10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

budaya kerja Indomaret

Budaya Kerja Indomaret yang Wajib Diketahui

Semua perusahaan mempunyai budayanya masing-masing, sama seperti  budaya kerja Indomaret yang harus diperhatikan. Apalagi jika Anda akan melamar sebagai salah satu pegawainya. Indomaret mempunyai visi misi serta motto yang harus dipahami. 

Perusahaan tersebut juga sudah mendapatkan berbagai penghargaan yang bergengsi dari Pemerintah. Terdapat berbagai produk Indomaret yang mencakup banyak hal seperti Card yang memiliki keuntungan serta banyak diskon untuk para pelanggannya. 

Budaya Kerja Indomaret yang Wajib Dipahami

Dalam bekerja di perusahaan tersebut, Anda harus menjunjung beberapa tinggi nilai-nilai, yaitu kejujuran, keadilan, kerja sama tim dalam kemajuan menggunakan inovasi yang ekonomis serta mengedepankan kepuasan pelanggan.

Indomaret adalah jaringan mini market waralaba yang sudah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Terdapat budaya kerja indomaret yang harus Anda taati jika ingin menjadi bagian dari perusahaan tersebut. Indomaret merupakan minimarket yang menjual berbagai barang.

Saat ini Indomaret dipegang oleh PT. Indomarco Prismatama dengan menggunakan motto mudah dan hemat. Saat ini perusahaan tersebut juga sudah memiliki 10.000 gerai yang tersebar di daerah Sumatera, Sulawesi, Madura, Jawa dan Bali. 

Dalam budaya kerja Indomaret sangat menjunjung nilai-nilai penting yang wajib Anda pahami. Pertama, kejujuran, kebenaran dan juga keadilan. Setiap pekerja di bagian apapun, harus menjunjung tinggi nilai tersebut, karena merupakan faktor terpenting di perusahaan tersebut.

Jika seorang karyawan atau bagian dari perusahaan tidak bisa menerapkan hal tersebut, maka perusahaan akan menindaklanjuti perilaku tersebut. Sebab, Indomaret mempunyai nilai penting yang seharusnya diperhatikan oleh semua orang, tanpa terkecuali. 

Kedua, kerja sama dalam team. Perlu menjadi perhatian, banyaknya gerai yang tersebar di seluruh Indonesia membuat setiap karyawan harus mempunyai team masing-masing, dan diharapkan dapat bekerja sama dalam team karena hal tersebut sangat penting. 

Ketiga adalah kemajuan dalam melakukan inovasi yang ekonomis. Maksudnya adalah inovasi mengenai promosi produk untuk meningkatkan penjualan pada setiap gerai di berbagai daerah. Hal tersebut akan membantu perkembangan serta peningkatan pendapatan dan keuntungan. 

Keempat, kepuasan pelanggan. Dalam setiap team maupun karyawan harus mampu melayani setiap pelanggan dengan baik. Hal tersebut disebabkan kepuasan pelanggan menjadi hal terpenting dalam setiap operasional maupun kelancaran kinerja perusahaan. 

Empat budaya kerja Indomaret tersebut menjadi faktor yang sangat penting sehingga tidak bisa hilang dari semua hati karyawan serta bagian yang bekerja dengan perusahaan tersebut. Jadi, tidak bisa dianggap sepele dalam penerapannya.

Anda wajib mempelajari dan juga memahami keempat budaya tersebut. jika sudah dipahami baru bisa diterapkan dalam dunia kerja. Jika masih belum paham, bisa melihat berbagai contoh yang diterapkan oleh senior atau teman-teman di tempat kerja. 

Setiap perusahaan mempunyai syaratnya masing-masing, budaya kerja yang dimiliki oleh Indomaret merupakan syarat utama yang harus dipahami, tujuannya agar keuntungan dan performa perusahaan bisa lebih stabil dan terjadi dengan baik.

Ketahui Tips Menerapkan Budaya Kerja

Untuk Anda yang bekerja di Indomaret terdapat berbagai tips yang bisa diterapkan agar bisa sesuai dengan kemauan perusahaan. Pertama, kenali emosi diri sendiri terlebih dahulu. Setiap manusia memiliki emosinya masing-masing, Anda harus mengenalinya dengan baik. 

Kedua, cobalah untuk memahami dan mengerti perasaan orang lain, karena kebanyakan Anda akan bekerja secara team bukan secara personal. Hal tersebut sangat penting untuk dipahami ketiga, saling memberikan perhatian serta kepedulian satu sama lain. 

Perlu menjadi catatan, bahwa hal tersebut akan meningkatkan kerja sama dalam team, dan membangun kepercayaan serta kinerja dalam sebuah team. Perhatikan beberapa hal simple tersebut agar team bisa bekerja secara maksimal. 

Selanjutnya adalah memberikan motivasi satu sama lain untuk selalu bekerja keras dengan baik dan benar. Hal tersebut akan membantu kinerja agar lebih maksimal dalam mengerjakan sebuah tanggung jawab yang penting untuk diperhatikan.

Bukan hanya dilihat dari sisi kariawannya saja, namun dilihat dari sisi perusahaan. Setiap perusahaan harus mampu memberikan pelatihan serta reward dan juga punishment bagi setiap team yang berhasil menyelesaikan berbagai tugas dan tanggung jawab dengan baik. 

Dengan memiliki tujuan yang baik, maka perusahaan akan mengalami pengembangan dan kemajuan. Budaya kerja Indomaret sangat penting untuk dipahami bagi setiap orang yang ingin bekerja atau yang sudah berstatus sebagai karyawan di perusahaan tersebut.

Bagikan Artikel: