cara melamar kerja di PWC

Cara Melamar Kerja di PWC Dijamin Diterima dengan Proses yang Mudah

Untuk cara melamar kerja di PWC, seseorang perlu membuat surat dan mengirimkannya dengan bahan lamaran lainnya. Setiap organisasi memiliki seperangkat standar yang berbeda untuk aplikasi pekerjaan. Apa persyaratan lain yang biasanya ada untuk melamar pekerjaan selain surat lamaran?

File lamaran seseorang untuk perusahaan yang mempekerjakan staf untuk posisi pekerjaan tertentu adalah yang diperlukan untuk melamar pekerjaan.

Detail penting mengenai potensi kandidat yang sesuai dengan posisi yang dilamar harus dicantumkan dalam berkas lamaran kerja ini.

Ulasan Singkat Mengenai PWC

Pricewaterhousecoopers Indonesia adalah salah satu dari lima kantor akuntan teratas di dunia, merupakan pilihan populer bagi para profesional yang ingin memajukan karir mereka, khususnya di industri akuntansi dan keuangan. 

Alasannya karena mudah dipahami, organisasi bergengsi, suasana kerja yang positif, dan gaji yang akan diperoleh di atas rata-rata. Bagaimana rasanya bekerja di perusahaan ini? Jika Anda penasaran, Anda bisa melamar kerja di perusahaan ini dengan melengkapi semua persyaratan yang sudah ditetapkan.

Dengan melengkapi persyaratan cara melamar kerja di PWC, pelamar kerja sebenarnya menjual potensinya kepada perusahaan secara tertulis, termasuk kepribadiannya, kualifikasi, pelatihan yang telah diterimanya, pengalaman kerja, dan hobinya.

Cara Melamar Kerja di PWC yang Wajib Diketahui

Oleh karena itu, sangat penting bahwa dokumen berkas yang disertakan dalam persyaratan lamaran kerja di PWC harus selengkap dan sesingkat mungkin.

1. Surat Lamaran Pekerjaan

Langkah pertama cara melamar kerja di PWC adalah mengikuti pedoman dasar saat menulis surat lamaran kerja untuk melakukannya dengan baik. Akibatnya, surat lamaran kerja harus formal.

Alasannya adalah bahwa surat lamaran kerja memiliki arti penting bagi pelamar dan pemberi kerja. Majikan dapat mempelajari lebih lanjut tentang tujuan dan aspirasi pelamar pekerjaan dengan memeriksa surat lamaran ini.

Bagian awal, tengah, dan penutup merupakan tiga unsur utama surat lamaran kerja secara umum. Persyaratan untuk melamar pekerjaan kemudian akan dipenuhi.

Kandidat dapat mengidentifikasi orang atau sumber dari mana mereka mengetahui tentang ketersediaan pekerjaan di bagian pengantar surat lamaran. Kemudian ucapkan nama Anda dan perkenalkan diri Anda.

Selanjutnya, pencari kerja harus menguraikan keterampilan mereka dan bagaimana mereka berhubungan dengan posisi yang mereka lamar. Pelamar pekerjaan kemudian dapat mengambil keuntungan dari penjelasan kualifikasi ini adalah salah satu cara melamar kerja di PWC yang wajib dipenuhi.

Bagian tengah surat lamaran kerja menawarkan perincian tentang pelatihan pelamar, latar belakang profesional, kemampuan yang relevan, sikap, dan minat sehubungan dengan posisi yang dicari.

Keinginan pencari kerja untuk melakukan wawancara dengan pemberi kerja selama jangka waktu yang ditentukan oleh perusahaan diungkapkan dalam paragraf terakhir surat tersebut.

Baca juga: Cara melamar kerja di Indofood Sukses Makmur

2. CV Atau Daftar Riwayat Hidup

Cara melamar kerja di PWC yang paling penting untuk melamar pekerjaan adalah daftar riwayat hidup (CV), yang merupakan nomor dua setelah surat lamaran. Berusahalah untuk membuat desain CV semenarik mungkin untuk menarik perhatian departemen personalia perusahaan.

CV memuat informasi nama pelamar, informasi kontak pelamar lain yang dapat dihubungi, latar belakang pendidikan, prestasi, pelatihan atau sertifikasi yang telah diselesaikan, keahlian atau kemampuan, dan riwayat pekerjaan.

Syarat lamaran kerja untuk lulusan baru dapat mencakup pengalaman magang atau pengalaman organisasi yang diperoleh saat mendaftar di sekolah atau di kampus.



3. Portofolio Kerja

Untuk kandidat berpengalaman, portofolio kerja biasanya digunakan sebagai persyaratan lamaran kerja. Portofolio mungkin termasuk prosa, karya seni, atau visual.

Portofolio ini akan menunjukkan apakah kemampuan calon pencari memenuhi persyaratan perusahaan atau tidak. Akibatnya, cara melamar kerja di PWC harus melampirkannya ke aplikasi pekerjaan Anda diperlukan.

4. Identitas Individu

Sesuai dengan tuntutan perusahaan, dokumen identitas diri yang diperlukan untuk melamar pekerjaan biasanya berupa satu atau lebih salinan KTP dan Kartu Keluarga.

5. Transkrip Nilai dan Ijazah

Ijazah dan transkrip adalah bukti latar belakang pendidikan pelamar. Syarat ini berfungsi untuk memenuhi persyaratan lamaran pekerjaan untuk posisi yang dibutuhkan.

Perusahaan biasanya meminta ijazah dan transkrip hasil akademik terbaru. Bergantung pada kebijakan perusahaan, kedua file lamaran kerja ini terkadang perlu dilegalisasi.

6. Rekomendasi Dari Manajer Atau Sertifikat Kemahiran

Untuk pelamar kerja berpengalaman atau posisi yang memerlukan pengetahuan khusus, kedua cara melamar kerja di PWC ini biasanya diminta.

Namun, kedua file lamaran kerja ini secara signifikan meningkatkan kemungkinan pelamar akan dipekerjakan oleh bisnis. Terutama jika itu konsisten dengan perspektif yang disarankan.

Akibatnya, cara melamar kerja di PWC yang biasanya diminta oleh pemberi kerja mencakup banyak berkas lamaran kerja. Salah satunya adalah surat lamaran dan resume, yang merupakan komponen penting dari setiap lamaran kerja.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.