cara mendapatkan uang dari blog

Cara Mendapatkan Uang dari Blog dengan Mudah

Anda bisa memanfaatkan cara mendapatkan uang dari blog dengan mudah. Peluang ini dapat diambil agar tulisan yang berisi di dalam blog tersebut dapat diubah menjadi uang. Anda bisa melakukan banyak cara, perlu diingat beberapa hal membutuhkan waktu dan tidak instan. 

Sebelum membuat sebuah blog agar dapat menghasilkan cuan, Anda harus memperhatikan beberapa hal penting terlebih dahulu. Pertama, memilih niche yang dimana blog akan lebih focus pada satu topik pembahasan saja. Caranya, pilih niche berdasarkan hal yang disukai. 

Kenali target audiens yang tepat, tujuannya anda mengetahui hal apa saja yang dibutuhkan oleh audiens. Cara mendapatkan uang dari blog yang satu ini harus diperhatikan sangat ketat. Selanjutnya, memilih nama domain yang digunakan untuk identitas, seperti nama website.

Hal tersebut bisa dilakukan dengan menggunakan generator nama domain agar dapat mencari referensi. Anda dapat memulainya dengan ekstensi domain yang murah, seperti .xyz atau .online. Jika sudah memilih domain, maka bisa dilanjutkan dengan membuat blog. 

Terdapat dua hal untuk cara mendapatkan uang dari blog yang harus diperhatikan. Pertama adalah platform blogging dan kedua adalah web hosting. Tujuannya agar konten tulisan yang dibuat dalam blog bisa muncul di bagian paling atas dan mendapakan banyak pembaca. 

Baca juga: Begini Cara Mendapatkan Uang dari Fizzo Novel Mudah Sekali

Cara Mendapatkan Uang dari Blog 

Terdapat beberapa cara yang bisa langsung dipraktekkan dengan mudah untuk pemula sekaligus. Namun, satu hal yang harus diperhatikan, buatlah konten yang menarik, dan inspiratif sehingga banyak orang yang ingin membaca, dan bisa menghasilkan cuan. 

1. Iklan Berbayar

Cara mendapatkan uang dari blog pertama adalah dengan iklan berbayar. Organik SEO biasanya sangat diperlukan untuk meningkatkan traffic, dengan menggunakan iklan berbayar, tentu saja Anda akan bisa menjalankan kampanye PPC dan menghasilkan banyak cuan dari pengunjung blog tersebut. 

Terdapat berbagai layanan iklan yang cukup populer sehingga bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Pertama google ads yang dimana dapat meningkatkan peringkat pada google, kedua adalah Bing ads yang dapat memunculkan blog Anda di Bing dan Yahoo, ada juga blogads yang menampilkan klan.

2. SEO Content 

SEO merupakan search engine optimization yang dimana sebuah praktik yang biasa digunakan agar dapat membuat website yang sudah dibuat muncul pada halaman atau bagian paling atas dari mesin pencarian google. Dimana google mempunyai algoritme yang mengatur situs mana yang akan ditampilkan pertama kali pada mesin pencarian.

Terdapat beberapa faktor yang dapat diperhatikan dalam membantu Anda untuk meningkatkan peringkat pada mesin pencarian. Pertama kinerja situs, dapat dilihat dari seberapa cepat loading, kualitas konten dapat dilihat dari seberapa panjang artikel yang dibuat, serta distribusi kata kunci. 

3. Konten yang Disponsori 

Jika sudah menghasilkan banyak pengunjung melalui konten seo yang berkualitas, maka aka nada sponsor yang akan berbisnis dengan Anda. Hal ini menjadi salah satu cara mendapatkan uang dari blog yang sangat praktis dan dapat dilakukan oleh semua orang. Jadi, manfaatkan dengan baik. 

Langkah awal adalah membuat laporan analisis yang terdapat di blog, kemudian tawarkan layanan yang sudah dibuat pada bisnis lokal, lanjut dengan negosiasi harga dan publikasikan pos yang akan disponsori jika harga sudah pas. Pastian untuk memastikan orang tersebut transfer uang terlebih dahulu. 



4. Affiliate Marketing 

Affiliate marketing merupakan salah satu cara untuk menghasilkan banyak cuan di berbagai sosial media. Metode yang satu ini mirip dengan sponsor, Anda menulis artikel dan dihitung sebagai bisnis mitra. Pembayaran akan dihitung dengan jumlah klik melalui link afiliasi yang diberikan. 

Baca juga: Rekomendasi Hobi yang Menghasilkan Uang, Anda Wajib Tahu

Cara untuk mengikuti program yang satu ini adalah memilih programnya terlebih dahulu, seperti shopify affiliate program, ebay partners, dan juga shareasale. Perhatikan syarat dan ketentuannya, biasanya Anda akan mendapatkan komisi 60% pada setiap penjualan yang berlangsung dari klik link tersebut. 

Masih banyak lagi cara untuk meningkatkan blog, dengan konten tulisan yang berkualitas tentu saja website yang dibuat akan mendapatkan kepercayaan lebih. Cara mendapatkan uang dari blog dapat dilakukan dengan mudah jika dipahami dan dipraktekkan dengan benar sesuai syarat serta ketentuannya.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!