Cara melamar kerja di KFC

Cara Melamar Kerja di KFC dan Syaratnya

Cara melamar kerja di KFC sekarang banyak dicari. Hal tersebut bisa diwajarkan mengingat prospek karir saat bekerja di KFC sangat besar. Berikut ini cara melamar kerja di KFC dan syaratnya, yuk simak!!!

Cara Melamar Kerja di KFC

1. Kunjungi situs resmi kfc

Situs resminya yaitu di kfcku.com. Pilih menu “Karir” atau akses laman https://hr.ffi.co.id/recruitment/vacancy.

2. Pilih jenis lowongan yang dibutuhkan atau klik “Semua” untuk menampilkan semua lowongan yang tersedia

Di situs web KFC, Anda akan menemukan berbagai jenis lowongan pekerjaan yang tersedia. Pilih jenis lowongan yang sesuai dengan minat dan kualifikasi Anda, atau Anda juga dapat mengklik opsi “Semua” untuk melihat semua lowongan yang tersedia.

3. Pilih provinsi, kota/kabupaten, kecamatan, dan kelurahan sesuai domisili yang diinginkan

Pilih provinsi, kota/kabupaten, kecamatan, dan kelurahan sesuai dengan domisili atau lokasi yang Anda inginkan untuk bekerja.



4. Selanjutnya, akan muncul pilihan yang tersedia lengkap dengan waktu lowongan tersebut ditutup

Setelah itu kan muncul pilihan yang tersedia lengkap dengan waktu lowongan tersebut ditutup.

5. Klik “Detail” untuk persyaratannya

Setelah memilih lokasi, Anda akan melihat daftar lowongan yang tersedia beserta informasi mengenai waktu penutupan lowongan. Klik “Detail” pada lowongan yang Anda minati untuk melihat persyaratannya.

6. Jika posisi dan kriterianya sesuai, klik “Lamar”

Jika Anda merasa bahwa posisi dan persyaratan tersebut sesuai dengan kualifikasi Anda, klik tombol “Lamar” untuk mengajukan lamaran.

7. Daftar akun karir KFC jika belum pernah mendaftar sebelumnya

Jika Anda belum memiliki akun karir KFC, Anda akan diminta untuk mendaftar. Isi formulir pendaftaran dengan informasi yang diminta seperti nama, alamat, dan informasi identitas lainnya.

8. Registrasi dengan mengisi nama, alamat, dan identitas lain yang diminta. Kemudian login menggunakan akun yang telah didaftarkan tersebut

Setelah mendaftar, Anda akan mendapatkan akun karir KFC. Login menggunakan akun yang telah Anda daftarkan.



9. Berikutnya, website akan menampilkan lowongan pekerjaan yang telah dipilih sebelumnya

Setelah login, situs web akan menampilkan kembali lowongan pekerjaan yang telah Anda pilih sebelumnya. Pastikan pilihan Anda sudah benar.

10. Klik “Submit”, lalu klik “Saya Bersedia”

Klik tombol “Submit” untuk mengirimkan lamaran Anda. Kemudian, Anda akan diminta untuk mengonfirmasi kesediaan Anda untuk melanjutkan proses seleksi dengan mengklik “Saya Bersedia.”

11. Setelah itu, pelamar diminta untuk mengisi survey yang berisi empat pertanyaan. Jika sudah selesai, klik “Simpan”

Setelah itu, Anda akan diminta untuk mengisi survei yang berisi empat pertanyaan. Jawab pertanyaan dengan jujur, dan jika sudah selesai, klik “Simpan.”

12. Lengkapi form registrasi pelamar dengan mengunggah berkas-berkas persyaratan dan melengkapi informasi yang diminta

Lengkapi form registrasi pelamar dengan mengunggah berkas-berkas persyaratan seperti CV, surat lamaran, foto, atau dokumen lain yang diminta. Juga, isilah informasi yang diminta dalam form ini.

13. Jika sudah selesai, klik “Submit” untuk mengirim lamaran

Setelah melengkapi semua informasi dan mengunggah berkas yang diperlukan, klik “Submit” untuk mengirimkan lamaran Anda.

Baca juga: Cara melamar kerja di pt transjakarta

Kualifikasi Bekerja di KFC

Dilansir dari KFC, berikut ini kualifikasi bekerja di KFC yaitu :

1. Pria atau wanita

KFC menerima karyawan baik pria maupun wanita, sehingga jenis kelamin tidak menjadi hambatan untuk melamar.

2. Usia maksimal 24 tahun

KFC biasanya mengutamakan penerimaan karyawan muda, dengan batasan usia maksimal 24 tahun. Hal ini dapat bervariasi tergantung pada kebijakan perusahaan di tempat Anda.

3. Memiliki minat di bidang restoran

KFC mencari individu yang memiliki minat atau antusiasme dalam industri restoran, karena pekerjaan di KFC akan melibatkan berbagai tugas dalam pengoperasian restoran.

4. Berpendidikan minimal SLTA sederajat

Sebagian besar posisi di KFC membutuhkan setidaknya lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau setara. Namun, ada juga posisi yang mungkin memerlukan tingkat pendidikan yang lebih tinggi tergantung pada peran tersebut.

5. Bersedia bekerja secara shift, kerja saat weekend atau tanggal merah

KFC mencari karyawan yang bersedia bekerja secara shift, termasuk saat akhir pekan (weekend) atau tanggal merah. Restoran fast food seringkali beroperasi sepanjang minggu, termasuk hari libur.

6. Jujur, disiplin, komunikatif, bertanggung jawab, dan mampu bekerja dengan team

KFC mencari karyawan yang memiliki kualitas pribadi seperti kejujuran, disiplin, kemampuan komunikasi yang baik, tanggung jawab, dan kemampuan untuk bekerja dalam tim. Ini penting karena pekerjaan di restoran memerlukan kerjasama yang baik dengan rekan kerja dan pelayanan pelanggan yang baik.

7. Berpenampilan menarik

Seperti halnya dengan banyak pekerjaan di industri layanan, penampilan yang bersih dan rapi seringkali dihargai di KFC. Ini termasuk menjaga kebersihan diri dan berpenampilan profesional selama bekerja.

Baca juga: Cara melamar kerja di pizza hut

Syarat Bekerja di KFC

Dilansir dari Kumparan, berikut syarat bekerja di KFC yaitu :

1. Pas foto terbaru

Pas foto terbaru biasanya digunakan untuk keperluan administrasi dan identifikasi. Pastikan pas foto Anda memenuhi standar yang ditetapkan oleh KFC, seperti ukuran dan tampilan yang sesuai.

2. Foto seluruh badan terbaru

Foto seluruh badan terbaru dapat digunakan untuk keperluan identifikasi dan rekam jejak karyawan. Pastikan foto ini juga sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh perusahaan.

3. Kartu Tanda Penduduk (KTP)

KTP adalah dokumen identitas resmi yang mengonfirmasi status Anda sebagai penduduk negara dan juga berfungsi sebagai identifikasi. Ini penting untuk memverifikasi identitas Anda saat Anda mendaftar dan bekerja di KFC.

4. Ijazah dan transkrip nilai terakhir

KFC mungkin memerlukan salinan ijazah Anda (biasanya setidaknya lulusan SMA atau setara) dan transkrip nilai sebagai bukti pendidikan Anda. Ini membantu perusahaan menilai tingkat pendidikan Anda yang sesuai dengan persyaratan pekerjaan.

5. Kartu Keluarga (KK)

Kartu Keluarga digunakan untuk memverifikasi alamat dan hubungan keluarga Anda. Ini dapat digunakan untuk keperluan administratif dan juga sebagai salah satu bukti identifikasi.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.