contoh surat lamaran kerja Cleaning Service

Contoh Surat Lamaran Kerja Cleaning Service

Contoh surat lamaran kerja Cleaning Service yang benar, perlu Anda ketahui sebelum melamar pekerjaan pada sebuah perusahaan atau lembaga. Surat tersebut dibuat atau ditulis oleh pelamar kerja untuk meyakinkan rekrueter. 

Bahwa Anda memiliki keahlian yang sudah sesuai dengan kualifikasi pekerjaan tersebut. Sehingga pelamar bisa mendapatkan peluang diterima kerja lebih besar.

Untuk itu, melalui artikel ini kami akan memberikan tips atau contoh surat lamaran kerja Cleaning Service. Tapi sebelum itu, Anda perlu mengetahui poin-poin apa saja yang perlu ada dalam surat lamaran Cleaning Service.

Format Penulisan Surat Lamaran Kerja Cleaning Service

Menjadi seorang petugas kebersihan, merupakan salah satu pekerjaan yang menjanjikan bagi seseorang.

Tugasnya hanya membersihkan ruangan atau menyiapkan beberapa hal. Untuk mendapatkan pekerjaan tersebut perhatikan struktur penulisan pada contoh surat lamaran Cleaning Service di bawah ini:

1. Tanggal, Waktu, juga Tempat 

Poin pertama yang perlu Anda perhatikan, dalam pembuatan contoh surat lamaran kerja Cleaning Service adalah menyisipkan tanggal pembuatan, waktu serta tempat pembuatan. Untuk formatnya seperti berikut ini:

Sukabumi, 03 Mei 2022

Jakarta, 15 Januari 2022

Baca juga: Cara Melamar Kerja Sebagai Cleaning Service di Perkantoran

2. Nama dan Penerima Surat Lamaran

Poin kedua yang harus Anda perhatikan memasukkan tempat, serta siapa yang akan menerima berkas lamaran tersebut.

Poin ini sangat penting dibuat agar bisa tertuju pada orang yang tepat, misalnya; alamat dari perusahaan, manajer atau HRD perusahaan, pimpinan perusahaan atau lainnya. Contoh formatnya:

Kepada Yth.

HRD Mall XXI 

Jl. Margonda Raya

di Depok

3. Poin Pembuka Surat

Poin yang harus diperhatikan lainnya di contoh surat lamaran kerja Cleaning Service, adalah pembukaan. Dengan kalimat pembuka bisa menunjukkan rasa hormat juga memberitahukan dari mana informasi loker Anda dapatkan.

Contoh pembuka lamaran Cleaning Service:

Dengan hormat,

Sehubungan lowongan pekerjaan yang tertera di website Kitalulus sebagai posisi Cleaning Service di Mall XXI, melalui surat ini saya bermaksud melamar pekerjaan tersebut. 



4. Masukkan Data Diri

Selanjutnya, jangan lupa untuk memasukan data diri setelah membuat poin pembukaan. Secara umum, data diri bisa Anda buat dalam bentuk paragraf atau menggunakan bulat poin. Untuk contoh formatnya, simak berikut ini:

Nama: Zahra Aira

Tempat, Tanggal Lahir: Bogor, 18 Desember 2000

Jenis Kelamin: Perempuan

Alamat: jl. Cisolok RT03/RW05, nomor 18, Bogor, Jawa Barat 

Pendidikan terakhir: SMA

No.HP: 087769702113

Email: zahraaira@gmail.com

5. Informasi Tambahan

Poin yang harus Anda masukkan selanjutnya adalah informasi tambahan. Umumnya berisi tentang pengalaman kerja, serta kemampuan yang berhubungan dengan pekerjaan Cleaning Service. Gunakan format berikut ini;

Saya telah memiliki pengalaman kerja sebagai Cleaning Service selama 3 tahun, pada beberapa tempat, yakni di RS. Hermina Depok dan Kantor PT. Jaya Harapan.

Saya seorang yang rapi juga teliti, serta mampu bekerja secara efesien dan cepat. Saya juga memiliki keahlian lainnya seperti membersihkan bagian salur air, memperbaiki pipa air tersumbat, dan keahlian lainnya.

6. Tambahkan Lampiran

Untuk poin terakhir, Anda bisa menambahkan lampiran berhubungan dengan surat lamaran kerja. Seperti menambahkan CV, fotocopy Ijazah SMA, fotocopy KK, fotocopy KK, serta pas foto terbaru sesuai dengan ukuran yang diingkan perusahaan.

Untuk format lampiran di contoh surat lamaran Cleaning Service:

Berikut ini saya lampirkan beberapa dokumen terkait lamaran kerja Cleaning Service:

  1. Curriculum vitae
  2. Fotocopy Ijazah SMA
  3. Fotocopy KK
  4. Fotocopy KTP
  5. Pas foto 2×3 warna terbaru, sebanyak 4 lembar

Baca juga: Cara Menjadi Cleaning Service yang Baik Dan Profesional

7. Penutup

Untuk bagian terakhir dalam contoh surat lamaran kerja Cleaning Service, tuliskan bagian penutup. Umumnya berisi tentang harapan supaya bisa melanjutkan atau diterima. Juga beris tentang ucapan terimakasih, disertai tanda tangan serta nama. Berikut contohnya:

Demikian surat ini dibuat, sangat besar harapan saya bisa melanjutkan pada tahap selanjutnya. Atas perhatian ibu/bapak saya ucapkan terima kasih banyak.

Hormat saya,

(TTD)

Zahra Aira 

Contoh Surat Lamaran Kerja Cleaning Service

Setelah membahas poin yang perlu Anda perhatikan, berikut ini contoh surat lamaran kerja Cleaning Service kami berikan untuk Anda.



Contoh Surat Lamaran Kerja Cleaning Service Kantor/Perusahaan

Contoh Surat Lamaran Kerja Cleaning Service Kantor/Perusahaan

Contoh Surat Lamaran Kerja Cleaning Service Sekolah/Kampus

Contoh Surat Lamaran Kerja Cleaning Service Sekolah/Kampus

Contoh Surat Lamaran Kerja Cleaning Service Pabrik

Contoh Surat Lamaran Kerja Cleaning Service Pabrik

Contoh Surat Lamaran Kerja Cleaning Service Rumah Sakit

Contoh Surat Lamaran Kerja Cleaning Service Rumah Sakit

Perhatikan setiap poin yang perlu Anda masukkan seperti penjelasan di atas. Agar rekruter bisa mempertimbangkannya dengan baik.

Jika Anda merasa kesulitan memahami apa saja yang harus dimasukkan dal surat maka gunakan contoh surat lamaran kerja Cleaning Service yang kami berikan.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.