apa itu CV telanjang?

Apa Itu CV Telanjang? Ini Penjelasannya

CV termasuk sebagai dokumen paling penting bagi seorang pelamar. Saat ini perusahaan apapun ingin menjaring seorang karyawan yang dapat dipercaya. Termasuk memiliki riwayat baik dari pendidikan maupun pengalaman. Wajar jika persaingan dan aturan menjadi karyawan dapat semakin ketat saja. Saat proses rekrutmen mungkin Anda akan mengenal berbagai jenis CV termasuk CV telanjang. Berikut ini penjelasan CV telanjang, yuk simak!!!

Apa Itu CV Telanjang?

CV telanjang merupakan data dokumen CV yang mempunyai data paling detail. Menurut American Psychological Association, CV telanjang merupakan Cv yang mempunyai keterangan paling detail terkait diri seseorang. Sehingga tidak disarankan untuk Anda lampirkan apabila melamar pekerjaan. Hal ini karena untuk memperluas kemungkinan Anda diterima kerja maka CV Anda harus menyesuaikan dengan lowongan kerja setiap perusahaan.

Baca juga : Cara Membuat CV di Word, Ternyata Sangat Mudah dan Praktis

Resiko Mengirimkan CV Telanjang

1. Kurangnya Informasi Relevan

Jika CV Anda terlalu detail informasi, perekrut mungkin kesulitan untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang kualifikasi, pengalaman, atau keterampilan Anda. Ini bisa mengurangi peluang Anda untuk dipertimbangkan untuk posisi yang Anda lamar.

2. Ketidak Profesionalan

 Jika Anda memasukkan terlalu banyak informasi pribadi atau tidak relevan dalam CV Anda, ini bisa memberikan kesan ketidakprofesionalan kepada perekrut. Informasi pribadi yang tidak sesuai dapat mengganggu proses seleksi.



3. Kesalahan Persepsi

CV yang banyak informasi mungkin dapat memberikan kesan bahwa Anda kurang berkomitmen untuk mengisi posisi yang Anda lamar atau tidak serius tentang pencarian pekerjaan.

4. Kesempatan Terlewatkan

 Dengan sangat banyaknya  jumlah informasi yang Anda sertakan dalam CV, Anda mungkin melewatkan kesempatan untuk menyoroti prestasi, pengalaman, atau keterampilan yang sebenarnya dapat memberikan kontribusi positif secara detail  terhadap perusahaan.

About The Author