10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

alasan tidak menerima counter offer

4 Alasan Tidak Menerima Counter Offer Bagi yang Ingin Resign

Alasan tidak menerima counter offer tentu sangat beraneka ragam. Bukan hanya satu alasan, tentunya dengan menolak menerima hal tersebut akan memberikan manfaat yang cukup penting.

Ketika Anda berniat mengundurkan diri dari suatu perusahaan, tentu pastinya telah memikirkan banyak perihal. Pada saat yang seperti inilah, godaan sering timbul yang membuat kita batal mengundurkan diri. 

Godaan itu dapat berbentuk promosi jabatan, ataupun pendapatan gaji lebih yang ditawarkan oleh atasan kita. Tawaran yang diucap ini dicoba atasan dalam upaya menahan supaya kita tetap bekerja di industri. 

Perlu diketahui, bila kita telah memutuskan buat resign ataupun mengundurkan diri, alangkah baiknya kita tidak menarik keputusan tersebut. Karena, membatalkan keputusan buat mengundurkan diri merupakan langkah kurang baik dalam karier kita.

Pada hal- hal negatif lebih banyak daripada hal- hal positif, tentunya dengan tegas mengambil langkah karier secara tepat. Sehingga diperlukan menerima tawaran pekerjaan dari industri lain serta mengabaikan counter offer.

Baca juga: Kapan Harus Memberikan Counter Offer di Saat yang Tepat

Alasan Tidak Menerima Counter Offer Bagi yang Ingin Resign

Mayoritas recruitment specialist menyarankan hendaknya kalian menolak penawaran tersebut dari industri. Karena pada saat memperoleh opsi tersebut bisa jadi saja kalian seperti dianggap penting, sebab industri sangat ingin mempertahankan kalian.

Tetapi, kenyataannya bukanlah demikian. Itu malah ciri kalau semenjak sekarang industri hanya memikirkan jangka pendek sehingga menjadi alasan tidak menerima counter offer. 

Industri pasti akan lebih memikirkan bayaran serta kerugian yang mereka dapatkan ketika kalian resign. Mereka butuh mencari pekerja yang lain dengan kualifikasi dan potensi yang sesuai buat menggantikan posisi Anda.

Akan lebih baik, Anda memikirkan lebih dalam kenapa industri malah memberikan penawaran yang menguntungkan ketika kita mau resign. Bila industri merasa kita layak memperoleh peningkatan pendapatan, kenapa baru ditawarkan ketika kita mengajukan resign?

Tidak hanya perihal itu, terdapat sebagian alasan tidak menerima counter offer. Alasan yang lain kenapa kalian dianggap tidak perlu menerima penawaran itu, antara lain sebagai berikut:

1. Permasalahan tidak dapat terselesaikan dengan opsi ini

Kala kalian menerima hal ini, salah satunya yang berganti yaitu seperti pendapatan yang mengalami peningkatan. Tetapi, bagaimana dengan permasalahan yang lain sepanjang pekerjaan membuat kalian merasa tertekan ketika bekerja.

Misal alasan tidak menerima counter offer lainnya seperti jam kerja yang kelewatan, rekan kerja membuat risih maupun kurang nyaman, ataupun perihal lain yang membuat Anda merasa kurang aman dalam bekerja.

Menerima counter offer bisa jadi membuat kalian bahagia, paling tidak dalam sebagian waktu kedepan, tetapi kalian masih mengalami permasalahan yang sama.

Oleh karena itu, ada baiknya kalian menolak counter offer serta mengawali suatu hal yang baru di industri baru juga.

2. Kurang adanya peluang dalam meningkatkan karier

Industri bisa jadi saja akan membagikan offering yang menarik buat menahan Anda resign. Tetapi pikirkan kembali, apakah perusahaan memberikan peluang kita buat meningkatkan karier atau tidak. 

Bila tidak terdapat, keputusan buat menolak counter offer merupakan suatu hal yang sangat sesuai. Sehingga itulah alasan tidak menerima counter offer.

3. Loyalitasmu pasti dipertanyakan

Tidak peduli mengenai seberapa baik hubunganmu dengan atasan, bila kalian menerima counter offer, loyalitas kalian pastinya akan dipertanyakan di masa depan. 

Apalagi, kalian juga mungkin ingin jadi karyawan yang dipilih pada saat adanya promosi jabatan. Mengundurkan diri sebelumnya dapat menghancurkan keyakinan pemimpin sekarang ini.

Serta dapat membatasi kariermu di masa depan. Jadi, meski kalian memperoleh counter offer yang bagus, kemungkinan lebih besar kalian dapat lebih maju di industri baru.

4. Kesempatan yang baru

Menolak counter offer serta menerima tawaran industri baru dapat membuka kesempatan baru untuk karier ke tingkatan selanjutnya. 

Kantor barumu bisa jadi menawarkan kesempatan pengembangan karier yang lebih baik ataupun, paling tidak menawarkan peluang buat meningkatkan keahlian baru.

Itu ia hal-hal yang seharusnya kalian tahu tentang counter offer. Keputusan buat menerima serta menolak tawaran tersebut seluruhnya kembali lagi kepada dirimu. Dengan memikirkan pro serta kontra.

Bila kalian memutuskan buat mencari kesempatan karier yang baru. Terdapat ribuan lowongan dari bermacam industri serta industri terkemuka yang ada. 

Baca juga: Cara Menolak Interview Kerja yang Baik dan Benar

Bukan hanya alasan tidak menerima counter offer yang kami beritahukan, kalian pula dapat mengirim lamaran langsung ke whatsapp hrd yang dapat dicoba tanpa keluar rumah cuma melalui smartphone Anda.

Menerima counter offer yang diberikan oleh atasan saat ini buat bertahan dengan disertai peningkatan pendapatan ataupun jabatan sesungguhnya bisa membahayakan karier.

Sementara itu pada realitasnya, itu ialah strategi yang malah agak merendahkan harga diri kamu. Sehingga itulah alasan tidak menerima counter offer.

Bagikan Artikel: