Contoh portofolio content writer

Perlu Diketahui Contoh Portofolio Content Writer dari Beberapa Ahli

Dalam melamar pekerjaan sebagai penulis, ada baiknya mencari Contoh portofolio content writer dari beberapa ahli. Tujuannya adalah untuk lebih mengenali kriteria perusahaan dalam mencari kandidat penulis. Sebab, syarat penting selain CV adalah hasil karya selama menjadi penulis di tempat sebelumnya atau selama magang masa studi.

Saat ini, selain graphic designer, digital marketing, dan sosial media specialist pekerjaan bidang konten kepenulisan banyak dibutuhkan. Lambat laun profesi tersebut menjadi salah satu target utama bagi Anda maupun lainnya dalam memilih karir. Kemampuannya bisa diasah mulai dari umur berapa saja, terutama yang sudah gemar menulis akan mudah mengembangkannya.

Namun, perlu diperhatikan bahwa profesi tersebut bukan hanya asal merangkai kalimat saja. Perlu memiliki daya piker tinggi untuk jangkauan luas di berbagai prospek bidang kepenulisan. Untuk lebih mendalami apa saja informasi yang berkaitan dengan itu, penjelasan berikut ini bisa dijadikan gambaran.

Beberapa Hal Penting dalam Portofolio yang Harus Dimuat

Sebelum mencari Contoh portofolio content writer dari beberapa ahli, sebaiknya memerhatikan beberapa hal penting. Hal penting maksudnya adalah poin pokok yang harus di muat di dalam lembar karya. Dikarenakan beberapa hasil kerja dari pengalaman atau magang sebagai conten writer tidak semuanya di muat. 

Anda perlu memerhatikan hal penting berupa Objective apa yang harus sesuai agar tujuan tulisan tercapai. Selain itu juga, perhatikan visual desainnya agar lebih unik menggambarkan jiwa pembuatnya. Hal penting lainnya adalah jangan lupa memilih hasil karya terbaik yang sudah dipublikasikan di beberapa media. 

Menuliskan biografi secara singkat juga dianjurkan dilampirkan di Contoh portofolio content writer, bahkan informasi kontak yang mampu dihubungi. Terakhir poin pentingnya adalah pencapaian atau kontribusi sebelumnya pernah diraih cobalah dilampirkan. Hal tersebut akan membuat semakin menarik seseorang dalam merekrutnya.

Contoh Portofolio Content Writer dari Beberapa Penulis

Mencari sumber referensi dari beberapa ahli akan sangat membantu mempermudah pembuatan desainnya. bukan hanya belajar tata letaknya saja, namun bagaimana tulisannya mampu menarik perusahaan besar. Bagi Anda yang belum mengetahui bagaimana contohnya, di bawah ini ada beberapa macamnya.

1. Contoh Portofolio Content Writer Rosemary Montalvo

Contoh portofolio content writer pertama bisa dijadikan sumber utama dari Rosemary Montalvo. Seorang jurnalis serta penulis cantik yang berbakat, ketika mengunjungi websitenya akan diperlihatkan desain portofolio menarik dan bagus. Anda bisa membuatnya seperti ini atau menjadikannya role mode dalam penataan gaya yang sederhana namun menarik. 

2. Contoh Portofolio Content Writer Dari Nellie De Goguel

Anda mampu mencari sumber ide pembuatan portofolio dari Nellie De Goguel, seorang penulis, pembuat konten dan moderator. Dalam websitenya menyajikan rancangan desain yang monochrome perpaduan antara warna hitam dan putih. Seperti ini memberikan kepercayaan keberanian dalam kepenulisan yang mampu memotivasi.



3. Contoh Portofolio Content Writer Elna Cain

Selanjutnya, Contoh portofolio content writer dari ahli bisa didapatkan melalui Elna Cain. Penyampaian gaya kepenulisan yang strong dan unik menjadi daya tarik tersendiri bagi Elna Cain dalam menyampaikan karyanya. Dalam gambar tersebut memberikan motivasi pembuatan lampiran hasil pencapaian tidak berbelit dan penuh kepercayaan.

4. Contoh Portofolio Content Writer Francesca Nicasio

Terdapat referensi lagi, apabila akan membuat sebuah portofolio untuk bidang bisnis di dunia digital. Bisa mengunjungi website dan melihat hasil karyanya dari Francesca Nicasio yang sudah menjadi penulis bidang bisnis atau B2B (Business To Business). Dalam platformnya menampilkan karyanya, seperti ini membantu menunjukkan keahlian yang baik untuk dilampirkan.

5. Contoh Portofolio Content Writer Tepat dan Singkat dari Erika Fitzgerald 

Jika Anda tidak menyukai hasil media karya yang berbelit banyak pendahuluannya, maka cari referensi yang langsung ke intinya. Pada ahli bernama Erika Fitzgerald yang seorang copy writing tersebut di dalam blognya tidak terdapat laman portofolionya. Langsung menunjukkan laman hasil karya – karyanya, seperti ini sangat bisa dijadikan role mode tepat ditujuannya.

Beberapa referensi di atas mampu dipakai sebagai acuan pengembangan media hasil karya tulisan. Adanya tempat mengumpulkan hal tersebut menjadikannya pegangan masa depan saat dibutuhkan. Seperti Contoh portofolio content writer dadi beberapa ahli meningkatkan ide untuk membuatnya.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.