jadwal job fair terbaru

Jadwal Job Fair Terbaru 2023 yang Wajib Diketahui

Jadwal job fair terbaru sangat berguna untuk Anda yang ingin mencari pengalaman kerja. Perlu menjadi perhatian, event tersebut menawarkan berbagai lowongan pekerjaan untuk Anda yang bisa bertanggung jawab dan juga memiliki pengalaman kerja sehingga bisa diandalkan. 

Job fair atau biasa disebut sebagai career fair merupakan suatu tempat yang mewadahi berbagai perusahaan agar dapat mencari pekerjaan yang professional. Momen tersebut harus dimanfaatkan dengan baik, agar Anda bisa mendapatkan kesempatan bekerja.

Bukan hanya membahas mengenai jadwal job fair terbaru yang wajib diketahui, tapi juga beberapa tips menjadi sesuatu yang wajib untuk dipahami. Pertama, tentu saja mencari informasi yang akurat terkait event tersebut, agar tidak keliru dan salah tanggal.

Anda juga bisa sekalian menyiapkan berbagai dokumen yang diperlukan untuk melamar sebuah pekerjaan. Dalam job fair sendiri peserta akan mengosongkan beberapa posisi serta membawa suatu dokumen agar bisa diserahkan kepada perusahaan yang menjadi target lamaran. 

Untuk Anda yang masih bingung, jadwal job fair terbaru juga akan membantu dalam menentukan tempat diadakan event tersebut dan juga perusahaan apa saja yang terdapat di dalamnya. Anda bisa bertanya dulu mengenai beberapa hal agar mempermudah informasi. 

Baca juga: Cara melamar kerja di pt arta boga cemerlang

Trik untuk Mengikuti Job Fair

Untuk para pemula, tentu saja terdapat beberapa trik yang bisa Anda lakukan agar tidak kebingungan. Sehingga dapat memiliki tujuan yang sesuai dengan lowongan pekerjaan yang dibuka. Pertama, pilih dresscode yang tepat. Biasanya event diadakan di mall. 

Untuk beberapa orang yang hanya menjadi pengunjung mall tentu saja mereka akan menggunakan dresscode yang random. Berbeda untuk Anda yang memang sengaja ingin mencari lowongan pekerjaan di event tersebut. gunakanlah pakaian yang sopan. 

Hal tersebut akan sangat membantu Anda menjaga wibawa dan mempunyai citra untuk personal masing-masing. Tidak perlu malu dengan dresscode, yang penting sopan. Anda juga tidak perlu menggunakan pakaian terlalu formal. Jadwal job fair terbaru akan membantu.

Trik kedua adalah datang lebih pagi, dengan adanya jadwal, tentu saja Anda bisa meluangkan waktu untuk dapat pergi ke lokasi tersebut tanpa terhalang apapun. Jadi, siapkan waktu, tenaga dan tentu saja uang untuk ongkos pergi ke lokasi dengan baik. 

Pastikan datang lebih pagi, agar perusahaan yang menjadi incaran bisa di datangi lebih awal tanpa menunggu antrian banyak orang yang memiliki keinginan yang sama. Jadi, harus effort mengenai usaha untuk melamar suatu pekerjaan impian dan mendapatkan informasinya. 

Ketiga, pastikan dokumen sesuai. Umunya, dokumen yang dibutuhkan adalah CV, Resume, ijazah, ktp dan juga sertifikat pelatihan yang sudah diikuti. Jadi, pastikan membawa semua dokumen umum yang sering dibawa untuk melamar sebuah pekerjaan. 

Baca juga: Cara melamar kerja di PT Sarana Multi Infrastruktur

Jadwal Job Fair Terbaru yang Wajib Diketahui

Terdapat berbagai jadwal job fair terbaru yang bisa Anda ikuti. Hal tersebut dapat disesuaikan dengan lokasi tinggal dan domisili. Pertama, Surabaya Job fair 2023 yang akan diselenggarakan di kota Surabaya pada tanggal 07-14 febuary. Informasinya melalui jobforcareer. 

Kedua, Indonesia Online Job Fair 2023, event ini merupakan nasional. Jadi, dapat diikuti oleh semua orang yang berasal dari berbagai daerah, eventnya berlangsung pada 13-19 febuary 2023. Jangan sampai melewatkan, karena banyak perusahaan besar disini. 

Ketiga, Job Fair Bersama yang akan diadakan di kota Surakarta, dan diselenggarakan oleh kusuma kreasi utama pda tanggal 14-15 febuary 2023. Keempat, job fair dan edu 2023 yang akan diadakan di nganjuk pada tanggal dan bulan yang sama. 

Lanjut dengan kebumen hybrid, diselenggarakan di kebumen pada 14 febuary, ada juga Jakarta job fair yang diselenggarakan oleh festival nyari kerja pada tanggal 15- 16 febuary, lokasinya Jakarta Selatan. Jangan sampai melewatkan event tersebut. 

Selanjutnya untuk Anda yang berada di daerah purworejo terdapat juga job fair virtual yang akan diadakan pada tanggal 16-23 febuary 2023. Dan yang terakhir diadakan di salatiga pada tanggal 16-17 febuary mendatang. 

Perhatikan persyaratan dan juga ketentuan pada setiap perusahaan, jangan keliru dalam memilih. Beberapa jadwal job fair terbaru diatas bisa menjadi informasi yang sangat penting untuk Anda yang akan melamar pekerjaan di suatu bidang dan di berbagai perusahaan tertentu.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.