Cara Mencairkan Spaylater

Cara Mencairkan Spaylater, Lengkap dan Praktis!

Anda sedang membutuhkan dana darurat dan ingin mencairkan Spaylater namun belum tahu caranya? Dalam artikel ini kami akan membagikan cara mencairkan spaylater dengan praktis dan mudah melakukan penarikan saldo Spaylater ke rekening bank Anda. Temukan dua cara yang dapat Anda gunakan untuk menarik saldo Spaylater ke rekening bank Anda, termasuk menjual produk kepada akun lain atau menggunakan layanan gestun. Pelajari juga kelebihan dan kekurangan Spaylater serta informasi penting lainnya di bawah ini.

Pengertian Spaylater dan Fungsinya

Spaylater adalah layanan pinjaman yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran secara cicilan saat berbelanja di platform tertentu. Layanan ini tidak berupa pinjaman tunai, melainkan diperuntukkan khusus untuk pembayaran angsuran di platform yang telah bekerja sama dengan Spaylater.

Fungsi spaylater adalah konsumen dapat membeli produk atau layanan segera tanpa harus membayar secara penuh pada saat pembelian. Spaylater dalah memberikan fleksibilitas kepada konsumen dalam melakukan pembelian.

Cara Kerja Spaylater untuk Belanja di Platform Tertentu

Cara kerja Spaylater sangatlah sederhana. Pengguna hanya perlu memilih produk yang ingin dibeli dan memilih opsi pembayaran menggunakan Spaylater. Setelah itu, pengguna akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan Spaylater dan menyelesaikan proses verifikasi. Jika pengajuan disetujui, pengguna dapat melanjutkan pembayaran dengan metode cicilan yang telah ditentukan.

Proses Pengajuan Spaylater yang Mudah dan Cepat

Proses pengajuan Spaylater sangatlah mudah dan cepat. Pengguna hanya perlu mengisi formulir pengajuan yang telah disediakan dan mengunggah dokumen-dokumen yang diminta. Setelah itu, pengguna akan menjalani proses verifikasi yang biasanya hanya membutuhkan waktu singkat. Jika pengajuan disetujui, pengguna dapat langsung menggunakan Spaylater untuk berbelanja.

Keuntungan Menggunakan Layanan Spaylater

Terdapat beberapa keuntungan dalam menggunakan layanan Spaylater, antara lain proses pengajuan yang mudah dan cepat, proses pembayaran yang cepat, suku bunga rendah, batas pinjaman yang besar, pilihan pembayaran tagihan yang mudah, penggunaan voucher yang fleksibel, tersedia bagi mereka yang tidak memiliki kartu kredit, tanpa biaya administrasi, tanggal jatuh tempo yang dapat disesuaikan, dan merupakan layanan resmi.



Kekurangan dan Batasan Penggunaan Spaylater

Meskipun memiliki banyak keuntungan, layanan Spaylater juga memiliki beberapa kekurangan dan batasan. Beberapa kekurangan tersebut antara lain tidak dapat mencairkan dana, penggunaan terbatas hanya pada platform tertentu, denda keterlambatan pembayaran yang tinggi, batasan jumlah pinjaman dan syarat kelayakan, serta periode pembayaran yang lebih singkat dibandingkan dengan pinjaman kredit tradisional.

Baca juga: Game Farming Penghasil Uang: Cash Farm dan Lucky Market

Apakah Spaylater Bisa Dicairkan?

Tidak, dikutip dari Shopee.id penggunaan pencarian spaylater terbatas hanya pada platform tertentu. Spaylater adalah bentuk pinjaman yang tidak menghasilkan uang tunai, tetapi dirancang khusus untuk membayar pembayaran angsuran di platform yang telah bermitra dengan Spaylater. Namun terdapat beberapa cara lain untuk memungkinkan Anda untuk mendapatkan uang dari spaylater meskipun tidak dapat dicairkan secara langsung.

Syarat Melakukan Pencairan Saldo Spaylater

Penting sebelum mulai, Anda perhatikan beberapa hal berikut:

  • Layanan Shopee Paylater sudah aktif dan bisa digunakan, jika belum silakan cek penyebab Shopee PayLater tidak muncul.
  • Resiko kegagalan selalu ada, namun cara ini adalah salah satu cara mencarikan Shopee Paylater tanpa jasa gestun.
  • Sebelum memulai mencairkan Shopee Paylater pastikan akun Toko Shopee Anda sudah mendukung pembayaran Shopee Paylater, jika belum silahkan cek cara mengaktifkan Shopee Paylater untuk penjual.

Baca juga: 4 Cara Mendapatkan Uang dari Apk yang Aman

Cara Mencairkan Saldo Spaylater ke Rekening Bank

Metode Pertama: Menjual Produk ke Akun Lain dan Transfer ke Rekening Bank

Salah satu cara untuk mencairkan saldo Spaylater ke rekening bank adalah dengan menjual produk kepada akun lain dan mentransfer dana tersebut ke rekening bank Anda. Dalam hal ini, Anda dapat menjual produk yang Anda miliki kepada orang lain melalui platform yang sama. Setelah berhasil menjual produk, Anda dapat mentransfer dana hasil penjualan ke rekening bank Anda. Metode ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan uang tunai dari saldo Spaylater yang Anda miliki.

1. Buka Akun Seller Shopee

Pakai HP pertama untuk membuka menu Toko Saya dan tambahkan produk baru. Selanjutnya adalah menambahkan deskripsi, gambar produk, dan harga sesuai dengan limit yang mau dicairkan. Setelah produk berhasil dibuat copy link produk dan buka di HP 2 yang memiliki limit Shopee Paylater.

