cara melamar kerja lewat dhasnarindo karya utama (yayasan DKU)

Cara melamar Kerja Lewat Dhasnarindo Karya Utama (Yayasan DKU)

Cara melamar kerja lewat Dhasnarindo Karya Utama (Yayasan DKU) sekarang banyak dicari. Ini wajar karena sekarang banyak tersedia yayasan yang bergerak dalam bidang jasa penyalur tenaga kerja. 

Keberadaan yayasan seperti ini sangat membantu para pencari kerja, karena hanya menunggu informasi saja, tidak perlu berkeliling untuk mencari info lowongan kerja.

PT. Dhasnarindo Karya Utama menjadi salah satu yayasan yang bergerak di bidang tersebut. Perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 2005. Tujuan utama pendirian yayasan ini adalah pengelolaan SDM untuk perusahaan yang bekerja sama dengan mereka.

Sebelum melakukan proses melamar kerja. Alangkah baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu cara untuk melamar kerja lewat Dhasnarindo Karya Utama (Yayasan DKU). Hal ini bertujuan agar Anda dapat memahami tahapan yang harus dilakukan.

Profil Singkat Dhasnarindo Karya Utama (Yayasan DKU)

Dikutip dari PT Dhasnarindo Karya Utama, Dhasnarindo Karya Utama atau Yayasan DKU merupakan layanan rekrutmen untuk manajemen bisnis perusahaan. Dhasnarindo Karya Utama atau Yayasan DKU dalah sebuah yayasan yang bergerak dalam bidang sosial dan pendidikan di Indonesia.

Yayasan DKU mengorganisir proses rekutmen sebagai dukungan proses bisnis perusahaan. Sehingga bisnis perusahaan dapat berjalan secara optimal.

Baca juga: Cara Daftar Yayasan Fuji Alur Mendapatkan Pekerjaan!

Keuntungan melamar Kerja Lewat Dhasnarindo Karya Utama (Yayasan DKU)

1. Relasi  yang Luas

Yayasan seperti DKU seringkali memiliki jaringan yang luas di berbagai sektor, termasuk pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan banyak lagi. Ini dapat membantu k membangun koneksi yang berharga dalam karirmu.

2. Peluang Belajar dan Pengembangan

Bekerja di lembaga sosial seringkali memberikan peluang untuk belajar dan berkembang secara pribadi maupun profesional. Anda dapat mengembangkan keterampilan manajemen proyek, pemecahan masalah, komunikasi, dan sebagainya.



3. Pengalaman yang Berharga

Pengalaman kerja melalui yayasan sosial seperti DKU dapat dianggap berharga oleh banyak perusahaan di masa depan. Ini dapat menunjukkan kepada perekrut bahwa Anda memiliki komitmen terhadap pekerjaan dan memiliki pemahaman yang lebih mendalam tentang masalah sosial.

4. Akses ke Kesempatan Kerja

Yayasan sosial sering memiliki akses ke berbagai peluang kerja di berbagai sektor, termasuk sektor swasta, pemerintah, dan nirlaba. Ini dapat membuka pintu untuk berbagai jenis pekerjaan dan karir di masa depan.

Baca juga: Cara Melamar Kerja yang Patut Kamu Coba

Cara Melamar Kerja Lewat Dhasnarindo Karya Utama (Yayasan DKU)

1. Lakukan Registrasi Online

Untuk langkah awal ketika ingin melamar pekerjaan. Anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Tidak perlu khawatir, karena registrasi sudah dilakukan dengan cara online. Hal ini membuat Anda tidak perlu pergi ke kantor.

Anda bisa melakukan tahapan awal ini dengan cara mengunjungi situs resmi dari PT. Dhasnarindo Karya Utama (DKU). 

2. Buat akun

Ini merupakan langkah selanjutnya untuk cara melamar  langkah selanjutnya adalah membuat akun. Untuk saat ini PT. Dhasnarindo Karya Utama sudah memiliki website resmi milik pribadi. Ini membuat Anda bisa mendapatkan info lowongan kerja dan mendaftar member.

Sangat mudah untuk proses mendaftarnya. Seperti biasa Anda harus mengisi formulir yang berisikan tentang data diri pribadi. Masukkan email dan nomor telepon, setelah itu segera klik daftar. Lalu menunggu konfirmasi yang akan masuk via email atau SMS.

Ini merupakan cara melamar kerja lewat Dhisnarindo Karya Utama (Yayasan DKU). Setiap langkah yang disedikan harus diisi dengan benar, termasuk dalam proses membuat akun.



3. Login 

Untuk login dalam sistem ini, Anda bisa menggunakan email dan kata sandi. Setelah itu segera periksa dan lengkapi data yang diperlukan. Seperti, pendidikan, pengalaman kerja, SKCK, dan sertifikat vaksin.

Berkas tersebut harus Anda lengkapi, karena proses login menjadi salah satu syarat dalam cara melamar kerja lewat Dhasnarindo Karya Utama (yayasan DKU).

4. Melakukan Pembayaran Member

Untuk mendapatkan informasi lowongan pekerjaan dan diarahkan oleh yayasan Dhasnarindo Karya Utama (Yayasan DKU) tidak hanya sebatas melalukan registrasi secara administrasi saja. Namun Anda juga akan dikenai biaya sebesar Rp. 50.000 untuk bergabung menjadi member.

Anda tidak perlu berpikir bagaimana cara pembayaran dilakukan. Karena kemajuan teknologi, untuk setiap transaksi pembayaran bisa dilakukan melalui beberapa cara. Salah satu yang sering digunakan adalah metode transfer.

5. Cek Lowongan yang Tersedia

Cara melamar kerja lewat Dhasnarindo Karya Utama (Yayasan DKU) selanjutnya adalah selalu intens dalam mengecek lowongan. Pengecekan skala berkala akan membuat Anda tidak akan tertinggal update lowongan baru yang tersedia.

6. Pilih Lowongan yang Sesuai dengan Anda

Setelah mendapatkan beberapa informasi terkait lowongan pekerjaan yang tersedia. Hal yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah memilih pekerjaan mana yang dirasa cocok dengan diri dan Anda menguasai bidang tersebut.

Mengapa hal ini dianggap penting, karena tidak sedikit orang yang melamar pekerjaan namun tidak menguasai bidangnya. Hal seperti ini akan membuat Anda merasa kurang nyaman dan tidak percaya diri ketika bekerja. Maka dari itu, memilah dan memilih lowongan yang tersedia bukan berarti Anda tidak bersyukur pada setiap kesempatan. Namun justru hal ini dilakukan karena ingin memberikan kontribusi maksimal ketika sudah bekerja.

Baca juga: Cara Melamar Kerja di PT. SAI Dan Besaran Gajinya

Contoh Panggilan dari Yayasan DKU

Penting untuk selalu berhati-hati terhadap upaya penipuan dan praktik-praktik yang mencurigakan dalam proses rekrutmen kerja. Pendaftaran menjadi member PT.DKU hanya dapat diakses di website resmi yaitu PT. Dhasnarindo Karya Utama (DKU). Dan jangan sampai terkecoh apabila ada pihak yang meminta sejumlah uang dengan pembayaran melalui ovo/gopay/virtual account diluar dari nama PT. Midtrans.

Paggilan melalui website resmi diantaranya yaitu:

Yayasan DKU
Jl. Contoh No. 123
Kota Contoh, 12345
Telp: (123) 456-7890
Email: info@yayasandku.org
Website: www.yayasandku.org

Panggilan Lamaran Kerja

Kepada:
Nama: Aji Darmawan
Nomor Telepon: 08991818xxxx
Email: ajidarmawan@iniemail.com

Tanggal: 10 November 2023

Dengan hormat,

Kami mengucapkan terima kasih atas minat dan lamaran Anda untuk bergabung dengan Yayasan DKU sebagai Marketing Staff. Kami telah meninjau dengan cermat aplikasi Anda dan kami senang untuk menginformasikan bahwa Anda telah terpilih untuk melanjutkan proses seleksi tahap selanjutnya.

Berikut adalah detail wawancara:

Tanggal Wawancara: 20 November 2023
Waktu: 09:00 – 11:00 WIB
Lokasi: Kantor Pusat Yayasan DKU, Jl. No. 123, Jakarta

Harap hadir tepat waktu dan membawa salinan CV, transkrip nilai, serta dokumen-dokumen pendukung lainnya yang relevan. Anda akan diwawancarai oleh tim rekrutmen kami dan kami akan membahas lebih lanjut mengenai pengalaman, keterampilan, dan kualifikasi Anda.

Jika Anda setuju untuk mengikuti wawancara pada tanggal dan waktu yang disebutkan di atas, kami mohon konfirmasi kehadiran Anda dengan membalas email ini atau menghubungi kami melalui nomor telepon yang tertera di atas. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau perlu mengubah jadwal wawancara, jangan ragu untuk menghubungi kami.

Terima kasih sekali lagi atas minat Anda dalam bergabung dengan Yayasan DKU. Kami berharap untuk bertemu dengan Anda dalam wawancara dan menggali lebih dalam potensi yang Anda miliki.

Salam hormat,

Clarisa
HRD Staff
Yayasan DKU
www.yayasandku.org

Note : hati-hati penipuan yang mengatasnamakan Dhasnarindo Karya Utama (Yayasan DKU).

Reference:


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.