10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

cara melamar kerja lewat dhasnarindo karya utama (yayasan DKU)

Cara melamar Kerja Lewat Dhasnarindo Karya Utama (Yayasan DKU)

Cara melamar kerja lewat Dhasnarindo Karya Utama (Yayasan DKU) sekarang banyak dicari. Ini wajar karena sekarang banyak tersedia yayasan yang bergerak dalam bidang jasa penyalur tenaga kerja. 

Keberadaan yayasan seperti ini sangat membantu para pencari kerja, karena hanya menunggu informasi saja, tidak perlu berkeliling untuk mencari info lowongan kerja.

PT. Dhasnarindo Karya Utama menjadi salah satu yayasan yang bergerak di bidang tersebut. Perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 2005. Tujuan utama pendirian yayasan ini adalah pengelolaan SDM untuk perusahaan yang bekerja sama dengan mereka.

Sebelum melakukan proses melamar kerja. Alangkah baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu cara untuk melamar kerja lewat Dhasnarindo Karya Utama (Yayasan DKU). Hal ini bertujuan agar Anda dapat memahami tahapan yang harus dilakukan.

Cara Melamar Kerja Lewat Dhasnarindo Karya Utama (Yayasan DKU)

Ini merupakan kesempatan yang sangat yang harus dicoba bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan. Biasanya peluang diterima oleh perusahaan yang Anda lamar akan lebih besar, ketika terdapat rekomendasi dari yayasan yang Anda ikuti.

Bagi Anda yang tertarik dengan melamar kerja melalui sebuah yayasan, berikut ini cara melamar kerja lewat Dhasnarindo Karya Utama (Yayasan DKU).

  1. Lakukan Registrasi Online

Untuk langkah awal ketika ingin melamar pekerjaan. Anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Tidak perlu khawatir, karena registrasi sudah dilakukan dengan cara online. Hal ini membuat Anda tidak perlu pergi ke kantor.

Anda bisa melakukan tahapan awal ini dengan cara mengunjungi situs resmi dari PT. Dhasnarindo Karya Utama (DKU). 

  1. Buat akun

Ini merupakan langkah selanjutnya untuk cara melamar  langkah selanjutnya adalah membuat akun. Untuk saat ini PT. Dhasnarindo Karya Utama sudah memiliki website resmi milik pribadi. Ini membuat Anda bisa mendapatkan info lowongan kerja dan mendaftar member.

Sangat mudah untuk proses mendaftarnya. Seperti biasa Anda harus mengisi formulir yang berisikan tentang data diri pribadi. Masukkan email dan nomor telepon, setelah itu segera klik daftar. Lalu menunggu konfirmasi yang akan masuk via email atau SMS.

Ini merupakan cara melamar kerja lewat Dhisnarindo Karya Utama (Yayasan DKU). Setiap langkah yang disedikan harus diisi dengan benar, termasuk dalam proses membuat akun.

  1. Login 

Untuk login dalam sistem ini, Anda bisa menggunakan email dan kata sandi. Setelah itu segera periksa dan lengkapi data yang diperlukan. Seperti, pendidikan, pengalaman kerja, SKCK, dan sertifikat vaksin.

Berkas tersebut harus Anda lengkapi, karena proses login menjadi salah satu syarat dalam cara melamar kerja lewat Dhasnarindo Karya Utama (yayasan DKU).

  1. Melakukan Pembayaran Member

Untuk mendapatkan informasi lowongan pekerjaan dan diarahkan oleh yayasan Dhasnarindo Karya Utama (Yayasan DKU) tidak hanya sebatas melalukan registrasi secara administrasi saja. Namun Anda juga akan dikenai biaya sebesar Rp. 50.000 untuk bergabung menjadi member.

Anda tidak perlu berpikir bagaimana cara pembayaran dilakukan. Karena kemajuan teknologi, untuk setiap transaksi pembayaran bisa dilakukan melalui beberapa cara. Salah satu yang sering digunakan adalah metode transfer.

  1. Cek Lowongan yang Tersedia

Cara melamar kerja lewat Dhasnarindo Karya Utama (Yayasan DKU) selanjutnya adalah selalu intens dalam mengecek lowongan. Pengecekan skala berkala akan membuat Anda tidak akan tertinggal update lowongan baru yang tersedia.

  1. Pilih Lowongan yang Sesuai dengan Anda

Setelah mendapatkan beberapa informasi terkait lowongan pekerjaan yang tersedia. Hal yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah memilih pekerjaan mana yang dirasa cocok dengan diri dan Anda menguasai bidang tersebut.

Mengapa hal ini dianggap penting, karena tidak sedikit orang yang melamar pekerjaan namun tidak menguasai bidangnya. Hal seperti ini akan membuat Anda merasa kurang nyaman dan tidak percaya diri ketika bekerja.

Maka dari itu, memilah dan memilih lowongan yang tersedia bukan berarti Anda tidak bersyukur pada setiap kesempatan. Namun justru hal ini dilakukan karena ingin memberikan kontribusi maksimal ketika sudah bekerja.

Semakin banyak yayasan yang bergerak dalam bidang jasa penyalur tenaga kerja. Membuat semakin mudah dalam mencari pekerjaan. Sebelum bergabung dengan sebuah yayasan, pelajari terlebih dahulu cara melamar kerja lewat Dhasnarindo Karya Utama (Yayasan DKU).

Bagikan Artikel: