cara melamar kerja di Prima Freshmart

Cara Melamar Kerja di Prima Freshmart Jakarta

Cara melamar kerja di prima freshmart dapat Anda lakukan dengan mudah, pasalnya perusahaan tersebut merupakan anak dari salah satu produsen ungas terbesar di Indonesia yaitu PT Charoen Pokphand Indonesia serta sering merekrut beberapa karyawan tiap tahun.

Hal ini bisa menjadi kesempatan emas bagi Anda yang sudah lulus SMA maupun SMK namun ingin untuk segera mendapatkan serta menghasilkan uang secara mandiri. Pasalnya sebagian besar orang beranggapan bahwa dirinya sudah dewasa jadi tidak mau merepotkan orang tua.

Cara Melamar Kerja di Prima Freshmart

Sebagai pelamar pemula yang baru saja lulus dari sekolah, pasti akan merasa kebingungan mengenai cara untuk melamar kerja di Prima Freshmart khususnya pada daerah Ibu Kota DKI Jakarta. Namun Anda tidak perlu khawatir karena kami akan mengulas bagaimana caranya.

1. Mengenal Toko Prima Freshmart

Prima Freshmart merupakan sebuah toko yang menjual berbagai aneka kebutuhan masyarakat akan nutrisi hewani, umumnya dari ayam yang berada dibawah naungan PT Primafood International yang merupakan anak dari PT Charoen Pokphand Indonesia (PT CPI).

PT CPI memiliki komitmen untuk mendistribusikan produk pangan bermutu tinggi guna memenuhi kebutuhan masyarakat mengenai protein hewani, salah satu caranya adalah dengan membuka gerai toko Prima Freshmart serta kios unggas yang tersebar di Jawa.

Umumnya gerai toko ini menjual berbagai produk yang berkaitan dengan ayam serta olahannya, mulai dari ayam beku, nugget, hingga produk lainnya. Oleh karena itu Anda harus mengenali dasar toko ini sebelum mendaftar supaya mengerti saat ditanyai oleh HRD.

2. Kualifikasi yang Dibutuhkan

Sebagai hal pertama dalam cara melamar kerja di Prima Freshmart, Anda harus memperhatikan beberapa kualifikasi yang dibutuhkan untuk mendaftar. Karena hal ini sangat penting, jika tidak lolos kualifikasi kemungkinannya sangat kecil untuk diterima bekerja disini.

Pertama pastikan Anda belum menikah, lalu memiliki pendidikan minimal adalah SMA maupun SMK dengan usia maksimal untuk pria adalah 28 tahun sedangkan wanita 26 tahun. Memiliki tinggi minimal 160 cm untuk pria serta 150 cm bagi pelamar wanita yang mendaftar.

Selain itu pastikan tidak memiliki buta warna serta dapat mengendarai kendaraan bermotor dengan lancar, sebagai salah satu cara melamar kerja di Prima Freshmart dibuktikan dengan adanya SIM C. Selain itu pelamar juga diwajibkan untuk bisa mengoperasikan komputer.

3. Siapkan Berkas untuk Melamar

Selanjutnya ketika sudah melihat mengenai beberapa kualifikasi dasar tersebut, jika Anda merasa sudah cocok dengan kualifikasi tersebut kini waktunya untuk mempersiapkan beberapa berkas untuk mulai melamar. Pastikan bahwa setiap berkas mendaftar lengkap.

Beberapa berkas yang digunakan sebagai cara melamar kerja di Prima Freshmart adalah surat lamaran diserta CV secara lengkap. Jangan membuat surat lamaran serta CV secara asal-asalan karena akan berakibat fatal bagi Anda sebagai calon pelamar karena akan dinilai buruk.

Selain itu persiapkan juga beberapa berkas lainnya seperti Foto kopi ijazah sebagai bukti kelulusan, Foto kopi SKCK dari polres setempat, foto kopi KTP dan KK, serta foto kopi keterangan vaksin. Setiap persyaratan ini harus dipastikan lengkap saat mendaftar kerja.



4. Segera Kirimkan Berkas

Sebagai cara melamar kerja di Prima Freshmart selanjutnya segera kirimkan berkas tersebut jika sudah lengkap semua, untuk mengirimkan berkas-berkas tersebut saat ini sudah memasuki era digital sehingga harus dibuat menjadi bentuk file PDF sebelum mengirim.

Namun pastikan bawa setiap file berkas diatas sudah dibuat menjadi dalam satu file PDF, jangan setiap berkas memiliki filenya sendiri-sendiri karena hal ini akan membuat HRD pusing. Akhirnya berkas pendaftaran Anda akan di skip oleh HRD karena merasa terlalu banyak.

Selain itu sebagai cara melamar kerja di Prima Freshmart pastikan satu file PDF memiliki size ringan, karena jika terlalu berat akan membuat HRD malas mengunduhnya. Segera setelah itu kirimkanlah menuju email rekrutmen.pf@gmail.com atau recruitment.pfm@cp.co.id.

Jenis Pekerjaan Serta Kisaran Gaji

Seiring berkembangnya zaman, terdapat berbagai macam jenis pekerjaan yang ada di Indonesia, mulai dari pekerjaan full time atau waktu penuh. Lalu ada remote dimana pekerja tidak perlu datang ke kantor, serta freelance kerja ketika sedang ada kerjaan saja.

Sebagai cara melamar kerja di Prima Freshmart, jika sudah diterima menjadi pekerja Anda akan mendapatkan pekerjaan secara full time. Artinya Anda harus siap untuk bekerja secara shift dengan masing-masing berkisar antara 8 jam kerja tiap harinya.

Selain itu kisaran gaji yang bisa Anda dapatkan mulai dari Rp 1.000.000 hingga Rp. 5.500.000 tergantung bagaimana performa Anda saat bekerja, jika bisa mencapai target akan diberi bonus upah kerja.

Mengingat bagusnya posisi bekerja di gerai toko ini, sebagai lulusan SMA maupun SMK harus memperhatikan kembali cara melamar kerja di Prima Freshmart supaya dijamin diterima.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.