10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

Contoh CV untuk Magang

Inilah Contoh CV untuk Magang Bagi Anda Pencari Kerja

Contoh CV untuk Magang kerap dicari oleh para job seeker saat ini. Kebutuhan mutlak yang harus dipenuhi untuk bisa menambahkan referensi dalam membuat CV agar tampak lebih bagus dan menarik di hadapan HRD.

Dalam pengisian CV tentunya banyak unsur yang bisa dimasukkan ke dalamnya mulai dari pengalaman dan portofolio prestasi apapun itu. Oleh karena itu penting sekali bagi Anda yang ingin melamar pekerjaan untuk memiliki pengalaman sebanyak mungkin.

Walaupun dalam notabene adalah hanya sebatas magang, pengalaman dan soft skill yang Anda miliki juga tampaknya bisa menjadi pertimbangan. Lalu bagaimana jika tidak memiliki pengalaman yang banyak untuk diisikan ke CV, berikut ini tips nya bagi Anda.

Tips dalam Pembuatan Contoh CV untuk Magang

Perlunya referensi bagi Anda ketika membuat CV yang bagus yaitu untuk melihat berbagai contoh dimana hal tersebut bisa menjadi sebuah solusi. Solusi dalam hal belum banyak pengalaman atau lain sebagainya. Simak penjelasan berikut ini.

1. Buatlah goals CV yang menarik

Di dalam CV Anda dapat mencantumkan tujuan pembuatan CV secara lebih jelas, singkat dan padat. Tujuan ini bisa saja berisikan apa yang kamu inginkan ketika melamar pekerjaan di perusahaan tersebut atau tempat magang Anda.

Cantumkan juga kontribusi yang nantinya akan Anda berikan untuk perusahaan. Mengundang kebermanfaatan untuk orang lain dan apa dampak nya untuk jangka panjang.

2. Jangan lupa tuliskan soft skill yang Anda punya

Banyak Contoh CV untuk Magang yang memasukkan unsur soft skill ke dalam CV. Bagian ini merupakan hal sangat penting untuk dicantumkan karena HRD pastinya akan melihat apa yang sedang dibutuhkan perusahaan lalu akan dikorelasikan.

Apabila Anda memang memiliki sertifikat pelatihan, dokumen pendukung untuk membantu Anda masuk ke dalam posisi yang diinginkan tersebut. Maka jangan lupa untuk diikutsertakan dalam penulisan CV.

3. Cantumkan Semua Pengalaman Eksternal Anda

Maksudnya yaitu Anda dapat mencantumkan berbagai event pengalaman kepanitiaan, organisasi, atau lain sebagainya. Biasanya jika melihat Contoh CV untuk Magang di berbagai laman itu disertakan keterangan tahun, tempat, dan posisi di organisasinya.

Apabila Anda sebagai anak kuliah dan belum memikirkan untuk magang, maka ini merupakan kesempatan emas agar bisa mencari pengalaman sebanyak mungkin. Menambah keterangan di CV sehingga HRD juga semakin tertarik.

4. Menyertakan portofolio jika punya

Portofolio merupakan contoh pekerjaan yang sudah pernah Anda kerjakan sebelumnya. Portofolio ini biasanya bersifat fleksibel, namun jika Anda memiliki pengalaman kerja sebelumnya tidak menjadi masalah untuk bisa dicantumkan.

Lalu bagaimana bagi fresh graduate yang belum memiliki pekerjaan, Anda tidak perlu khawatir karena mencantumkan hasil tugas juga sudah bagus. Tujuannya adalah untuk menjadi penguat saat dilakukan interview.

Baca juga: Lebih Baik CV Bahasa Inggris atau Indonesia? Stop Bingung!

5. Hindari penggunaan desain yang monoton

Contoh CV untuk Magang banyak dijumpai beraneka macam bentuknya. Mulai dari yang isinya hanya tulisan saja hingga warna desain untuk CV yang sangat mencolok. Hal ini tentunya dibutuhkan pertimbangan lebih lanjut ketika akan membuat CV.

CV dikatakan bagus dan menarik apabila struktur dan desain yang digunakan cocok atau sesuai dengan kebutuhan Anda. Tidak terlalu memperlihatkan kesan yang berlebihan dalam pembuatannya sehingga HRD juga lebih nyaman ketika melihatnya.

6. Contoh CV untuk Magang bagi Pencari Kerja

Pemanfaatan media sosial kerap kali dinilai positif dan negatif oleh berbagai kalangan masyarakat. Namun perlu diketahui juga bahwasanya dalam pembuatan CV Anda juga bsia memanfaatkan teknologi yang ada untuk mempercantik tampilan CV.

Banyak website-website online yang dapat menjadi perantara pembuatan CV semakin menarik. Anda bisa mencarinya di media sosial yang mana perlu juga disesuaikan dengan kebutuhan penyampaian isi dari CV tersebut.

Berikut ini contoh yang bisa Anda jadikan referensi tambahan dalam pembuatan CV. Disajikan dua macam bentuk CV yang mana di dalamnya memiliki struktur dan tata cara penyampaian berbeda. Berikut ini contohnya untuk Anda.

Banyak contoh CV bisa Anda dapatkan di internet yang semakin meluas penyebarannya. Namun dalam pembuatannya kadangkala Contoh CV untuk Magang juga harus mengikuti kaidah penulisan serta aturan pembuatannya. Anda bisa mencobanya agar tampilan CV lebih menarik.

Bagikan Artikel: