contoh CV crew outlet

Contoh CV Crew Outlet yang Baik dan Benar, Simak Ini

Melamar sebagai penjaga toko tentu harus memerlukan contoh CV crew outlet. Di mana sudah diketahui bahwa membuat suatu riwayat hidup atau CV tentu tidak sembarangan. Jika tidak mengetahui caranya, bisa saja Anda tidak akan diterima.

Crew outlet sendiri merupakan sebuah kelompok yang bekerja pada suatu usaha seperti toko pada umumnya. Profesi ini memiliki tugas untuk melayani customer hingga menjaga toko hingga batas waktu ditentukan.

Format Penulisan CV Crew Outlet Yang Wajib Anda Ketahui

Keberadaan dokumen ini sangat penting untuk menentukan diterima atau tidaknya Anda pada suatu perusahaan termasuk profesi crew outlet tersebut. Dengan begitu, tidak bisa membuat dokumen ini secara sembarangan.

Ketika ingin melamar profesi itu, Anda bisa mencari contoh CV crew outlet di internet. Sehingga akan ada pandangan dan gambaran dalam membuatnya. Sehingga, bagi orang yang tidak memiliki pengalaman dan baru ingin melamar pekerjaan tidak akan kebingungan.

Daftar riwayat hidup atau Curriculum Vitae merupakan sebuah dokumen berisi identitas diri yang diperlukan ketika melamar sebuah pekerjaan. Tidak hanya identitas diri saja melainkan perjalananan karir sekiranya diperlukan untuk mempertimbangkan Anda diterima atau tidak.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan beberapa bagian apa saja yang terdapat dalam contoh CV crew outlet, sehingga bagi Anda ingin melamar pekerjaan ini bisa dengan mudah membuat dokumen tersebut yang baik dan benar.

Baca juga: Ketahui Contoh Job Description Crew Outlet Berikut

1. Identitas diri

Hal paling utama yang terdapat pada riwayat hidup adalah identitas diri. Identitas diri merupakan hal wajib ada di dalam Curriculum Vitae. Tujuannya agar perusahaan dapat mengetahui pelamar.

Di dalam identitas diri ini tentu akan terdapat nama lengkap, tempat tanggal lahir, jenis kelamin, status (apakah menikah atau tidak), kewarganegaraan, alamat, nomor handphone pribadi, serta alamat email.

Fungsi dari identitas diri yang dicantumkan pada contoh CV crew outlet adalah agar HRD bisa melihat dan mengenali siapa pelamar dan mengetahui sepintar mengenai data diri dari pelamar tersebut.

Contoh Identitas Diri Yang Dapat Dicantumkan:

Nama LengkapTempat, Tanggal Lahir
Jenis Kelamin
Status
Kewarganegaraan
Alamat
No. Wa
Email

2. Deskripsi diri atau profil

Profil atau deskripsi diri merupakan sebuah tulisan yang menggambarkan Anda secara sepintas. Hal ini merupakan bagian paling menonjol, sehingga jika ingin diterima pada sebuah outlet maka harus membuat deskripsi yang menunjukkan diri sendiri unggul.

Deskripsi diri ini sendiri memiliki fungsi sebagai pembuktian apakah Anda cocok berada pada posisi tersebut atau tidak. Hal itu juga akan menjadi pertimbangan dalam memutuskan apakah Anda diterima atau tidak.

Contoh Deksripsi Diri Atau Profil Crew Outlet Lulusan SMK atau SMA(Fresh Graduate)

Saya merupakan seorang fresh graduate lulusan Pemasaran dari SMK Negeri 1 Jombang. Saya merupakan seseorang yang memiliki passion dalam hal sales dan dunia retail. Dengan latar belakang yang saya miliki, saya bertekad untuk terus mengembangkan skill dan kemampuan yang miiki saat ini dalam dunia sales dan retail. Saya juga seseorang yang memiliki ketertarikan lebih dalam dunia pelayanan dan ingin mengembangkan karir dalam dunia pelayanan.

3. Riwayat pendidikan

Pada contoh CV crew outlet tetap saja harus mencantumkan riwayat pendidikan. Bagian ini berfungsi untuk menunjukkan perjalanan Anda selama menempuh pendidikan formal. Baik dari sekolah dasar hingga pendidikan terakhir.

Namun biasanya, bagian ini hanya harus menuliskan dua pendidikan terakhir sehingga tidak perlu dari pendidikan awal juga dituliskan. Contohnya saja jika pendidikan Anda terakhir sarjana maka hanya mencantumkan sekolah menengah atas dan riwayat kuliah.

Dalam riwayat pendidikan ini juga, jenjang pendidikan dituliskan dari pendidikan terakhir hingga seterusnya. Contohnya jika Anda sarjana maka harus menuliskan riwayat kuliah terlebih dahulu kemudian sekolah menengah atas.

Contoh Riwayat Pendidikan Yang Dapat Dicantumkan:

Pemasaran (2014-2016)
SMK Negeri 1 Jombang
Nilai akhir rata-rata UN 8,38

Baca juga: Cara Membuat Surat Lamaran Crew Outlet, Ini Dia Langkahnya



4. Pengalaman kerja atau pekerjaan sebelumnya

Jika pelamar merupakan orang yang sudah berpengalaman harus mencantumkan pekerjaan sebelumnya dan apa saja pekerjaan pernah dikerjakan. Hal tersebut juga akan menjadi pertimbangan dalam proses penerimaan.

