10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

Contoh pengalaman kerja di CV

Contoh Pengalaman Kerja di CV Ini Membuat HRD Tertarik

Contoh pengalaman kerja di CV tentu untuk CV menarik yang menyajikan cerminan kualifikasi. Fokuskan isinya pada berbagai pencapaian serta akademis dan keahlian esensial saja. Perjalanan untuk menemukan pekerjaan impian diawali dari CV yang menarik atensi. 

CV ialah dokumen untuk melamar secara formal yang menyajikan pengalaman kerja, pencapaian, latar balik pembelajaran, serta keahlian. CV Anda wajib menampilkan alasan penting mengapa Anda layak direkrut, bukan perjalanan kariermu secara totalitas. 

Wajib membagikan kesan yang baik serta meyakinkan industri untuk memikirkan Anda dalam proses rekrutmen. Keahlian dan latar balik pekerjaan berfungsi banyak dalam menentukan keputusan perekrut memanggil Anda untuk wawancara serta kesimpulannya merekrut Anda.

Contoh Penulisan Pengalaman Kerja di CV Secara Lengkap

Deskripsi pekerjaan sebelumnya itu lebih berharga daripada apa yang diperkirakan oleh para kandidat. Tetapi, terdapat satu perihal berarti yang cenderung diabaikan oleh sebagian besar para pencari kerja, di saat membuat profil online di bagian deskripsi pengalaman bekerja.

Deskripsi kerja wajib jelas dan ringkas hingga pasti saja bertabiat deskriptif. Contoh pengalaman kerja di CV, keahlian bekerja apa yang telah Anda kembangkan, di mana letak kelebihan Anda, apa yang telah Anda bagikan maupun yang telah Anda capai.

Pengalaman Kerja Dengan Tingkatan Level

  • Senior Director

PT Desain L, 2019– 2022

  • Menyajikan berbagai konsep dan desain untuk regu internal ataupun klien.
  • Melaksanakan proses pada brainstorming dengan regu marketing untuk konsep proyek secara keseluruhan.
  • Berikan panduan style pada desain yang selaras untuk diterapkan regu desain supaya bisa melindungi konsistensi proyek juga kampanye marketing.
  • Senior Design

PT Desain A, 2017– 2019

  • Meningkatkan desain kreatif yang ditingkatkan dan juga membedakan merek industri.
  • Bekerja sama dengan klien untuk merancang pada pencitraan merek bahkan style pemasaran.
  • Graphic Design

PT Desain A, 2012– 2017

  • Merancang layout, template, juga tampilan merek.
  • Meningkatkan desain kreatif untuk bahan cetak yaitu semacam poster hingga spanduk.

Seperti yang bisa dilihat contoh pengalaman kerja di CV, CV di atas mencakup seluruh pengalaman handal yang sudah dicoba, juga tentang ini hingga sebagian laman. Tetapi, untuk membiasakan dengan lowongan kerja yang khusus desain grafis.

Data dalam resume itu wajib diisi hanya dengan data dan pekerjaan sebelumnya yang relevan, ialah terpaut desain grafis saja. Nyatanya pengalaman kerja Anda yang lain senantiasa keren, tetapi supaya industri dapat langsung fokus pada keahlian desain Anda.

Contoh pengalaman kerja di CV bahkan dapat jadi peluang sempurna untuk memperlihatkan kualifikasi Anda ke pekerjaan yang Anda inginkan. Di dunia ini, di mana ratusan ataupun apalagi ribuan kandidat berkompetisi memperoleh posisi sama dan deskripsi yang baik.

Jadi sebaiknya informasi-informasi bonus semacam itu diletakkan di CV ataupun ditanya di saat interview. Merinci pekerjaan sebelumnya terlebih dahulu menampilkan kepada perekrut perinci tugas juga tanggung jawab apa saja yang Anda jalani di pekerjaan terlebih dahulu.

Baca juga: Cara Menulis Pengalaman Kerja di CV Perlu Anda Ketahui

Tips Menulis Deskripsi Pengalaman Kerja Di CV

Dalam artikel ini ada beberapa poin untuk Anda simak. Berikut merupakan sebagian panduan yang dapat menolong Anda membuat deskripsi contoh pengalaman kerja di CV pekerjaan sebelumnya ini yang informatif serta pendek.

