10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

cara melamar kerja melalui yayasan oki benjaya persada

Cara Melamar Kerja Melalui Yayasan Oki Benjaya Persada

Cara melamar kerja melalui yayasan oki benjaya persada adalah hal yang harus Anda ketahui. Terlebih sebagai bahan acuan sebelum Anda memutuskan untuk bergabung dengan yayasan oki benjaya persada.

PT. Oki Benjaya Persada yang lebih dikenal dengan nama yayasan oki ini dulunya bernama yayasan weru. Yayasan ini masuk ke dalam salah satu yayasan yang terpercaya dapat menyalurkan seseorang bekerja disebuah perusahaan.

Untuk informasi mengenai langkah melamar kerja melalui yayasan Oki Benjaya Persada akan sedikit kami jelaskan dalam tulisan ini. Mengingat ada sedikit perbedaan mengenai regulasi yang diberlakukan dalam yayasan Oki Benjaya Persada.

Baca Juga: Cara Melamar Kerja di Yayasan Citra Sarana Perkasa

Cara Melamar Kerja Melalui Yayasan Oki Benjaya Persada

Yayasan Oki Benjaya Persada selain memiliki kepercayaan dari setiap orang yang menggunakan jasanya. Yayasan Oki juga selalu menerapkan sistem yang Profesional dalam menjalankan semua tahapan yang dibutuhkan.

Hal itu terbukti dengan tidak bisanya sembarang orang bergabung dalam yayasan Oki Benjaya Persada. Meski hanya sebatas yayasan penyalur tenaga kerja, namun mereka memiliki sistem yang cukup ketat dalam menjaring setiap orang yang akan bergabung.

Ini bertujuan untuk tetap menjaga kualitas pekerja yang Mereka kirim pada sebuah perusahaan. Karena ketika dilakukan dengan asal-asalan, ini bisa menurunkan kredibilitas yayasan Oki di mata perusahaan. 

Oleh karena itu, penting bagi Anda mengetahui terlbih dahulu bagaimana cara melamar kerja melalui yayasan Oki Benjaya Persada. Berikut ini penjelasannya :

1. Siapkan Syarat Sesuai dengan Kategori

Menyiapkan syarat adalah hal mutlak yang Anda lakukan sebelum datang kepada yayasan Oki Benjaya Persada. Maksud dari sesuai kategori disini berbicara tentang pendidikan terakhir. Karena ada sedikit perbedaan syarat untuk lulusan SMA, D3, atau S1.

Untuk Anda yang memiliki Gender laki-laki dan pendidikan terakhir adalah SMA. Biasanya harus berumur lebih dari 18 dan maksimal 22 tahun dengan tinggi badan minimal 168 cm.

Jika tinggi Anda kurang dari kriteria yang sudah ditentukan oleh yayasan Oki Benjaya Persada. Berarti dapat dipastikan Anda tidak bisa untuk melamar pekerjaan melalui yayasan Oki. Meski kurang dari tinggi badan Anda hanya 1cm.

Suka atau tidak suka ini adalah proses menjaga kualitas. Seperti ini cara melamar kerja melalui yayasan Oki Benjaya Persada. Sekilas akan terlihat ribet, namun ini sudah menjadi SOP yang diterapkan oleh PT. Oki Benjaya Persada.

2. Mengikuti Tes Tulis

Sebelum menghadapi tes yang diberikan oleh sebuah perusahaan. Anda harus menempuh terlebih dahulu tes tulis yang disiapkan oleh yayasan Oki Benjaya Persada. Tes ini merupakan tahapan ketiga sebelum Anda dinyatakan lulus dan pantas untuk ditempatkan.

Tes tulis yang diberikan memang tidak akan sesulit tes yang diberikan oleh perusahaan. Meski begitu, tetap saja ketika Anda gagal dalam tes tulis ini. Anda dinyatakan tidak lulus dan tidak bisa mengikuti tahapan selanjutnya.

Cara melamar kerja melalui yayasan Oki Benjaya Persada memang tidak mudah. Namun ketika Anda berhasil melewati semua tahapan yang diberikan, sudah dapat dipastikan Anda akan segera mendapatkan pekerjaan.

3. Interview

setelah dinyatakan lulus dari tes tulis, tahapan selanjutnya adalah proses interview. Dalam tahapan ini, Anda harus benar-benar menyiapkan semuanya. Mulai dari berpakaian hitam putih rapi, hingga akan menjawab apa ketika ditanya.

Mengapa demikian, karena ketika proses interview berlangsung. Yayasan Oki Benjaya Persada akan mendatangkan langsung pihak terkait dari perusahaan yang dituju. Secara tidak langsung proses ini menjadi penentu diterima atau tidaknya Anda diperusahaan tersebut.

Maka dari itu jangan menganggap sepele informasi mengenai bagaimana cara melamar kerja melalui yayasan Oki Benjaya Persada. Bisa saja terjadi perubahan pada setiap tahunnya.

4. Medical Check Up

Tahapan selanjutnya setelah dinyatakan lulus proses interview maka Anda harus melakukan yang namanya Medical Check Up. Selain tubuh yang sehat, Anda juga harus menyiapkan uang untuk melakukan Medical Check Up di yayasan Oki Benjaya Persada.

Sebetulnya bukan hanya yayasan Oki Benjaya Persada yang mematok tarif untuk Medical Check Up. Hampir semua yayasan yang bergerak di bidang ini melakukan hal serupa. Hanya saja berbeda-beda dari segi regulasinya.

Baca juga: Cara Melamar Kerja di PT. Subang Autocomp Indonesia (SUAI)

Ada yang memakai sistem uangnya hangus baik lulus atau gagal, ada juga yang mengembalikan uangnya kembali. Dana yang harus dipersiapkan untuk tes kesehatan sekitar 350 sampai 500 ribu.

Menjamurnya informasi yang disediakan terkait lapangan pekerjaan menjadi sebuah referensi. Sebelum melangkah pelajari terlebih dahulu cara melamar kerja melalui yayasan Oki Benjaya Persada.

Bagikan Artikel: