cara melamar kerja di PT. Adira semesta industri

Cara Melamar ke PT. Adira Semesta Industry

Cara melamar ke PT. Adira Semesta Industry perlu Anda ketahui jika berminat melamar kerja di perusahaan ini. Perusahaan yang ada di Bandung ini memang sudah terkenal dan tidak mengejutkan bila banyak orang yang tertarik untuk melamar kerja.

Seperti melamar kerja pada umumnya, tentu ada syarat-syarat tertentu yang mesti dipenuhi sesuai dengan kualifikasi yang dicari. Secara teknis juga setiap perusahaan memiliki kebijakan yang beragam dan menyesuaikan dengan kebutuhan unit bisnis.

Cara Melamar ke PT. Adira Semesta Industry

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan jika berniat melamar kerja ke PT. Adira Semesta Industry. Setidaknya, ada tiga cara melamar ke PT. Adira Semesta Industry yang bisa Anda coba.

1. Datang Langsung ke Kantor

Buat Anda yang berdomisili di Bandung atau sekitarnya, dan berminat melamar kerja di PT. Adira Semesta Industry, bisa langsung saja. Cara melamar ke PT. Adira Semesta Industry bisa menuju alamat Jl. Kopo Bihlul Raya No.73. Persisnya ada di KM 6, Sayati, Margahayu, Bandung.

PT. Adira Semesta Industry (ASI) merupakan sebuah perusahaan PMN yang tergolong merupakan perusahaan Garmen. Perusahaan ini berfokus untuk memproduksi produk sarung tangan. Mengolahnya dari bahan mental sampai barang siap pakai.

Jenis sarung tangan yang paling banyak diproduksi yakni sarung tangan golf. Konsumen utama perusahaan ini tidak main-main, seperti Tylormade, Callaway, dan FootJoy.

Selain itu, perusahaan ini juga memproduksi berbagai tipe sarung tangan lain seperti rally glove, gardening glove, winter glove, dan beberapa aksesoris golf. Dan perusahan ini tidak hanya ada di Bandung.

Jika Anda warga Sumedang, terlebih tinggal di bilangan Cicabe, perusahaan ini juga ada di sana. Cara melamar ke PT. Adira Semesta Industry cukup terbantu karena Anda tidak perlu repot-repot ke Bandung sebab di Sumedang juga ada.

Dari segi pendapatan, sangat mencukupi. Untuk kamu yang berposisi sebagai operator, plus kerap lembur, pasti akan dapat banyak bonus. Ada jaminan kesehatan serta BPJS tentunya. Tersedia juga klinik di mana ada dokter serta perawat yang akan melayani Anda secara gratis.

Baca juga: Contoh Panggilan Kerja via Email Asli yang Baik dan Benar!

2. Via Email

Jika Anda berdomisili jauh dari kota Bandung atau berasal dari luar Jawa Barat, Anda bisa mengirimkan surat lamaran via email saja. Cara melamar ke PT. Adira Semesta Industry tinggal kirim lamaran ke alamat email dan Anda tinggal menunggu balasannya.

Sebelum mengirim email, pastikan Anda membaca ulang surat lamaran Anda. Yang terpenting, jangan sampai Anda melakukan kesalahan-kesalahan sepele seperti salah ketik atau tanda baca. Itu akan mencerminkan Anda sebagai pribadi yang kurang teliti.

Setelah mendapat balasan, akan ada beberapa tahapan yang akan Anda lalui. Mulai dari tes psikotes, cek kesehatan, sampai evaluasi masa training. Setelah masa training berakhir, perusahaan akan mereview kinerja Anda.

Jika dirasa kapabilitas bekerja Anda sangat baik, maka perusahaan akan menawarkan kontrak kerja lanjutan dengan durasi tertentu. Apabila tidak diperpanjang, setidaknya itu bisa menambah daftar pengalaman magang Anda dalam daftar portofolio.

Baca juga: Cara Daftar Yayasan Fuji Alur Mendapatkan Pekerjaan!

Pemanggilan tes, ada yang langsung di tempat. Nanti para pelamar akan dikumpulkan di depan gedung untuk diuji kualifikasinya dengan beberapa tes berikut:

  • Tes Posisi Operator

Memindahkan bola kelereng lewat pipa, memindahkan batang besi di papan, tes buta warna, dan tes jahit. Selanjutnya, ada tahap intervew, medical check up, dan penandatanganan kontak kerja masa training selama sekian bulan.

  • Tes Posisi Staff

Untuk posisi staff, Anda harus melewati beberapa tahapan tes.seperti Tes Aptitude tes IQ, Bahasa Inggris, dan Kraeplin. Setelah barulah Anda akan memasuki tahap empat kali wawancara, dari mulai HRD sampai direktur.

Waktu kerja di industri ini standar dari Senin-Sabtu, jam 8 sampai 4 sore. Buat hari Sabtu, separuh hari saja buat posisi operator, tetapi akan ada lembur terkadang. Baiknya, jangan Anda tolak karena bayaran lembur sangat menggiurkan.

Bagi Anda yang punya skill jahit, embordery, sablon, tannery, sangat direkomendasikan melamar di posisi operator. Jika Anda yang baru lulus dan ingin tantangan, perusahaan ini akan sangat cocok untuk segera mempraktikkan cara melamar ke PT. Adira Semesta Industry.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.