Situs Pasang Iklan Lowongan Kerja

Situs Pasang Iklan Lowongan Kerja

Situs pasang iklan lowongan kerja merupakan sarana utama di mana perusahaan merekrut pelamar baru untuk posisi yang tersedia. Secara tradisional, iklan lowongan kerja sering diposting di bagian iklan baris surat kabar.

Saat ini, iklan lowongan kerja biasanya dipublikasikan secara online. Pemanfaatan website dan perangkat lunak perekrutan memastikan distribusi pekerjaan terpusat di seluruh properti online, seperti situs karier perusahaan dan platform media sosial, serta papan pekerjaan eksternal.

Nah, kira-kira apa saja nih situs pasang iklan lowongan kerja yang bisa menjadi rekomendasi menemukan lowongan kerja terbaik? Yuk simak penjelasannya yang ada di bawah ini:

Baca juga: Lebih Baik CV Bahasa Inggris atau Indonesia? Stop Bingung!

Apa itu Situs Pasang Iklan Lowongan Kerja?

Secara tradisional, iklan lowongan kerja menjadi sesuatu mahal dan melelahkan. Untuk menemukan satu kandidat, tim HRD akan memposting posisi di berbagai saluran dan menyaring lamaran yang tak terhitung jumlahnya sebelum menentukan seseorang dengan keahlian dan karakteristik yang tepat untuk pekerjaan tersebut.

Hingga akhirnya kita ada di masa sekarang, di mana perusahaan-perusahaan inovatif mengandalkan situs pasang iklan lowongan kerja terbaik. Situs ini menggunakan teknologi sehingga perusahaan bisa menemukan kandidat terbaik, pada waktu yang tepat, dan di tempat yang tepat.

Dengan mengiklankan pekerjaan secara online dengan pesan yang ditargetkan, perusahaan dapat secara terjangkau dan efektif mendapatkan talenta terbaik. Dengan adanya situs pasang iklan lowongan kerja, baik perusahaan atau pencari kerja bisa dimudahkan dalam mencari kandidat yang dibutuhkan atau pekerjaan yang dibutuhkan.

Sudah siap dengan rekomendasi situs pasang iklan lowongan kerja terbaik di Indonesia? Buat Anda yang sudha tidak sabar, yuk langsung baca informasi yang ada di bawah ini!

Baca juga: Ingin Kerja Online Input Data? Pastikan Memiliki Skill Ini!

Situs Lowongan Kerja di Indonesia

Berikut Situs Lowongan Kerja di Indonesia yang bisa menjadi referensi Anda dalam mencari kandidat karyawan yang dibutuhkan oleh perusahaan Anda:

1. Pintarnya

Situs lowongan kerja pertama yang wajib untuk Anda pilih adalah Pintarnya. Pintarnya merupakan situs dan aplikasi pencari kerja yang akan membantu Anda menemukan pekerjaan impian Anda secara gratis.

Anda bisa mencari pekerjaan sesuai profil Anda, mendapatkan lowongan kerja yang aman, memantau lamaran kerja, hingga membuat CV profesional. Sedangkan bagi Anda yang sedang mencari kandidat, di Pintarnya Anda bisa menjangkau hingga ribuan kandidat, merekrut kandidat sesuai kebutuhan Anda, hingga adanya akses eksklusif gratis untuk Anda.

Anda bisa langsung mendownload aplikasi Pintarnya di Play Store atau kunjungi website Pintarnya sekarang juga.

2.KitaLulus

Situs kedua yang bisa Anda pilih selanjutnya adalah KitaLulus. KitaLulus merupakan aplikasi lowongan kerja yang telah bekerja sama dengan lebih dari 70 ribu perusahaan dan Anda juga bisa mengajukan lowongan kerja secara transparan serta dapat bergabung dengan HRD di WhatsApp.

KitaLulus bisa memudahkan Anda mendapatkan pekerjaan impian Anda. Download aplikasi KitaLulus di Play Store sekarang juga dan temukan pekerjaan impian Anda!



3. Lumina

Situs lowongan kerja selanjutnya yang bisa menjadi pilihan lain adalah Lumina. Lumina memudahkan Anda melamar pekerjaan impian Anda tanpa menggunakan CV. Anda cukup melengkapi profil Anda yang ada di Lumina dan lamar pekerjaan impian Anda dengan mudah.

4. KUPU

Anda ingin mencari pekerjaan atau kandidat untuk perusahaan Anda? Aplikasi KUPU bisa menjadi pilihan untuk Anda. Aplikasi KUPU merupakan aplikasi rekrutmen komprehensif yang cocok untuk pemilik bisnis dan pencari kerja.

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi KUPU ini, di antaranya rekrutmen berbasis keterampilan, proses rekrutmen yang sederhana, dan juga adanya beragam pembelajaran di aplikasi KUPU yang bsia dimanfaatkan untuk meningkatkan keterampilan pencari kerja.

Download aplikasi KUPU sekarang juga di Play Store dan lamar pekerjaan impian Anda!

Aplikasi Produktivitas Diskon Hingga 95%

5. LinkedIn

Siapa sih yang tidak kenal dengan LinkedIn? LinkedIn merupakan situs pencari kerja yang juga bisa dijadikan media sosial. LinkedIn memungkinkan penggunanya untuk update status hingga membuat lowongan pekerjaan.

