surat lamaran kerja simple

5 Contoh Surat Lamaran Kerja Simple Gratis Template

Surat lamaran kerja adalah salah satu komponen penting dalam proses mencari pekerjaan. Bahkan menurut Sociolla, Pentingnya surat lamaran kerja bahkan berpengaruh langsung dalam menentukan lolos tidaknya seseorang dalam proses seleksi karyawan. Tak heran banyak orang yang membuat surat lamaran kerja simple namun tetap berkualitas.

Surat lamaran kerja menjadi salah satu dokumen yang pertama kali dilihat oleh perekrut atau perusahaan yang Anda lamar. Oleh karena itu, surat ini harus mampu menciptakan kesan pertama yang baik. Dengan surat lamaran yang baik, Anda dapat menarik perhatian perekrut dan mempengaruhi mereka untuk melanjutkan membaca CV atau resume Anda.

Kenapa Harus Membuat Surat Lamaran Kerja Simple Tanpa Bertele Tele?

bentuk contoh surat lamaran kerja simple

Membuat surat lamaran kerja secara simple dan sederhana ternyata memang memiliki beberapa alasan yang penting. Hal ini juga sangat berguna untuk memikat rekruiter dan memiliki manfaat penting lainnya. Berikut beberapa alasan kenapa Anda harus membuat surat lamaran kerja simple:

1. Memudahkan Pembaca

Surat lamaran kerja simple dan sederhana lebih mudah dipahami oleh perekrut. Saat mereka harus meninjau banyak aplikasi, cv dan surat lamaran kerja. Tentu surat lamaran kerja yang jelas dan mudah dimengerti akan memberi kesan yang baik.

2. Fokus pada Kualifikasi

Surat lamaran kerja simpledan sederhana dapat membantu Anda lebih fokus pada kualifikasi dan pengalaman kerja yang relevan dengan posisi yang Anda lamar. Dengan begitu, tentunya akan sangat membantu Anda dalam menyampaikan pesan dengan jelas kepada perekrut tentang mengapa Anda cocok untuk pekerjaan tersebut.

Baca juga: Contoh surat lamaran kerja umum gratis template

3. Meminimalisir Kesalahan

Surat lamaran kerja simple & sederhana cenderung memiliki lebih sedikit kesalahan tata bahasa dan ejaan karena lebih mudah untuk diperiksa. Pasalnya, kesalahan penulisan ataupun tata bahasa dalam surat lamaran kerja juga dapat merusak kesan Anda kepada perekrut dan akan berpengaruh terhadap keputusan rekruter.



4. Hemat Waktu

Membuat surat lamaran kerja simple dan sederhana juga dapat menghemat waktu Anda. Anda tidak perlu repot-repot mencari kata-kata yang rumit atau frasa yang berlebihan. Anda dapat fokus pada konten yang penting.

Baca juga: Contoh surat lamaran kerja word simple dan mudah

5. Keprofesionalan

Surat lamaran kerja simple dan terlihat sederhana mencerminkan profesionalisme. Ini menunjukkan bahwa Anda dapat berkomunikasi secara efektif dan langsung, kualitas yang penting dalam banyak lingkungan kerja.

Namun,simple juga bukan berarti surat lamaran Anda harus terlalu umum atau membosankan serta tidak menonjolkan secara dalam kemampuan yang Anda miliki. Anda masih dapat menonjolkan keunikan dan motivasi Anda, tetapi dalam bahasa yang jelas dan langsung.

Jika posisi yang Anda lamar memerlukan kreativitas atau keberanian dalam berkomunikasi, Anda dapat menambahkan elemen tersebut, teta

pi tetap menjaga agar pesan utama Anda tetap jelas.

Aplikasi Produktivitas Diskon Hingga 95%

Contoh Surat Lamaran Kerja Simple

1. Contoh Surat Lamaran Kerja Simple Freshgraduate

Contoh Surat Lamaran Kerja Simple Freshgraduate

2. Contoh Surat Lamaran Kerja Simple Belum Berpengalaman

Contoh Surat Lamaran Kerja Simple Belum Berpengalaman


3. Contoh Surat Lamaran Kerja Simple Pabrik

Contoh Surat Lamaran Kerja Simple Pabrik

4. Contoh Surat Lamaran Kerja Simple Barista

Contoh Surat Lamaran Kerja Simple Barista

5. Contoh Surat Lamaran Kerja Simple Admin

Contoh Surat Lamaran Kerja Simple Admin

Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!