menengah atas

Indonesia Jadi Negara Berpenghasilan Menengah Atas, Apa Dampaknya Ke Pencari Kerja?

Bank dunia baru saja merilis kategorisasi country berdasarkan income yang dilakukan untuk semua negara. Indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil mengubah posisi mereka yang sebelumnya Lower middle income menjadi Upper middle income atau negara dengan penghasilan menengah atas.

Indonesia juga tidak sendiri dalam kenaikan posisi tersebut, dikutip dari keterangan Bank Dunia, Indonesia menjadi salah satu negara dari negara lainnya mulai dari El Salvador, Gaza dan tepi barat.

Baca juga: 7 Tips Melamar Kerja di Website Pencari Kerja Terbaik

https://blogs.worldbank.org/opendata/new-world-bank-country-classifications-income-level-2022-2023

Namun, Adakah dampak dari perubahan kelas penghasilan Indonesia terhadap pencari kerja?

Tentunya akan terdapat dampak yang berarti bagi para pencari kerja karena perubahan kelas penghasilan yang diperoleh Indonesia, Dampak yang paling dirasakan oleh pencari kerja adalah akan semakin banyak lapangan dan lowongan pekerjaan yang tersedia di Indonesia.

Dikutip dari Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kemenkeu, Rahayu Puspasari dalam keterangan persnya, Rabu (01/07). “Dengan status baru ini, diharapkan indonesia menjadi negara tujuan investasi serta mendorong daya saing ekonomi hingga membuat semakin kuatnya dukungan pembiayaan.”

Dengan begitu, dapat ditarik kesimpulan jika dengan perubahan kelas penghasilan Indonesia tersebut, diharapkan semakin banyak lowongan kerja yang terbuka bagi para pencari kerja karena semakin banyak lapangan kerja baru yang bermunculan.

Baca juga: Pencari Kerja Wajib Pahami Hukum Bermodus Penipuan Lowongan Kerja Ini!

Sebagai pencari kerja, Ada baiknya Anda mempersiapkan diri dengan berbagai cara agar dapat memenangkan persaingan pencarian kerja yang akan semakin bergeliat. Melihat akan semakin banyak lowongan pekerjaan yang dibutuhkan oleh banyak perusahaan, Anda juga bisa mengembangkan skill dan keterampilan dalam bidang tertentu.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.