Jadi, dari beberapa situs lowongan kerja di atas, mana nih pilihan favorit Anda?

Baca juga: Kenali Ciri-ciri Lolos Interview User Sebelum Pengumuman

Tips Pasang Iklan Lowongan Kerja yang Efektif

Agar pemasangan iklan lowongan kerja Anda bisa efektif, ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan. yaitu:

1. Gunakan Glassdoor Sebagai Alat Penelitian

Glassdoor merupakan situs pekerjaan yang bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin membuat iklan lowongan pekerjaan. Anda bisa memulai menggunakannya dengan membuka halaman beranda Glassdoor, ketik pekerjaan yang Anda rekrut, kosongkan bidang lokasi, dan cari. Klik pada perusahaan di kolom kiri, lalu klik ulasan mereka – Anda akan melihatnya di tab di atas deskripsi perusahaan.

Gulir melalui ulasan dan baca bagian “Kontra”. Lihatlah beberapa perusahaan sampai Anda memiliki daftar yang muncul berulang kali. Gunakan ini dalam iklan Anda. 



2. Diskusikan Peran Tersebut dengan Tiga Orang yang Berbeda

Untuk lebih memahami lowongan pekerjaan yang Anda tulis, Anda harus mendiskusikannya tidak hanya dengan manajer perekrutan, tetapi juga dengan seseorang yang telah memiliki pekerjaan tersebut dan seseorang yang ingin memegang posisi tersebut. Dengan cara ini, Anda akan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang apa yang dibutuhkan oleh jabatan tersebut dan apa yang membuatnya menarik bagi para kandidat.

Jangan jadikan diskusi ini sebagai bagian dari proses perekrutan. Sebaliknya, gunakan situs-situs seperti LinkedIn untuk menemukan orang-orang yang memegang jabatan tersebut dan katakan kepada mereka bahwa Anda merekrut untuk posisi tersebut, tetapi menghubungi mereka karena Anda ingin memahami peran tersebut dengan lebih baik.

3. Tanyakan kepada Karyawan Anda Apa yang Mereka Sukai Tentang Pekerjaan Itu

Tidak ada yang tahu bagaimana rasanya bekerja di perusahaan Anda lebih baik daripada karyawan Anda. Tanyakan kepada mereka apa yang mereka sukai tentang lokasi perusahaan, apa yang berbeda tentang bekerja di perusahaan Anda, apa yang paling mereka sukai, dan jika ada sesuatu yang spesifik yang mereka sukai untuk diceritakan kepada calon karyawan tentang perusahaan.

Baca juga: Apakah Dapat Gaji dalam Masa Training? Ini Jawabannya

Tips Menarik Lebih Banyak Kandidat

Selain tips memasang iklan lowongan kerja yang efektif, buat Anda yang tertarik dengan situs pasang iklan lowongan kerja tidak ada salahnya mengetahui tips menarik lebih banyak kandidat. Berikut penjelasan tips menarik lebih banyak kandidat:

1. Bangun Employer Branding

Employer branding jadi bagian penting untuk menarik banyak kandidat pelamar kerja. Buat Anda yang belum mengetahui apa itu employer branding, ini merupakan branding yang dilakukan perusahaan atau pemberi kerja sehingga bisa memberikan kesan atau reputasi yang baik.

Anda harus membangun employer branding yang baik agar kandidat bisa tertarik untuk melamar kerja di perusahaan Anda. Siapa sih yang tidak tertarik melamar kerja jika pemberi kerja memiliki citra yang baik?

2. Manfaatkan Media Sosial secara Maksimal

Tips kedua yang harus dilakukan adalah dengan memanfaatkan media sosial secara maksimal. Anda bisa melakukan branding di media sosial, termasuk posting lamaran kerja bisa dilakukan di media sosial ini.

3. Buat Interview Kerja yang Lebih Berkualitas

Interview kerja menjadi bagian penting yang tidak boleh disepelakan oleh perusahaan. Banyak kandidat yang merasa interview kerja menakutkan, jadi agar bisa memberikan kesan yang baik Anda bisa membuat interview kerja yang lebih berkualitas.

Jangan terlalu tegang ketika melakukan interview ini. Dengan cara ini Anda bisa membantu kandidat pelamar kerja menjadi lebih nyaman dan tidak tegang ketika melakukan wawancara.

4. Buat Deskripsi Pekerjaan yang Menarik

Ketika seseorang melamar pekerjaan, hal pertama yang akan dilihat adalah deskripsi pekerjaan. Jadi penting bagi Anda untuk membuat deskripsi pekerjaan yang menarik. Jangan menulis deskripsi pekerjaan terlalu banyak.

Dibandingkan menulis deskripsi dengan banyak, Anda bisa menggantinya dengan deskripsi singkat namun mampu menggambarkan pekerjaan yang dibutuhkan.

5. Pilih Situs Pasang Iklan Lowongan Kerja Terbaik

Tips terakhir yang bisa Anda lakukan untuk menarik banyak kandidat adalah dengan memilih situs pasang iklan lowongan kerja terbaik. Pintarnya menjadi situs psang iklan lowongan kerja terbaik yang bisa Anda pilih.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!