Ratusan HRD sering online dan aktif mencari pegawai!

Contoh ucapan terima kasih untuk customer

Contoh Ucapan Terima Kasih untuk Customer

Kami akan memberikan beberapa contoh ucapan terima kasih untuk customer. Menjalin hubungan dengan customer adalah hal yang sangat penting. Karena dengan menjalin hubungan yang baik dengan customer ini bisa meningkatkan bisnis Anda.

Walaupun terlihat cukup sederhana ucapan terima kasih ini bisa membuat customer merasa senang atau merasa nyaman. Akan tetapi sayangnya sekarang ini masih ada banyak sekali bahwa bisnis yang kurang memperhatikan hubungannya dengan customer.

Padahal customer dalam hal bisnis adalah seorang raja yang harus dilayani dengan baik. Jika seorang customer tidak dilayani dengan baik atau merasa tidak nyaman ini mungkin akan membuat mereka tidak ingin kembali lagi untuk menggunakan produk atau layanan Anda.

Hal yang Harus Diperhatikan dalam Memberikan Ucapan Terima Kasih Kepada Customer

Sebelum memberikan beberapa contoh ucapan terima kasih untuk customer, kami akan memberitahu beberapa hal penting yang perlu diketahui terkait pemberian ucapan terima kasih kepada customer.

Salah satu hal yang cukup penting untuk diperhatikan yaitu nada bicara. Alangkah baiknya jika ucapan terima kasih diucapkan dengan nada yang lembut dan membuat pendengarnya merasa nyaman.

Akan sangat baik juga jika menyesuaikan gaya bahasa dengan target audience. Karena ketika gaya bahasa untuk anak muda diterapkan kepada orang tua mungkin saja akan terdengar aneh atau kurang tepat.

Mimik muka juga perlu diperhatikan dengan baik, jangan sampai mimik wajah terlihat tidak senang atau judes. Usahakan mengucapkan terima kasih sambil tersenyum sehingga enak dipAndang oleh mata.

Memberikan ucapan terima kasih memang hal yang sangat sederhana. Walaupun begitu hal sederhana seperti ini bisa sangat bermanfaat untuk memberikan kenyamanan kepada para customer yang datang.

Beberapa Contoh Ucapan Terima Kasih untuk Customer

Memberikan pelayanan yang memuaskan adalah salah satu kunci untuk menjalankan bisnis yang sukses. Berikut beberapa contoh ucapan terima kasih yang bagus untuk para customer yang datang.

  1. Contoh Ucapan Terima Kasih Setelah Melakukan Pembelian

Contoh ucapan terima kasih untuk customer yang pertama yaitu ucapan untuk customer yang telah melakukan pembelian. Ucapan ini biasanya berfungsi sebagai pemberian apresiasi karena telah membeli produk atau layanan yang Anda berikan.

Berikut adalah contoh ucapan terima kasih kepada customer ketika berbelanja secara online melalui website atau melalui marketplace.

“Terima kasih telah berbelanja di toko kami, untuk membantu meningkatkan layanan toko kami bisa menuliskan ulasan”.

Ketika melakukan pembelian secara offline kata-katanya juga harus disesuaikan. Berikut contoh ucapan terima kasih kepada customer yang melakukan pemberian secara offline.

“Terima kasih telah berbelanja di toko kami, jangan lupa datang kembali untuk mendapatkan produk-produk terbaik kami”.

  1. Contoh Ucapan Terima Kasih Setelah Melakukan Pembayaran 

Ucapan terima kasih juga perlu diberikan setelah customer melakukan pembayaran. Ini juga akan berfungsi untuk memberikan konfirmasi jika pembayaran yang telah dilakukan sudah diterima.

Berikut salah satu contoh ucapan terima kasih untuk customer setelah melakukan pembayaran terhadap produk atau layanan jasa yang diberikan.

“Terima kasih pembayaran Anda sudah kami terima, pesanan akan segera diproses mohon kesediaannya untuk menunggu”.

  1. Ucapan Terima Kasih Setelah Menghubungi Customer Service 

Contoh ucapan terima kasih untuk customer yang terakhir yaitu ucapan setelah menghubungi customer service, berikut contohnya.

“Terima kasih telah menghubungi kami, bisa jelaskan permasalahan atau pertanyaan yang ingin diajukan”.

Membangun relasi yang baik dengan customer adalah tugas yang tidak bisa disepelekan. Walaupun terlihat sederhana ini sebenarnya cukup sulit untuk dilakukan. Beberapa contoh ucapan terima kasih untuk customer dari kami semoga bisa bermanfaat.

Bagikan Artikel:

About The Author