10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

Situs cek gaji perusahaan

Situs Cek Gaji Perusahaan, Simak Pembahasannya di Bawah Ini

Sudah banyak sekali situs cek gaji perusahaan berkembang dalam memudahkan pencari pekerjaan menentukan akan melamar untuk posisi seperti apa. Berbeda dari zaman dahulu dimana tidak semua orang bisa tau berapa besaran setiap jabatan.

Hal tersebut biasanya digunakan untuk membandingkan dengan teman-teman Anda untuk mengetahui apakah gaji dibawah rata-rata atau tidak. Namun, sekarang hal itu bisa di cek dengan cara mudah dan praktis.

Dengan menggunakan beberapa situs yang disediakan, Anda bisa melakukan pengecekkan terhadap standar sebelum memilih dan menentukan akan melamar posisi atau jabatan apa pada sebuah lowongan pekerjaan.

Tentu standar ini cukup akurat jika memeriksanya pada situs cek haji perusahaan sehingga mempermudah benchmarking tanpa mengandalkan tebak-tebakkan. Nilai itu juga akan menjadi acuan dalam negosiasi kenaikan gaji.

Baca juga: Cara Melaporkan Perusahaan yang Sering Telat Membayar Gaji

4 Situs Cek Gaji Perusahaan Akurat

Melakukan pengecekkan terhadap gaji juga akan membantu Anda dalam menentukan kenaikan upah selama menjalani pekerjaan. Maka dari itu, pemeriksaan ini sangat dianjurkan agar dapat melakukan perbandingan dengan kemampuan pekerjaan.

Beberapa website sudah berkembang dalam mempermudah para pekerja untuk menentukan apakah upah yang diberikan oleh perusahaan sudah diatas atau sesuai standar atau tidak. Kemudian juga akan sangat berguna ketika proses kenaikan upah.

Hal ini dikarenakan dalam dunia pekerjaan ada yang dinamakan naik jabatan. Ketika hal tersebut tentunya gaji diperoleh akan mengalami kenaikan juga. Untuk menyesuaikannya Anda harus sering mencari tahu lebih banyak.

Dibawah ini adalah beberapa situs cek gaji perusahaan yang akurat dan dapat membantu Anda dalam dunia pekerjaan.

1. Qerja.com

Qerja.com merupakan sebuah website pengecekkan upah karyawan berbasis komunitas. Banyak sekali orang mendiskusikan terkait gaji pada setiap jabatan dalam suatu perusahaan.

Anda bisa saling berbagi pengalaman. Tidak hanya gaji saja namun akan ada review perusahaan, lowongan pekerjaan juga beberapa jurnal dimana saling berkaitan pembahasannya.

Situs cek gaji perusahaan ini dapat memberikan Anda akses secara penuh hanya dengan kontribusi sebagai penulis review, tanpa perlu membayar uang sepeser pun. Untuk melakukan pengecekkan juga sangat mudah.

Dalam website ini pengecekkan sudah bisa dipastikan sangat akurat dikarenakan Qerja.com sudah mengkonfirmasi telah bekerja sama dengan kementrian ketenagakerjaan.

2. Karir.com

Karir.com merupakan salah satu situs cek gaji perusahaan terpopuler dan pertama dalam dunia kerja. Adapun beberapa fiturnya seperti pencarian lowongan pekerjaan, pengecekkan upah serta pengembangan diri.

Fitur pengecekkan dan benchmaking salary sangat mudah digunakan serta dapat membandingkan gaji Anda dengan standar pasaran berupa level, lama kerja, fungsi, dan jenis industry yang dikerjakan.

Kelebihan dari website ini tidak hanya membandingkan upah dalam Karir.com juga bisa mengatur upah, mencari tahu terkait upah dari jabatan lain, tingkatan karir yang tersedia juga jenjang karirnya.

3. Job-like.com

Situs cek gaji perusahaan selanjutnya adalah job-like.com. Website ini juga menawarkan beberapa fitur seperti lowongan pekerjaan, review sebuah perusahaan, gaji serta magazine yang mana bisa membaca seputar pekerjaan.

Tampilan dalam job-like.com ini cukup mudah dalam melakukan pengecekkan upah dan fitur lainnya. Maka tidak heran bahwa masyarakat banyak menggunakannya dan menaruh kepercayaan besar karena memang sangat akurat.

Anda dapat memilih untuk mengetik posisi kerja untuk memperoleh hasil pencarian berupa posisi terkait pada seluruh perusahaan atau instansi dan mengetikkan nama suatu instansi untuk mengetahui beragam macam upah disetiap jabatannya.

Baca juga: Adakah Sanksi Jika Perusahaan Telat Membayar Gaji Karyawan?

4. Jobplanet.com

Sesuai dengan namanya, situs cek gaji perusahaan ini merupakan platform komunitas online yang memuat informasi seputar dunia kerja dan perusahaan. Situs ini sudah mulai aktif sejak 2015 silam.

Dalam kurun waktu tidak singkat itu, platform ini memberikan referensi seputar karir dan pekerjaan yang bermanfaat bagi pekerjaan dan juga bagi perusahaan. Sehingga pengguna dapat terbantu dalam hal pekerjaan.

Fitur yang disediakan juga cukup lengkap seperti review suatu perusahaan, informasi gaji serta kisi-kisi yang akan muncul saat pertanyaan tes wawancara ketika mengikuti proses rekrutmen kerja.

Anda bisa langsung dapat melihat standar gaji dari beberapa pekerjaan yang diklarifikasi menurut jenis industry, perusahaan terbesar serta posisi atau jabatannya. Anda bisa mengetahui berapa gaji tertinggi dan terendah disebuah perusahaan.

Beberapa platform di atas bisa Anda gunakan bagi yang baru mencari pekerjaan atau Anda mengalami kenaikan jabatan. Situs cek gaji perusahaan ini sangat akurat dan terbukti dari banyaknya pengguna serta review dari penggunanya.

Bagikan Artikel: