cara mendapatkan uang dari wattpad

Cara Mendapatkan Uang dari Wattpad

Cara mendapatkan uang dari wattpad saat ini bukanlah hal yang tidak mungkin. Perkembangan teknologi semakin maju, membuat tulisan yang dapat menghasilkan banyak cuan. Tidak heran jika sudah banyak cerita yang difilemkan mendapatkan banyak penonton. 

Tanpa membutuhkan alat tulis, saat ini orang bisa menjadi penulis hanya dengan gadget maupun komputernya. Kemampuan menulis dapat diasah oleh semua orang, apalagi untuk Anda yang sudah memiliki hobby menulis, hal ini dapat dimanfaatkan dengan baik. 

Anda dapat mempelajari beberapa cara mendapatkan uang dari wattpad dengan mudah. Namun, perlu diperhatikan menjadi penulis yang menghasilkan uang perlu adanya konsisten serta disiplin dalam setiap aktivitas. Maka dari itu, harus tetap focus pada tujuan sebenarnya. 

Wattpad sendiri merupakan sebuah platform menulis online yang dijadikan ruang untuk semua orang agar dapat berkarya serta publish cerita yang dibuat. Baik dalam bentuk cerpen, novel dan juga puisi. Jika tulisan menarik, maka tentu saja Anda akan mendapatkan royalty untuk itu. 

Cara mendapatkan uang dari wattpad juga harus memperhatikan kualitas penulisan, jadi tidak bisa asal-asalan yang penting jadi. Terdapat berbagai tips yang bisa diterapkan dalam membuat karya, tentu saja hal ini tidak mudah, namun bukan berarti tidak mungkin untuk dilakukan.

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang dari Blog dengan Mudah

Cara Mendapatkan Uang dari Wattpad 

Terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan dengan mudah. Jika ingin menghasilkan uang tentu saja harus focus serta konsisten dalam menghasilkan karya yang berkualitas. Perlu diperhatikan, untuk menghasilkan karya di wp, Anda tidak perlu membayar apapun. 

1. Lakukan Riset 

Cara mendapatkan uang dari wattpad pertama adalah melakukan riset pembaca. Tujuannya agar novel atau cerita yang Anda buat bisa disukai serta diterima oleh target market yang sesuai. Terdapat banyak genre yang bisa dipilih, seperti fan fiction, horror dan juga romance. Tulislah sesuai genre yang disuka.

Anda dapat mencari tahu audiens berasalkan demografi pengguna contohnya usia dan juga jenis kelamin. Hal tersebut bertujuan untuk memudahkan Anda dalam menulis cerita sesuai dengan data para pengguna. Semakin tepat audiends maka akan berpotensi karya menjadi lebih komersial. 

2. Konsisten dalam Menulis 

Menghasilkan karya tidak hanya cukup untuk mendapatkan uang. Perlu adanya konsisten dan juga disiplin, sebab hal tersebut menjadi sangat penting untuk dipertimbangkan. Tips yang harus diperhatikan dalam hal ini adalah buat dulu full ceritanya, kemudian upload setelah sudah jadi. 

Hal tersebut akan sangat membantu para penulis yang seringkali menjadi malas dan kehabisan ide di tengah jalan. Dengan konsisten mengupload konten maka para pembaca akan terus menyukai karya yang dibuat, dan tidak menutup kemungkinan karyanya akan semakin besar bisa disukai banyak orang.

3. Menulis Wattpad Paid Story 

Perlu menjadi perhatian, bahwa dalam setiap aplikasi menyediakan berbagai fitur unggulan yang dapat membantu para penggunanya mendapatkan kemudahan. Begitu juga dengan wp yang menyediakan fitur paid story atau cerita berbayar. Hal ini dapat dimanfaatkan oleh semua orang dengan mudah. 

Namun, untuk saat ini fitur tersebut hanya berlaku untuk beberapa penulis yang diundang saja. Oleh karena itu, Anda bisa focus dan konsisten dalam menulis agar bisa diundang oleh pihak wp. Semua bisa terjadi, dan tidak ada yang tidak mungkin. Maka pastikan bahwa tulisan yang dibuat memiliki kualitas.



4. Membagikan ke Media Sosial 

Untuk mengenalkan karya yang dibuat bisa langsung membagikan cerita yang sudah ditulis menggunakan link dan membagikannya dengan gratis ke facebook, twitter dan juga instagram. Hal ini akan menjangkau lebih banyak audiens dan cerita yang dibuat berkemungkinan bisa lebih viral. 

Perlu dipertimbangkan, bahwa beberapa orang masih suka untuk membaca cerita melalui website dan juga blog yang dianggap jauh lebih praktis. Maka dari itu sebagai penulis yang kreatif, tentu saja harus memikirkan berbagai hal untuk mengembangkan karyanya agar menjadi lebih dikenal. 

Baca juga: Begini Cara Mendapatkan Uang dari Fizzo Novel Mudah Sekali

Menjadi penulis yang konsisten bukanlah hal yang mudah, terdapat banyak tips dan trik yang dapat diikuti secara langsung agar bisa menghemat waktu dan tenaga dalam membuat sebuah karya. Cara mendapatkan uang dari wattpad bisa langsung dipraktekkan dan dipahami dengan baik.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.