jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi untuk wanita

10 Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Gaji Tinggi untuk Wanita

Jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi tentunya menjadi hal yang sangat diminati. Untuk memilih jurusan tersebut tentunya tidak bisa sembarangan. Perlu perjuangan dan dedikasi secara sungguh-sungguh sehingga dapat masuk dalam salah satu jurusan tersebut.

Di masa sekarang ini, kesuksesan dalam dunia pekerjaan tidak lagi memandang gender. Semuanya berkesempatan untuk mewujudkan masa depan yang baik. Oleh karena itu sangat penting untuk memiliki wawasan luas sehingga dapat memilih pilihan dengan tepat. Menurut Research, dalam beberapa dekade wanita mempunyai peran penting untuk pekerjaan berpengaruh di dunia dengan gaji yang tinggi. Berikut ini jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi untuk wanita, yuk simak!!!

Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Gaji Tinggi untuk Wanita

1. Kesehatan

Membahas tentang jurusan ini pastinya terbesit dalam benak Anda tentang gaji besar. Jika Anda ingin kuliah di bidang Kesehatan, pilihan jurusan yang tersedia seperti kedokteran, keperawatan, kebidanan, dan lainnya.

Tentu tidak perlu dipertanyakan lagi besaran gaji yang nantinya dapat diperoleh. Apalagi untuk jurusan kedokteran menjadi profesi impian banyak orang dengan bermacam alasan salah satunya karena gaji yang tinggi.

2. Akuntansi

Jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi untuk Wanita berikutnya adalah akuntansi. Sejak dulu, karir di bidang akuntansi lebih umum dikaitkan dengan Wanita, meskipun pada kenyataannya juga dapat dilakukan kaum laki-laki.

3. Arsitek

Pilihan lainnya adalah kuliah di jurusan arisitek. Tidak ada aturan khusus bahwa menjadi arsitek harus seorang laki-laki. Apalagi di era modern seperti sekarang ini, ada banyak sekali arsitek Wanita.

Gaji seorang arsitek rata-rata cukup tinggi. Terlebih jika sudah memiliki banyak pengalaman dan desain yang dihasilkan mumpuni, maka akan mendapat banyak klien dari berbagai daerah bahkan luar negeri.



4. Bahasa

Opsi jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi untuk Wanita berikutnya adalah jurusan Bahasa. Ada banyak pilihan karir untuk jurusan ini seperti menjadi penulis konten, menjadi editor, penulis panduan, hingga penerjemah. Semua pilihan tersebut umumnya menawarkan gaji yang menjanjikan.

5. Hukum

Menjadi seorang lulusan hukum adalah hal elit yang diimpikan banyak orang. Beberapa jenis pekerjaan yang bisa dilakukan oleh para lulusan hukum adalah seperti jaksa, pengacara, hakim, dan lainnya.

Tidak diragukan lagi bahwa deretan pekerjaan tersebut menawarkan gaji tinggi. Disamping itu, Anda dapat memiliki jenjang karir yang jelas serta prospek menjanjikan untuk masa depan.

6. Sistem Informasi

Dengan memiliki Pendidikan di jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi untuk Wanita ini memungkinan untuk memiliki prospek karir cerah. Anda dapat menjadi seorang konsultan IT, programmer, web dan app developer, data scientist, dan masih banyak lagi.

Jenis pekerjaan tersebut Sebagian bahkan dilakukan secara jarak jauh dengan tetap mendapat gaji fantastis. Anda memiliki fleksibilitas untuk bekerja dari rumah dan mendapat klien dari berbagai daerah. 

7. Keguruan

Mendengar istilah “keguruan” tentunya tidak asing lagi. Menjadi seorang guru adalah jenis karir yang bisa dipilih oleh para wanita. Anda bisa mendapat gaji tetap setiap bulannya, bahkan jaminan di hari tua kelak.

Dengan jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi untuk Wanita yang satu ini, Anda dapat berbagi ilmu dan berkontribusi dalam mencerdaskan generasi bangsa. 

8. Ilmu Komunikasi

Apakah Anda adalah seseorang dengan sifat supel, mudah beradaptasi, dan kreatif? Maka ilmu komunikasi dapat menjadi jurusan yang tepat. Lulusan ilmu komunikasi dibutuhkan banyak perusahaan dan dapat memilih berbagai jenis pekerjaan.