  1. Mulailah dengan mengatakan nama pekerjaan, nama industri, posisi, serta lamanya pengalaman pekerjaan Anda. Buatlah catatan pekerjaan sebelumnya bekerja dalam urutan kronologis dengan diawali dari pekerjaan sebelumnya yang sangat baru.
  2. Jelaskan tanggung jawab Anda dalam statement yang cukup pendek serta memakai kata-kata yang kokoh semacam “meningkatkan”, “ menyusun”, “ mengendalikan”,  serta “menanggulangi”. 
  3. Fokuslah pada keterampilan dan keahlian maupun kelebihan-kelebihan yang Anda miliki serta jadi bagian berarti untuk bidang yang Anda tekuni.
  4. Buatlah langsung pada intinya tetapi dengan kata-kata yang bermacam-macam. Anda tidak ingin seluruh deskripsi pekerjaan sebelumnya Anda terlihat sama semua.
  5. Carilah kata kunci yang wajib untuk dicantumkan untuk setiap pekerjaan. Jika ragu, simaklah deskripsi kerja Anda di saat ini serta cocokkan keahlian yang diperlukan untuk pekerjaan yang Anda lamar.
  6. Bisa jadi hitung prestasi serta tanggung jawab Anda. Gunakanlah angka, jumlah, nilai serta persentase (misalnya: “tingkatkan penjualan bulanan jadi 20%…”, ” mengawasi suatu regu yang berisi 4 penulis…”, “ mendesain 16 web…”
  7. Batasi deskripsi pekerjaan sebelumnya dalam 3 ataupun 4 poin berarti. Anda bisa membuat deskripsi dalam wujud kalimat/paragraf ataupun merangkumnya dalam wujud poin.

Contoh Pengalaman Kerja di CV

Berikut beberapa contoh pengalaman kerja di CV berbagai profesi yang dapat Anda jadikan sebagai referensi!

Contoh Pengalaman Kerja Marketing

Contoh Pengalaman Kerja Marketing

Contoh Pengalaman Kerja Customer Service

Contoh Pengalaman Kerja Customer Service

Contoh Pengalaman Kerja Cook Helper

Contoh Pengalaman Kerja Cook Helper

Contoh Pengalaman Kerja Chef

Contoh Pengalaman Kerja Chef

Contoh Pengalam Kerja CV Staff Admin

Contoh Pengalam Kerja CV Staff Admin

Contoh Pengalaman Kerja Account executive

Contoh Pengalaman Kerja Account executive

Contoh Pengalaman Kerja Content Writer

Contoh Pengalaman Kerja Content Writer

Contoh Pengalaman Kerja Sales

Contoh Pengalaman Kerja Sales

Contoh CV Tanpa Pengalaman Kerja

Contoh CV Tanpa Pengalaman Kerja

Jadi, cara-cara tersebut dianggap dapat memudahkan Anda dalam membuat lamaran kerja supaya dilirik HRD. Tentu hal tersebut dapat juga untuk dibuat berdasarkan contoh pengalaman kerja di CV. Namun yang mesti Anda ingat adalah pengalaman kerja menjadi salah satu acuan recruiter untuk mengetahui kemampuan yang Anda miliki.

Untuk itu, jangan pernah menuliskan pengalaman kerja yang tidak pernah Anda jalani sebelumnya. Hal tersebut akan membuat penilain kinerja terhadap Anda nantinya akan menjadi negatif.

Kembangkan karirmu sekarang juga dengan ribuan lowongan kerja yang ada di Pintarnya. Dapatkan lowongan pekerjaan yang sesuai dengan minat, bakat, keahlian hingga daerah yang tersedia di hampir seluruh Indonesia. Gunakan filter yang tersedia di pintarnya sesuai dengan kebutuhan Anda. Tunggu Apalagi? Coba pintarnya sekarang juga dengan download Aplikasi Pintarnya dan kunjungi websitenya disini!

Bagikan Artikel: