10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

kelebihan CV ATS

5 Kelebihan CV ATS dibanding Jenis CV Lainnya!

CV ATS adalah satu dari sekian banyak jenis CV yang kerap digunakan saat ini. CV ATS dianggap memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh jenis CV lainnya. Kelebihan CV ATS adalah mempermudah proses seleksi baik dari sisi recruiter maupun dari segi kandidat.

Untuk itu, Agar kamu dapat memahami lebih lanjut apa saja kelebihan CV ATS? Berikut pintarnya telah rangkum beberapa kelebihan CV ATS yang dapat membantu kamu semakin mudah dalam mendapatkan pekerjaan.

5 Kelebihan CV ATS Dibanding Jenis CV Lainnya

1. Mempermudah Proses Pemilihan Kandidat

CV ATS menjadi CV yang dianggap paling mudah dalam proses seleksi kandidat. Pasalnya dengan CV ATS sendiri, segala informasi terkait dengan pengalaman kerja, pengalaman dan kompetensi hingga IPK tercantum secara detail dalam CV tersebut.

Hal ini lah yang membuat CV ATS memiliki kelebihan dibanding dengan CV kreatif. Pelamar atau pembuat CV dapat fokus kepada isi dari CV ATS tanpa harus memikirkan desain maupun kreatifitas pembuatan CV. 

Untuk itu, Isi yang terkandung dalam CV ATS pun semakin lengkap tanpa harus ada batasan dalam hal visual. Umumnya, CV ATS digunakan oleh perusahaan besar dalam melakukan seleksi kandidat, Karena dengan kelebihan CV ATS tersebut, perekrut dapat dengan efisien mencari kandidat yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga: Contoh CV ATS Friendly Bisa Cepat Dipanggil Kerja

2. CV ATS Membuat Pelamar Terlihat Lebih Profesional

Dengan menggunakan CV ATS dalam melamar pekerjaan, kamu akan terlihat lebih profesional di mata perekrut. Berdasarkan sumber harian kompas berikut, CV ATS akan membuat pelamar terkesan lebih menguasai keahlian dan terlihat profesional saat menggunakan CV ATS.

 Hal ini disebabkan oleh visual yang terkesan sederhana dalam CV ATS yang membuat perekrut hanya dapat berfokus pada isi yang dicantumkan dalam CV tersebut. Untuk itu, Kelebihan CV ATS lainya adalah membuat pelamar dapat memperoleh peluang semakin besar dalam mendapatkan pekerjaan.

3. CV ATS Dianggap Lebih Efisien

Kelebihan CV ATS lainnya adalah karena dianggap sebagai CV yang Efisien. Hal ini dapat terjadi karena perekrut tidak perlu lagi memilih CV berdasarkan desain dan kreativitas terbaik. Melainkan hanya memerlukan sortir CV dari isi dan pengalaman kerja yang paling sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Hal ini membuat aktifitas screening CV kandidat menjadi lebih efisien.

4. Visual Lebih Sederhana Dan Berkualitas

Kelebihan CV ATS lainnya adalah memiliki tampilan yang sangat sederhana. Namun dengan tampilan CV yang sederhana tersebut justru membuat CV ATS lebih unggul dibanding CV Kreatif. Hal ini disebabkan karena pada CV ATS informasi yang dimuat di dalamnya dalam lebih banyak karena memiliki space yang lebih besar,

5. Peluang Lolos Screening Lebih Besar 

Proses screening juga menjadi kelebihan CV ATS. Pasalnya dengan CV ATS kamu dapat memiliki kesempatan lolos yang jauh lebih besar dibanding jika kamu menggunakan CV kreatif. 

Bukan tanpa sebab CV ATS memiliki peluang lolos screening yang lebih besar. Hal ini juga disebabkan karena HRD lebih mudah memahami informasi yang terdapat CV ATS dibanding jenis CV lainnya. Belum lagi penggunaan mesin ATS yang hanya membaca CV yang tergolong ATS Friendly.

Bikin CV ATS jadi semakin mudah dengan Pintarnya! Kamu dapat membuat CV dengan hanya mengisi form yang terdapat pada Banner dibawah!

CV ATS
Bagikan Artikel: