Di mana letak tempat dan tanggal pembuatan surat lamaran pekerjaan

Di Mana Letak Tempat dan Tanggal Pembuatan Surat Lamaran Pekerjaan

Letak tempat dan tanggal pembuatan surat lamaran pekerjaan merupakan elemen penting yang harus diperhatikan saat membuat surat lamaran pekerjaan. Dilansir dari Indeed, dalam membuat tempat dan tanggal pembuatan surat lamaran pekerjaan adalah hal yang penting dan harus diperhatikan dengan seksama sesuai formatnya. Berikut ini letak tempat dan tanggal pembuatan surat lamaran pekerjaan, yuk simak!!!

Baca juga: Contoh resume lamaran kerja

Di Mana Letak Tempat dan Tanggal Pembuatan Surat Lamaran Pekerjaan?

Dalam surat lamaran pekerjaan, biasanya letak tempat dan tanggal pembuatan surat ini ditempatkan pada dua lokasi utama, yaitu:

1. Pembuka Surat

Pada bagian pembukaan surat, lokasi tempat dan tanggal pembuatan surat biasanya diletakkan di pojok kanan atas. Ini memberikan informasi penting kepada penerima surat tentang kapan surat tersebut dibuat. Penulisan tempat dan tanggal diawali dengan nama kota, diikuti oleh tanggal, bulan, dan tahun. Biasanya, tanda koma digunakan sebagai pemisah. Contohnya yaitu :

Jakarta, 19 Oktober 2023
Surabaya, 14 April 2023
Tulungagung, 14 Januari 2023

Jakarta, Surabaya dan Tulungagung adalah nama kota. Sementara untuk selanjutnya setelah tanda koma merupakan tanggal, bulan, serta tahun suratnya dibuat.

2. Penutup Surat

Di bagian penutup surat, tempat dan tanggal pembuatan surat juga ditempatkan di pojok kanan bawah. Ini adalah langkah terakhir dalam surat lamaran pekerjaan dan memberikan informasi tentang kapan surat tersebut selesai dibuat. Seperti pada bagian pembukaan, penulisan tempat dan tanggal dimulai dengan nama kota, diikuti oleh tanggal, bulan, dan tahun, dengan tanda koma sebagai pemisah.

Baca juga: Contoh riwayat hidup tulis tangan


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!