

  • Untuk menambah pengalaman

Memilih superindo sebagai pilihan salah satunya karena terdapat banyak kelebihan dan kekurangan kerja di superindo. Untuk kelebihannya yakni bisa dijadikan sebagai penambah pengalaman.

Setiap orang yang ingin mendapatkan lebih banyak pengalaman dibidang kerja paruh waktu yang cukup menjanjikan. Khususnya bagi anak muda yang baru saja lulus kuliah, ini bisa dijadikan pilihan yang paling cocok.

Karena dari pengalaman yang dimiliki dari pekerjaan ini, dapat dijadikan referensi tambahan ketika bekerja ditempat lainnya. Oleh karena itu tidak ada salahnya mencoba pekerjaan satu ini.

  • Jam kerja yang lebih nyaman

Kelebihan lainnya yang bisa dirasakan apabila memilih tempat ini sebagai pekerjaan sampingan atau pekerjaan tetap. Salah satunya yakni karena dianggap memiliki jam kerja yang nyaman.

Dengan jam kerja yang nyaman ini, tentunya bisa disesuaikan dengan aktivitas yang dimiliki. Sangat cocok dilakukan bagi mereka yang masih ada tanggungan, misalnya anak kuliahan.

  1. Kekurangan Kerja di Superindo

Kalau berbicara soal kelebihan, pastinya tidak akan lepas dari yang namanya kekurangan. Karena kedua hal ini tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Kelebihan dan kekurangan kerja di superindo itu pasti selalu beriringan.

  • Banyak tantangan

Kekurangan apabila memilih superindo sebagai tempat bekerja salah satunya yakni karena memiliki banyak tantangan yang harus dihadapi. Dengan banyaknya tantangan ini pastinya membutuhkan kerja keras tersendiri yang harus dimiliki.

Namun meskipun demikian, cara ini juga tergolong cara yang bisa dipilih terutama bagi mereka yang menyukai tantangan dan hal-hal baru dalam menjalani kehidupan.

  • Banyaknya perbedaan

Seperti biasa setiap bekerja pastinya terdapat banyak perbedaan baik itu tradisi dan lain sebagian. Entah itu kultur di dunia kerja muapun dari setiap orang-orang yang bekerja didalamnya. Namun perbedaan ini masih bisa diatasi dengan cara-cara yang sederhana.

Berdasarkan dari kelebihan dan kekurangan yang ada tersebut, sebenarnya keduanya bukan menjadi penghalang bagi mereka yang ingin mengembangkan diri. Jadi sebaiknya kelebihan dan kekurangan kerja di superindo ini dijadikan pengetahuan tambahan saja.

Bagikan Artikel:

About The Author