10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

alasan perlu menerima counter offer

Alasan Perlu Menerima Counter Offer Secara Tepat

Alasan perlu menerima counter offer tentu memiliki berbagai dampak yang nantinya akan diperoleh. Sehingga perlunya beberapa pertimbangan khusus untuk memikirkan hal ini.

Kenyataannya, lebih dari lima puluh persen karyawan menerima counter offer pada saat itu diajukan. 

Umumnya pertimbangan lumayan sederhana, sebab Anda tidak perlu lagi susah- susah menyesuaikan diri di industri baru serta Anda juga memperoleh peningkatan pendapatan yang Anda harapkan. 

Umumnya industri ataupun perusahaan akan segera memberikan opsi dengan menawari kita peningkatan pendapatan sekian persen supaya kita mengurungkan niat serta dapat lebih bertahan di industri tersebut.

Tetapi, yakinkan lagi bila memanglah peningkatan pendapatan tersebutlah yang betul- betul kalian harapkan. Sehingga Anda hanya perlu menyetujui penawaran tersebut.

4 Macam Alasan Perlu Menerima Counter Offer Secara Tepat

Jika memang alasan Anda resign antara lain karena pendapatan gaji yang diterima dianggap kurang sesuai, menerima pilihan counter offer dapat kalian jadikan sebagai suatu opsi pilihan. 

Ini pula dapat terjadi pada saat kalian lagi dalam proses interview, di mana kalian diterima di 2 industri. Adapun contohnya, Anda ditawarkan bekerja di industri a dengan pendapatan 5 juta.

Sedangkan, industri b menawarkan pendapatan 6 juta. Namun, industry sangat sesuai dengan keinginan Anda serta kalian berfikir untuk bergabung dengan mereka.

Bukan menutup kemungkinan, mereka akan membuat perundingan kembali soal pendapatan tersebut pada saat mengetahui Anda pula diterima di industri lain.

Dalam suasana ini, pasti kalian memiliki opsi antara menolak, menerima, ataupun kembali bernegosiasi buat menggapai konvensi yang berbeda. Berikut alasan perlu menerima counter offer.

Baca juga: 4 Alasan Tidak Menerima Counter Offer Bagi yang Ingin Resign

1. Kalian tertarik dengan posisi jabatan baru yang menjanjikan

Alasan perlu menerima counter offer agar dapat diterima bila kalian memanglah tertarik untuk menempati posisi jabatan baru yang diberikan. Apalagi jabatan tersebut dianggap memberikan pertumbuhan pada karir Anda.

Keuntungan lainnya dalam menerima promosi ini, kalian memperoleh posisi jabatan yang di idamkan tanpa butuh menyesuaikan diri lagi dengan area kerja di tempat baru. 

Tetapi, ingatlah buat selalu mendiskusikan konvensi pendapatan lebih dahulu. Jangan sampai, penawaran promosi jabatan tersebut tidak diiringi dengan peningkatan pendapatan yang cocok dengan beban kerja yang baru.

2. Kalian diberikan peningkatan pendapatan gaji yang signifikan

Bila industri membagikan penawaran peningkatan pendapatan yang lumayan signifikan serta dapat memadai kebutuhanmu, tentu sangat sah- sah saja menerima penawaran counter offer dari industri. 

Tetapi, alasan perlu menerima counter offer ini tentunya diiringi dengan harus tetap mempertahankan kinerja baik yang di miliki sekarang dan terus membangun diri, supaya industri senantiasa mempertahankanmu di posisi tersebut.

3. Kalian merasa nyaman serta aman dengan area kerjanya

Counter offer layak diterima bila kalian memanglah mempunyai area kerja yang aman serta nyaman. Area kerja memanglah sangat mempengaruhi produktivitas serta motivasi kerja seorang di tempat itu. 

Lalu, bila kalian mempunyai area kerja yang menunjang serta baik, jadi keputusan menerima counter offer dari industry tersebut menjadi sebagai suatu perihal yang baik pula pastinya untuk kedepannya. 

Kalian dapat juga naik pendapatan ataupun naik jabatan tanpa perlu sulit payah menyesuaikan diri ataupun beradaptasi di kantor yang baru. Sehingga hanya lebih terfokuskan untuk meningkatkan produktivitas maupun kinerja Anda.

4. Kalian belum bisa mendapatkan kerjaan pengganti

Terakhir, alasan perlu menerima counter offer, haruslah diterima bila memang kalian belum menemukan pekerjaan pengganti yang tepat sesuai keinginan Anda. 

Bahkan ada baiknya buat senantiasa bekerja saat sebelum memperoleh pekerjaan baru, terlebih jika kalian seseorang tulang punggung keluarga. 

Ini sebabnya, di jaman yang serba susah seperti pada saat ini, rasanya memperoleh pekerjaan merupakan perihal yang tidak gampang.

Baca juga: Kapan Harus Memberikan Counter Offer di Saat yang Tepat

Serta kebutuhan hidup harus terus menerus tetap berjalan. Hingga dari itu, pertimbangkan lagi bila mau keluar dari suatu industri tanpa mempunyai pekerjaan yang baru.

Alasan perlu menerima counter offer pada suatu industri itu memanglah baik sepanjang itu menguntungkan. Tetapi, jangan pula lengah. 

Jika kalian memanglah memiliki kemauan kokoh buat mengundurkan diri, tetapi terlanjur menerima penawaran kembali dari industri, ada baiknya Anda tetap berusaha sambil mencari pekerjaan baru yang lebih menjanjikan.

Jadi itulah beberapa hal yang harus diketahui terlebih dahulu sebelum memilih opsi tersebut. Sehingga kami beritahu mengenai alasan perlu menerima counter offer secara tepat.

Bagikan Artikel: