contoh job description crew outlet

Ketahui Contoh Job Description Crew Outlet Berikut

Contoh job description crew outlet perlu diketahui terutama bagi Anda yang baru atau ingin memulai terjun ke dunia kerja sebagai crew outlet. Bagi sebagaian orang memang masih terdengar asing.

Tapi jika sudah memahami tugasnya pasti bisa langsung memahami dengan baik. Karena pekerjaan ini tidaklah asing dan sering dijumpai pada kedai, gerai, toko, atau brand tertentu.

Tapi sebelum masuk pada pembahasan lebih inti tentang apa saja contoh job description crew outlet kami bahas terlebih dahulu pengertian dari pekerjaan itu sendiri.

Mengenal Apa Itu Crew Outlet?

Crew outlet merupakan karyawan yang bertugas untuk menjaga gerai, toko, atau sebuah brand. Jika berkerja menjadi seorang crew outlet, tentunya Anda tidak akan bekerja sendiri melainkan secara tim.

Biasanya dalam satu toko tersebut, terdiri dari 2-3, karyawan. Hal ini bertujuan saat toko sedang ramai pengunjung semua pelanggan tersebut, dapat terlayani dengan baik.

Dengan begitu pemasukan semakin banyak bahkan stabil. Jadi, bukan tanpa alasan jika dalam satu toko atau outlet tersebut terdiri dari beberapa orang. Membutuhkan kerjasama tim yang baik, untuk menghasilkan kemajuan pada toko.

Setelah mengetahui apa yang dimaksud dengan profesi ini, kami bahas juga beberapa tanggung jawab atau bagian dari contoh contoh job description crew outlet.

Baca juga: Contoh CV Crew Outlet yang Baik dan Benar, Simak Ini

Contoh Job Description Crew Outlet

Tugas utama saat menjadi seorang crew outlet adalah menjaga toko, seperti sudah kami singgung sebelumnya. Tidak hanya sekadar itu, nantinya bertugas sebagai orang yang bertanggung jawab, saat ada pelanggan membutuhkan bantuan atau pelayanan.

Untuk lebih jelasnya lagi, berikut ini kami bahas sejumlah tanggung jawab atau contoh job description crew outlet.

1. Menyapa Costumer

Poin pertama yang harus dilakukan jika Anda menjajal profesi ini, menyapa para pelanggan dengan ramah dan sopan.

Berikan kesan terbaik, saat pertama kali bertemu, sebab saat pelanggan merasa nyaman dengan pelayanannya ia akan kembali dan menikmati pelayanan tersebut lagi.

2. Memberikan Penjelasan

Maksud memberikan penjelasan di sini adalah, saat pelanggan menanyakan harga suatu barang maka harus dijelaskan. Tidak hanya harganya, tetapi juga deskripsi barang keunggulan, kelebihan sampai harga diskon yang sedang di tawarkan saat itu.



3. Memahami Setiap Letak Produk

Selain itu, Anda juga harus bisa memahami setiap letak produk di toko tersebut. Seringkali pelanggan memberikan pertanyaan terkait barang tertentu, maka Anda harus bisa menjawabnya. 

4. Mencarikan Produk

Contoh job description crew outlet selanjutnya, Anda juga harus bisa mencarikan produk yang diinginkan oleh Costumer. Sebagaian produk atau yang tidak ada bisa dijelaskan dan diberikan pemahaman baik pada pelanggan.

5. Menata Produk

Hal lain yang menjadi tanggung jawab seseorang dengan profesi ini, menyusun dan merapikan kembali produk yang ada di etalase. Sehingga tampilannya tetap rapi serta mampu menarik perhatian para pelanggan.

6. Bekerjasama

Seperti sudah kami singgung sebelumnya, dalam pekerjaannya mengandalkan kerjasama tim. Anda harus bisa berbaur juga berkomunikasi dengan baik bersama staff lainnya.

Hal ini bertujuan untuk memudahkan pemecahan masalah yang terjadi, pada saat kegiatan bekerja berlangsung. Misalnya mengatasi komplain atau masalah di outlet lainnya.

7. Memahami Produk Knowledge

Pastikan agar Anda mengetahui tentang produk-produk yang dijual. Sehingga saat costumer memberikan pertanyaan terkait produk, Anda bisa menjelaskannya dengan baik.



8. Memberikan Produk Berkualitas

Saat kegiatan transaksi berlangsung, pastikan juga agar Anda memberikan produk dalam kondisi baik kepada costumer. Hal ini bertujuan untuk menghindari komplain dan meningkatkan rasa puas pelanggan.

Dengan beberapa contoh tersebut, Anda bisa memahami bagaimana sikap sebagai seorang crew outlet. Terapkan sikap-sikap di atas, jika terpilih atau lolos dalam pekerjaan bidang ini.

Bagi yang ingin mendapatkan skill di atas, bisa coba mengikuti kegiatan leadership, mampu memanajemen waktu, mengontrol emosi, detail oriented serta rapi juga disiplin.

Kemudian juga harus memiliki sikap bertanggung jawab dan jujur. Untuk gajinya sendiri, bagi junior biasanya mendapatkan gaji sesuai rata-rata UMR tempat tinggi saat ini.

Jika tertarik atau sudah lolos mengajukan diri. Pastikan supaya Anda memahami contoh job description crew outlet di atas dengan baik sehingga nantinya bisa tahu, apa saja yang harus dilakukan saat bekerja.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.