2. Beralih ke Akun Pembeli

Pakai HP kedua untuk membeli produk yang tadi dibuat dengan cara paste link produk di browser. Setelah itu akan otomatis diarahkan ke halaman produk dan lakukan pembayaran menggunakan metode pembayaran Shopee Paylater. Pilih tenor cicilan sesuai dengan keinginan kamu.

Catatan :

Saat memasukkan alamat penerima jangan memasukkan alamat penerima sama dengan alamat toko online. Ini akan mengakibatkan transaksi gagal, sebagai gantinya Anda bisa gunakan alamat teman atau saudara yang lokasinya tidak berdekatan

3. Masuk Kembali ke Akun Seller Shopee

Buka HP pertama dan terima pesanan dari HP kedua setelah itu kirim barang ke alamat yang tertera pada aplikasi. Selanjutnya adalah menginput nomor resi yang di peroleh dari pihak jasa pengiriman.

catatan: pengiriman barang bisa apa saja, tidak harus sama. Asalkan anda memiliki box dengan berat kurang dari 1 kg. Saat ke jasa pengiriman, bilanglah mengirim ‘aksesoris’.

4. Kembali ke Akun Pembeli

Setelah paket tiba di alamat pembeli, segera buka HP kedua untuk mengkonfirmasi penerimaan barang. Maka, saldo akan segera masuk ke akun toko dan bisa Anda cairkan ke rekening bank.

5. Tarik Saldo Hasil Penjualan

Lakukan cara mencairkan Shopee PayLater di atas seolah olah kalian sedang melakukan transaksi. Jika ketahuan oleh pihak Shopee, maka cara mencairkan Shopee PayLater ke rekening bisa gagal dan akun toko Anda bisa di banned. Jika kalian khawatir dan merasa kesulitan, sebaiknya gunakan cara kedua.



Metode Kedua: Menggunakan Layanan Gestun dari Toko Online

Metode kedua untuk mencairkan saldo Spaylater adalah dengan membeli produk dari toko online yang menyediakan layanan gestun. Layanan gestun ini memungkinkan Anda menerima uang tunai sebagai pengganti produk yang Anda beli. Dalam hal ini, Anda tidak perlu menerima produk yang dibeli, tetapi Anda akan langsung mendapatkan uang tunai. Anda dapat menggunakan uang tunai tersebut untuk keperluan lain atau mentransfernya ke rekening bank Anda.

Berikut ini adalah panduan untuk melakukan gestun Shopee Paylater secara mandiri, tanpa memerlukan bantuan jasa gestun. Sebelum memulai, pastikan Anda telah mengaktifkan Shopee Paylater untuk akun penjual Anda. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Periksa Limit Shopee PaylaterTiap akun Shopee memiliki limit Paylater yang berbeda-beda. Cek terlebih dahulu limit Shopee Paylater Anda melalui menu Akun > SPayLater. Jika limit terasa terlalu kecil, Anda bisa mencoba untuk menaikkannya terlebih dahulu.
  2. Unduh dan Pasang Shopee PartnerPastikan Anda sudah menjadi Mitra Shopee Paylater. Jika belum, unduh aplikasi Shopee Partner dari Playstore (untuk Android) atau Appstore (untuk iOS) terlebih dahulu.
  3. Daftar atau Masuk ke Shopee PartnerMasukkan alamat email/username dan kata sandi akun Shopee Anda. Pastikan Anda sudah memiliki akun penjual di Shopee. Jika belum, isi data toko dan buat akun penjual di Shopee.
  4. Buat Kode QR PembayaranSetelah berhasil mendaftarkan toko Anda sebagai Mitra Shopee Paylater, Anda akan mendapatkan akses ke fitur kode QR. Anda bisa menggunakannya untuk membuat pembayaran SPaylater.
  5. Isi Jumlah yang Ingin DicairkanMasukkan jumlah uang yang ingin Anda cairkan. Misalnya, jika tertulis Rp 200.000, masukkan jumlah tersebut dan klik “Konfirmasi”.
  6. Simpan Kode QRIS yang DibuatSetelah berhasil membuat kode QRIS, kembali ke akun Shopee lainnya dan pastikan bahwa akun tersebut masih memiliki limit Shopee Paylater yang cukup.
  7. Pindai Kode QRIS dengan SPayLaterAnda akan diberi pilihan untuk membayar menggunakan saldo ShopeePay atau limit Shopee Paylater. Pilih opsi SPayLater. Anda dapat memilih untuk membayar sekarang atau dengan cicilan 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan. Pilih metode pembayaran yang Anda inginkan.

Saldo akan masuk ke akun Mitra Shopee Anda. Selanjutnya, Anda bisa mencairkannya ke akun Shopee Partner atau rekening SeaBank Anda.

Penting untuk dipastikan bahwa Mitra Shopee SPaylater Anda memiliki reputasi yang baik agar kode QRIS dapat dibayar menggunakan SPayLater. Jika Anda lebih suka menggunakan jasa yang ada di Shopee, Anda dapat mencari penjual yang menyediakan jasa gestun dengan mengikuti langkah berikut:

  1. Cari penjual yang menyediakan jasa gestun melalui pencarian Shopee.
  2. Pilih produk yang sesuai dengan jumlah yang ingin Anda cairkan.
  3. Pilih metode pembayaran SPayLater. Sebaiknya, hubungi penjual terlebih dahulu untuk memastikan pembayaran SPayLater dapat diaktifkan, sehingga Anda bisa mencairkan limit SPayLater ke saldo DANA atau rekening bank. Pembayaran bisa dilakukan melalui Indomaret, Alfamart, atau rekening bank.

Penting untuk diingat bahwa meskipun gestun Shopee Paylater yang Anda lakukan sendiri aman, jika Anda memilih menggunakan jasa gestun, pastikan Anda memilih jasa yang terpercaya. