cara membuat Linktree

Cara Membuat Linktree yang Cepat untuk Pemilik Bisnis

Cara membuat Linktree bagi pemilik bisnis merupakan sebuah informasi yang sangat penting dan berguna agar Anda bisa mengembangkan usaha lebih besar lagi karena dapat menjangkau banyak calon pelanggan potensial.

Bagi pemilik bisnis pemula atau belum terbiasa dengan teknologi, langkah-langkah membuatnya mungkin akan terasa cukup membingungkan, sehingga Anda butuh informasi yang kami hadirkan melalui artikel ini.

Untuk informasi lebih lengkapnya, silakan baca dan praktikan langkah yang telah kami tuliskan berikut, ya!

Cara Membuat Linktree dengan Langkah Cepat untuk Membantu Pembeli

Nah, agar bisa memiliki akun sendiri untuk digunakan dalam rangka promosi dan membantu pelanggan Anda, maka ada beberapa tahapan yang perlu diikuti, yaitu:

  1. Buka Website Linktree yang Resmi

Langkah pertama agar Anda dapat membuat akun sendiri adalah dengan mengakses website resminya di laman linktre.ee, bisa langsung copy ke browser milik Anda. 

Setelah beranda website-nya terbuka, silakan klik opsi “Get Started for Free” agar proses pembuatan akun bisa dimulai.

  1. Mengisi Data

Setelah memilih opsi “Get Started for Free”, maka pada cara membuat Linktree selanjutnya Anda akan diminta atau diarakan agar segera mengisi data login, berupa username, password, beserta email pribadi.

Karena tujuannya adalah untuk ajang promosi bisnis, maka silakan ketikkan nama toko online sebagai username. Selain mudah diingat, pembeli yang mengaksesnya juga akan lebih familiar dan merasa bisnis profesional.

Setelah memasukkan semua data, silakan berikan tanda centang di opsi Terms and Conditions dan klik menu Sign Up with Email.

Baca juga: Cara uninstall aplikasi di laptop

  1. Memasukkan Informasi Akun

Selanjutnya untuk cara membuat Linktree silakan isikan infromasi mengenai akun Anda di Linktree tersebut, seperti nama lengkap Anda, kategiri bisnis, serta memverifikasi Captcha. Ketika semua informasi pentingnya telah terisi, maka silakan klik Continue.

  1. Memilih Plan atau Rencana

Pada tahapan ini Anda dapat menentukan rencana atau plan dari akun bisnis tersebut, seperti berbayar dan gratis. Karena sebagai contoh atau jika Anda ingin menggunakan versi gratis, maka pilih tipe gratis atau Free saja.

Anda tidak akan terlalu kesulitan jika memilih cara membuat Linktree versi gratis ini, karena pada dasarnya fitur bawaan sudah cukup bagus. Oleh karena itu, silakan lanjutkan dengan memilih “Sign up for Free $0”

Nah, jika sudah berhasil klik menu tersebut, berarti Anda sudah resmi terdaftar di dalam database sebagai salah satu pemilik akun, di mana buktinya adalah keluarnya pesan “Thanks for Signing Up” serta informasi untuk verifikasi.

  1. Verifikasi Email Anda

Setelah menerima pesan “Thanks for Signing Up” beserta permintaan untuk segera melakukan verifiaksi, maka cara membuat Linktree berikutnya adalah membuka kotak masuk email Anda dan klik Verify Email agar proses verifikasinya sukses.

  1. Lakukan Login

Karena proses verifikasi telah sukses, maka Anda akan diarahkan untuk masuk kembali ke dalam akun Linktree dengan memasukkan username beserta password, lalu mengklik Sign In.

Setelah proses login berhasil, halaman dashboard akan terbuka agar proses pembuatan link-link bisnis bisa dimulai. Di mana akan ada empat menu utaama yang tersedia, yaitu:

  • Links untuk memasukkan link atau tautan baru
  • Settings sebagai media untuk mengatur mengenai ikon, banner, email, dan sebagainya
  • Appareance sebagai media untuk mengubah profil beserta tema akun
  • PRO berguna jika Anda ingin upgrade akun ke mode PRO atau berbayar.
  1. Buat Link Baru

Di sini merupakan cara membuat Linktree paling penting, karena akan memasukkan link-link yang berkaitan dengan bisnis Anda. Untuk memulainya bisa klik “Add New Link” yang berlokasi di menu “Links”.

Selanjutnya akan keluar card baru yang memiliki kolom “Tittle” serta “Url”, silakan isi keduanya sesuai kebutuhan. Supaya emulator memperlihatkan preview Linktree, silakan aktifkan toggle atau berubah menjadi ON.

Buatlah beberapa link yang menyesuaikan dengan akun media sosial atau kontak yang dimiliki.

  1. Mulai Bagikan Link

Setelah selesai membuat semua link tersebut, Anda sudah bisa mulai membagikannya dengan beberapa cara, yaitu membagikannya ke media sosial, ke semua koneksi, menggunakan QRCode, hingga dengan copy link-nya saja.

Nah, dengan mengikuti semua cara membuat Linktree tersebut, Anda sudah bisa mulai gencar untuk mempromosikan bisnis ke jangkaua lebih luas lagi.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!