Misalnya, Anda dapat mendaftar di Travel Agency dan berkesempatan untuk mendapat jenjang karir lebih baik dari waktu ke waktu. Disamping itu, dengan skill komunikasi yang dimiliki, sangat memungkinkan untuk memperoleh pekerjaan sampingan.



9. Tata Rias dan Kecantikan

Tata Rias dan Kecantikan mencakup berbagai bidang seperti makeup artist, perawatan kulit, dan spa. Wanita sering mendominasi industri ini. Gaji dalam industri ini bervariasi tergantung pada spesialisasi dan tingkat keahlian. Makeup artist terkenal atau ahli perawatan kulit yang sukses dapat menghasilkan gaji yang tinggi.

10. Psikologi

Psikologi adalah bidang yang luas yang mencakup berbagai spesialisasi, termasuk klinis, industri dan organisasi, pendidikan, dan lainnya. Gaji dalam psikologi bervariasi berdasarkan spesialisasi dan tingkat pendidikan. Psikolog klinis yang berlisensi biasanya memiliki gaji yang lebih tinggi daripada asisten riset psikologi. Jurusan psikologi merupakan salah satu jurusan kuliah yang lulusannya mempunyai gaji tinggi dan dapat menjadi salah satu jurusan dengan gaji tinggi untuk wanita.

Baca juga: Rekomendasi Jurusan kuliah yang Tidak Ada Matematika

Pekerjaan dengan Gaji Tinggi untuk Wanita

1. Manajer Keuangan

Manajer keuangan bertanggung jawab untuk mengelola keuangan perusahaan, membuat keputusan investasi, dan mengembangkan strategi keuangan. Posisi ini sering menawarkan gaji yang tinggi karena tanggung jawab besar dan pentingnya peran ini dalam perusahaan.

2. Pengacara

Pengacara adalah profesional hukum yang mewakili klien mereka dalam berbagai masalah hukum. Profesi ini seringkali memberikan gaji yang tinggi, terutama bagi pengacara yang berpraktik di firma hukum besar atau memiliki spesialisasi tertentu.

3. Manajer Marketing dan Sales

Manajer pemasaran dan penjualan bertanggung jawab untuk merencanakan dan melaksanakan strategi pemasaran serta meningkatkan penjualan produk atau layanan perusahaan. Gaji tinggi biasanya ditawarkan kepada manajer pemasaran dan penjualan yang sukses dalam meningkatkan pendapatan perusahaan.

4. Manajer HRD

Manajer HRD mengelola kebijakan, program, dan prosedur sumber daya manusia perusahaan. Gaji tinggi bisa diperoleh dalam posisi manajemen sumber daya manusia, terutama dalam perusahaan besar.

5. Software Developer

Pengembang perangkat lunak adalah ahli dalam menciptakan, menguji, dan memelihara perangkat lunak. Dalam era digital, posisi ini sering menawarkan gaji yang kompetitif, terutama jika Anda memiliki keahlian khusus dalam teknologi tertentu.

6. Chemical Engineer

Insinyur kimia merancang, mengembangkan, dan mengoperasikan proses kimia dalam berbagai industri. Pekerjaan ini seringkali memiliki gaji yang tinggi karena tingkat pendidikan yang tinggi dan tanggung jawab teknisnya.

7. Apoteker

Apoteker mengisi resep obat, memberikan nasihat kesehatan kepada pasien, dan mengelola persediaan obat di apotek. Profesi ini biasanya memberikan gaji yang baik, terutama jika Anda bekerja di apotek besar atau rumah sakit.

8. CEO

CEO adalah pemimpin tertinggi dalam perusahaan dan bertanggung jawab atas strategi, pengambilan keputusan, dan pertumbuhan perusahaan. Posisi ini seringkali memiliki gaji yang sangat tinggi, tetapi juga memerlukan pengalaman dan keahlian yang luar biasa.

9. Praktisi Perawat

Praktisi perawat adalah perawat yang telah memperoleh pendidikan lanjutan, seperti magister keperawatan. Gaji praktisi perawat dapat sangat bervariasi berdasarkan spesialisasi dan pengalaman, tetapi banyak yang memiliki gaji yang kompetitif.

10. Investment Associate

Investment associate bekerja dalam industri keuangan dan membantu dalam analisis investasi, manajemen portofolio, dan pengelolaan aset. Gaji bisa tinggi bagi wanita, terutama jika Anda bekerja di perusahaan investasi yang besar atau memiliki klien yang kaya.

Baca juga: Jurusan Kuliah untuk Orang yang Tidak Terlalu Pintar


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!