Contoh CV fotografer

Contoh CV Fotografer yang Menunjukkan Keterampilan

Belakangan ini contoh CV fotografer juga semakin banyak dicari. Perkembangan teknologi digital saat ini sedikit banyaknya mengubah kehidupan masyarakat. Misalnya saja, saat ini dunia fotografi sangat diminati banyak orang.

Namun, tentu saja skill seorang fotografer sangat dibutuhkan pada bidang ini. Belakangan ini, semakin banyak juga orang yang mulai terjun pada bidang ini. Maka tidak salah jika semakin banyak yang mencari contoh CV fotografer.

Sebenarnya kebanyakan photographer memilih bekerja secara freelance, tapi ada juga yang ingin bergabung di suatu perusahaan. Maka dari itu, jika sudah memiliki kemampuan mumpuni, para photographer hanya perlu membuat Curriculum Vitae yang menarik minat HRD.

Poin-poin Penting dalam CV Seorang Photographer

Menjadi calon rekrutan terbaik saat melamar pekerjaan merupakan tantangan tersendiri. Tentunya banyak kandidat lain yang juga ingin menonjolkan diri, apalagi jika ingin menjadi photographer kepercayaan di suatu perusahaan.

Tantangan tersebut bisa dijawab dengan adanya Curriculum Vitae, karena dapat menunjukkan jika Anda seorang photographer profesional. Pasalnya dalam CV memuat segala informasi yang dibutuhkan, seperti pengalaman di dunia fotografi selama ini.

Sebelum mencari tentang contoh CV fotografer, sebaiknya Anda memahami terlebih dahulu apa saja yang harus dimuat dalam Curriculum Vitae seorang photographer. Karena sebuah contoh juga hanya bisa dijadikan referensi saja.

1. Cantumkan Kontak

Mungkin terdengar sepele, tapi pada kenyataannya informasi kontak sangat penting ada dalam sebuah Curriculum Vitae. Hal tersebut agar tim rekrutmen bisa menghubungi Anda kapan saja, baik melalui no. handphone atau e-mail.

2. Buat Deskripsi Semenarik Mungkin

Sangat penting untuk memperhatikan isi resume fotografer agar lamaran Anda diterima dan memberikan kesan yang baik bagi tim rekrutmen. Caranya adalah dengan memasukkan pencapaian terbesar Anda sebagai seorang photographer.

3. Deskripsi Pengalaman Kerja

Selain deskripsi diri yang menarik, pengalaman kerja juga akan sangat bermanfaat. Cantumkan semua pengalaman kerja Anda dan penghargaan yang diperoleh selama pekerjaan tersebut. Ini akan menarik perhatian tim rekrutmen.



4. Daftar Keterampilan

Dalam contoh CV fotografer, biasanya keterampilan akan dibagi menjadi tiga bagian. Yaitu, soft skill, hard skill, serta software. Dengan cara tersebut seorang HRD akan lebih tertarik untuk membacanya.

5. Cantumkan Portofolio

Portofolio adalah kumpulan karya yang telah dibuat sebelumnya dan telah diterbitkan atau digunakan untuk tujuan tertentu. Portofolio biasanya terbagi dalam 2 jenis, offline dan online. Namun, portofolio online saat ini lebih populer di kalangan masyarakat.

Apalagi bagi seorang fotografer, portofolio sangatlah berguna untuk disertakan dalam Curriculum Vitae Anda. dengan adanya portofolio, akan membuat perekrut lebih tertarik dengan potensi diri pelamar.

6. Informasi Tambahan yang Menguntungkan

Agar Curriculum Vitae Anda sebagai Photographer lebih lengkap, sebaiknya tambahkan informasi lain seperti sertifikat, penghargaan, publikasi, proyek, dan lain sebagainya. Tujuannya agar tim rekrutmen melihat bahwa Anda benar-benar kompeten.

Beberapa Contoh CV Fotografer dapat Dijadikan Referensi

Sebenarnya, menjadi seorang fotografer bisa bekerja dimana saja. Maksudnya adalah bisa bekerja di suatu perusahaan secara penuh, bisa juga bekerja sebagai freelancer. Keduanya tentu saja memiliki kelebihannya masing-masing, berikut contoh CV fotografer:

(Nama Lengkap)


Berpengalaman dalam dunia fotografi profesional selama 4 tahun, telah melakukan banyak sekali pemotretan event perusahaan dan foto studio. Paham mengenai teknik-teknik fotografi serta berjiwa seni tinggi. Pernah meraih penghargaan the best fotografi award tingkat regional.

(No. Handphone)
(Alamat Email)
(LinkedIn)

Pengalaman Kerja

Pendidikan

Skills

Experience

Photographer Studio
Photographer Alam
Photographer Event
Photographer Festival

Product

Canva
Photoshop
Penghargaan
(Nama Lengkap)

Saya menyelesaikan Sarjana Fotografi dalam kurun waktu 3,5 tahun dengan predikat Cumlaude. Saya sudah cukup berpengalaman dengan dunia fotografi berbagai tema. Pada waktu luang saya mengajarkan teknik fotografi dengan beberapa murid.


(No. Handphone)
(Alamat Email)
(LinkedIn)
(Alamat Lengkap)
Pengalaman


Portofolio

Tidak dapat dipungkiri dunia fotografi saat ini berkembang begitu pesat. Pekerjaan dalam bidang tersebut juga begitu cemerlang, baik bekerja disuatu perusahaan maupun bekerja secara freelance.

Bekerja secara freelance juga banyak diminati karena waktu kerjanya yang fleksibel. Namun, dengan bergabung dengan satu perusahaan juga dapat memberikan keuntungan lebih. Maka tidak heran banyak yang mencari contoh CV fotografer untuk melamar pekerjaan.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!