Contoh Daftar Riwayat Hidup Tulis Tangan Lulusan SMK

Contoh Daftar Riwayat Hidup Tulis Tangan Lulusan SMK

Contoh daftar riwayat hidup tulis tangan lulusan SMK bisa Anda temukan dengan mudah di Internet. Ada banyak situs yang menyediakan file daftar riwayat hidup yang bagus untuk digunakan sebagai pelengkap lamaran kerja.

Bagi lulusan SMK yang hendak melamar pekerjaan, penting untuk dipahami kalau CV ini berpengaruh besar terhadap peluang Anda untuk diterima kerja pada perusahaan. Semakin bagus CV yang dibuat, tentu akan semakin besar juga peluang diterima pada perusahaan tersebut.

Karenanya Anda harus memahami hal penting apa saja yang harus diperhatikan saat hendak membuat CV. Selain itu, Anda juga harus memahami bagaimana cara membuat CV jauh lebih menarik di mata HRD dibandingkan dengan para pelamar lainnya.

Contoh Daftar Riwayat Hidup Tulis Tangan Lulusan SMK

Agar Anda tidak bingung, di sini kami sudah menyiapkan beberapa contoh daftar riwayat hidup yang baik dan benar bagi para lulusan SMK. Tentu saja daftar riwayat hidup yang kami sediakan disini bisa Anda gunakan secara gratis.

Namun pastikan untuk mengubah dan menambahkan data secara hati-hati agar tidak terjadi kesalahan. Di sisi lain, pastikan juga untuk hanya memasukkan data-data asli agar perusahaan bisa menilai kapasitas Anda dengan baik dan benar. Langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

1. Contoh Daftar Riwayat Hidup Tulisan Tangan Lengkap

Contoh daftar riwayat hidup tulis tangan lulusan SMK adalah yang dibuat di kertas folio dimana Anda memasukkan semua data yang dibutuhkan perusahaan untuk pertimbangan penerimaan kerja. Dalam format CV lengkap ini ada banyak poin yang harus diterapkan.

Di antaranya adalah biodata lengkap, riwayat pendidikan, riwayat pekerjaan, skill apa saja yang dimiliki selama bekerja, kemampuan bahasa asing yang dimiliki, kemampuan teknis dan non teknis yang didapat selama bekerja dan lain sebagainya. 

Jangan lupa juga untuk memasukkan informasi mengenai kelebihan diri dan alasan kenapa perusahaan harus memilih Anda dengan kondisi akademis atau pengalaman yang dimiliki saat ini. Biasanya CV seperti ini membutuhkan hingga halaman kertas folio. 

2. Contoh Daftar Riwayat Hidup Tulisan Tangan Singkat

Contoh daftar riwayat hidup tulis tangan lulusan SMK lainnya dibuat dengan konsep yang jauh lebih singkat. Cara penulisannya juga sama persia dengan poin pertama. Hanya saja informasi yang dimasukkan di dalamnya jauh lebih singkat. 

Di dalam CV seperti ini, Anda hanya perlu memasukkan biodata pribadi, riwayat pendidikan, riwayat pekerjaan dan skill yang dimiliki. Ada yang membuatnya menjadi tabel agar lebih mudah untuk dibaca oleh perusahaan.

Tapi Anda juga bisa mengkonsep CV tersebut menjadi poin-poin. Intinya Anda harus membuat CV dengan rapi agar perusahaan bisa memahami informasi yang ada di dalamnya dengan mudah. Ini akan membuka peluang diterima kerja jauh lebih besar.

3. Contoh Daftar Riwayat Hidup Tulisan Tangan Scan

Selain contoh daftar riwayat hidup tulis tangan lulusan SMK yang sudah kami jelaskan di atas, ada juga contoh daftar riwayat hidup yang discan pada saat dikirimkan ke perusahaan. Untuk jenis CV seperti ini sebaiknya Anda membeli kertas CV yang sudah jadi di Fotocopy.

Lalu kemudian melakukan scanning setelah mengisinya menggunakan tulisan tangan. CV seperti ini dijual dengan harga Rp 1000 per lembarnya. Namun tentu saja hasilnya jauh lebih rapi jika dibandingkan dengan CV full tulisan tangan.



4. Contoh Daftar Riwayat Hidup Tulisan Tangan PDF

Contoh daftar riwayat hidup tulis tangan lulusan SMK terakhir, Anda juga bisa mengkonversi CV tersebut menjadi PDF. Sama seperti poin sebelumnya, jauh lebih baik kalau membeli kertas CV yang sudah jadi ketika hendak melamar menggunakan PDF.

Isi kertas CV tersebut dengan tulisan tangan yang rapi. Jangan lupa untuk memasukkan data sesuai kebutuhan perusahaan agar peluang diterima kerja jauh lebih besar. Pastinya buka hal yang sulit untuk memasukkan semua data pribadi ke dalam sebuah CV. Hal ini dikarenakan semua informasi sudah Anda alami sendiri. 

Jika Anda sedang mencari contoh CV tulisan tangan yang bagus, beberapa contoh di atas tentu bisa menjadi rekomendasi terbaik. Namun pastikan untuk mengikuti panduan penulisannya secara teliti agar contoh daftar riwayat hidup tulis tangan lulusan SMK tersebut berfungsi sebagaimana mestinya. 


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.