Di mana letak tempat dan tanggal pembuatan surat lamaran pekerjaan

Di Mana Letak Tempat dan Tanggal Pembuatan Surat Lamaran Pekerjaan

Letak tempat dan tanggal pembuatan surat lamaran pekerjaan merupakan elemen penting yang harus diperhatikan saat membuat surat lamaran pekerjaan. Dilansir dari Indeed, dalam membuat tempat dan tanggal pembuatan surat lamaran pekerjaan adalah hal yang penting dan harus diperhatikan dengan seksama sesuai formatnya. Berikut ini letak tempat dan tanggal pembuatan surat lamaran pekerjaan, yuk simak!!!

Baca juga: Contoh resume lamaran kerja

Di Mana Letak Tempat dan Tanggal Pembuatan Surat Lamaran Pekerjaan?

Dalam surat lamaran pekerjaan, biasanya letak tempat dan tanggal pembuatan surat ini ditempatkan pada dua lokasi utama, yaitu:

1. Pembuka Surat

Pada bagian pembukaan surat, lokasi tempat dan tanggal pembuatan surat biasanya diletakkan di pojok kanan atas. Ini memberikan informasi penting kepada penerima surat tentang kapan surat tersebut dibuat. Penulisan tempat dan tanggal diawali dengan nama kota, diikuti oleh tanggal, bulan, dan tahun. Biasanya, tanda koma digunakan sebagai pemisah. Contohnya yaitu :

Jakarta, 19 Oktober 2023
Surabaya, 14 April 2023
Tulungagung, 14 Januari 2023

Jakarta, Surabaya dan Tulungagung adalah nama kota. Sementara untuk selanjutnya setelah tanda koma merupakan tanggal, bulan, serta tahun suratnya dibuat.

2. Penutup Surat

Di bagian penutup surat, tempat dan tanggal pembuatan surat juga ditempatkan di pojok kanan bawah. Ini adalah langkah terakhir dalam surat lamaran pekerjaan dan memberikan informasi tentang kapan surat tersebut selesai dibuat. Seperti pada bagian pembukaan, penulisan tempat dan tanggal dimulai dengan nama kota, diikuti oleh tanggal, bulan, dan tahun, dengan tanda koma sebagai pemisah.

Baca juga: Contoh riwayat hidup tulis tangan


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.