Berapa gaji seorang barista?

Berapa Gaji Seorang Barista? Besar atau Kecilnya Simak Ini

Berapa gaji seorang barista? Barista menjadi salah satu pekerjaan yang cukup diminati oleh orang-orang dalam beberapa tahun terakhir. Mungkin saja karena orang-orang banyak yang mengira bahwa pekerjaan ini bisa memberikan pendapatan yang besar.

Jika Anda mengira seorang barista mendapatkan gaji yang besar, anggapan seperti itu tidak sepenuhnya salah. Biasanya besaran gaji seorang barista akan sangat ditentukan oleh kualitas dan juga pengalaman yang dimiliki.

Jadi mengenai besar atau kecilnya pendapatan seorang barista bisa dikatakan relatif. Mungkin saja ada yang mendapatkan gaji tinggi dan mungkin ada juga yang mendapatkan gaji kecil. Pandangan orang-orang mengenai besar atau kecil gaji juga relatif.

Berapa Gaji Seorang Barista? Simak Penjelasannya Berikut Ini

Di era modern seperti ini sebenarnya ada berbagai macam profesi yang bisa Anda jalani. Salah satu profesi yang mungkin masih sangat diminati sampai sekarang yaitu barista. Profesi ini sudah menggaet banyak pemuda untuk gabung.

Lalu, sebenarnya berapa gaji seorang barista? Untuk Gaji seorang barista yang bekerja secara full time biasanya akan mendapatkan gaji UMK yaitu sekitar 4 juta sampai dengan 4 juta 500 ribu dalam sebulan.

Sementara itu, untuk seorang barista yang bekerja part time biasanya akan mendapatkan gaji sekitar 1 juta 500 ribu sampai dengan 2 juta rupiah. Untuk waktu kerjanya sendiri biasanya berkisar antara 4 jam sampai dengan 8 jam.

Tentu saja gaji yang Anda sebutkan merupakan kisaran atau prediksi saja. Mungkin saja ada berita yang mendapatkan gaji hingga puluhan juta dan ada juga yang mungkin mendapatkan gaji lebih kecil dari yang sudah kami sebutkan.

Daftar Gaji Barista Beberapa Kedai Kopi Terkenal di Indonesia

Indonesia sendiri ada cukup banyak masyarakat yang suka dengan kopi. Tidak mengherankan jika di Indonesia bisa ditemukan berbagai macam Kedai Kopi. Berapa gaji seorang barista di kedai kopi terkenal yang ada di Indonesia Indonesia?

1. Starbuck

Pastinya Anda sudah tidak kasih lagi dengan salah satu kedai kopi paling populer di tanah air yang bernama Starbuck. Berapa gaji seorang barista? Untuk karyawan Starbuck yang bekerja full time akan mendapatkan gaji 4 juta sampai dengan 4 juta 500 ribu.

Sementara itu, untuk karyawan yang bekerja part time biasanya akan mendapatkan gaji antara 1 juta 500 ribu sampai dengan 2 juta 500 ribu. Besar gaji seorang karyawan part time akan ditentukan oleh lama waktu bekerja.

Selain mendapatkan gaji pokok setiap bulan, Anda juga insentif yang akan diberikan kepada karyawan. Untuk itu mungkin saja gajinya akan lebih besar lagi.

Akan tetapi biasanya insentif yang didapatkan oleh seorang part time akan lebih kecil jika dibandingkan dengan karyawan full time. Dengan gaji sebesar itu tentunya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari jika Anda mampu memanage keuangan dengan baik.

2. Janji Jiwa

Berapa gaji seorang barista? Tidak sedikit orang yang penasaran mengenai gaji seorang barista di kedai kopi Janji Jiwa. Janji Jiwa juga merupakan salah satu kedai kopi yang memiliki banyak sekali penggemar di Indonesia.

Sebagai salah satu kedai kopi terbesar tentunya memiliki banyak barista-barista terbaik. Dari beberapa sumber yang kami rangkum, berita di kedai kopi Janji Jiwa akan mendapatkan gaji berkisar antara 2 juta 500 ribu sampai dengan 3 juta 500 ribu per bulan.

Besaran gaji yang didapatkan mungkin juga akan sangat bergantung di mana tempat Anda bekerja. Jadi biasanya ketika Anda bekerja di kota-kota besar akan mendapatkan gaji yang lebih tinggi dibandingkan dengan kota-kota yang belum terlalu besar.



3. Kopi Kenangan

Berapa gaji seorang barista di kedai Kopi Kenangan? Kopi kenangan juga menjadi salah satu minuman yang sangat digemari oleh anak-anak muda. Sekarang kedai ini sudah hits di kalangan anak muda.

Untuk karyawan yang bekerja secara full time akan mendapatkan gaji antara 1 juta 800 ribu sampai dengan 3 juta rupiah per bulan. Sementara itu untuk karyawan yang bekerja secara part time akan mendapatkan gaji sekitar 1 juta 500 ribu,.

Menjadi seorang perista bisa menjadi salah satu profesi yang cukup menyenangkan untuk dijalankan. Semoga sekarang Anda sudah tidak penasaran lagi mengenai berapa gaji seorang barista!


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.