Apabila Anda merupakan fresh graduate atau baru menyelesaikan kuliah maka bisa menggantinya dengan pengalaman organisasi ketika masih kuliah. Dengan begitu, Anda juga masih berpeluang diterima. Maka dari itu, harus melihat contoh CV crew outlet.

Ketika melamar pekerjaan juga harus memperhatikan apakah lowongan akan memilih apakah seseorang fresh graduate atau berpengalaman. Jika sudah mengetahui bahwa perusahaan tersebut membutuhkan berpengalaman maka bisa mencari lowongan lain.

Pelamar bisa memperhatikan lowongan pekerjaan yang diiklankan, biasanya akan terlihat perusahaan sedang membutuhkan pegawai seperti apa. Sama halnya dengan outlet atau toko biasanya akan mencantumkan pengalaman pekerjaan minimalnya.

Contoh Pengalaman Kerja Di CV Crew Outlet:

Crew Outlet – Magang
PT Mitra Abadi Makmur – (Desember 2017 – Juni 2018):

-Melakukan kegiatan magang dengan aktivitas/kegiatan antara lain:
-Menerima pelanggan yang ingin bertransaksi
-Membantu pelanggan memilih barang dagangan
-Menampilkan dan mengatur produk di toko agar mudah ditemukan oleh pelanggan
-Mempertahankan tampilan toko dengan membersihkan dan mengisi kembali barang dagangan di rak

5. Kemampuan atau skill

Ketika menuliskan bagian ini maka Anda bisa menuliskan kemampuan yang sesuai dengan pekerjaan dilamar. Tidak hanya kemampuan melibatkan fisik atau hardskill namun juga kemampuan soft skill.

Apakah akan digunakan atau tidak, tetap dicantumkan dan akan menjadi nilai plus ketika proses seleksi berlangsung. Tidak akan rugi jika pelamar mencantumkan banyak kemampuan yang relevan dengan pekerjaannya.

Beberapa bagian ini sangat membantu Anda menyusun Curriculum Vitae ketika ingin melamar pekerjaan. Ada banyak sekali contoh CV crew outlet bisa diikuti dan diisi dengan baik agar dapat diterima kerja pada outlet yang diinginkan.

CV Crew Outlet Yang Dapat Anda Jadikan Referensi

Berikut beberapa CV Crew Outlet yang bisa Anda jadikan referensi saat hendak membuatnya:

===========================
Informasi Pribadi
Nama Lengkap: (Nama Anda)
Alamat: (Alamat tempat tinggal Anda)
Telepon: (Nomor telepon yang bisa dihubungi)
Email: (Alamat email Anda)

===========================
Ringkasan Karir
Sebagai crew outlet berpengalaman, saya memiliki pengetahuan dan keterampilan yang relevan untuk memberikan pelayanan pelanggan yang terbaik. Saya memiliki kemampuan dalam menjaga ketersediaan stok barang, menjalankan kasir dengan akurasi, dan memberikan saran produk kepada pelanggan. Saya memiliki komitmen untuk memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan dan membangun hubungan yang baik dengan pelanggan.

===========================
Pendidikan
Gelar Sarjana Ekonomi, Universitas ABC, Tahun Kelulusan: 20XX

SMA XYZ, Jurusan IPA, Tahun Kelulusan: 20XX

===========================

Pengalaman Kerja

Crew Outlet, PT Outlet Sejahtera, Kota ABC, Tahun 20XX-20XX

  • Bertanggung jawab untuk menjaga ketersediaan stok dan merapikan tampilan produk di rak.
  • Memberikan pelayanan pelanggan yang ramah dan membantu dalam pemilihan produk.
  • Mengoperasikan kasir dengan cermat dan menghitung uang dengan akurat.
  • Meningkatkan penjualan dengan memberikan saran produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Magang sebagai Crew Outlet, PT Outlet Mandiri, Kota XYZ, Tahun 20XX

  • Belajar tentang manajemen stok dan merapikan tampilan produk di toko.
  • Mendukung rekan kerja dalam memberikan pelayanan pelanggan yang baik.
  • Memperoleh pengetahuan tentang operasi kasir dan mengelola transaksi penjualan.

===========================

Keterampilan

  • Pemahaman yang baik tentang produk dan layanan outlet.
  • Kemampuan dalam menjaga ketersediaan stok barang.
  • Keterampilan dalam memberikan pelayanan pelanggan yang ramah dan membantu.
  • Keahlian dalam mengoperasikan sistem kasir.
  • Komunikasi yang baik dan kemampuan dalam bekerja dalam tim.

Referensi

Referensi akan diberikan jika diminta.

1. Contoh CV Crew Outlet Alfamart

Contoh CV Crew Outlet Alfamart

2. Contoh CV Crew Outlet SMK

Contoh CV Crew Outlet SMK


3. Contoh CV Crew Outlet Manager

Contoh CV Crew Outlet Manager

4. Template CV Crew Outlet

Contoh CV Crew Outlet


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!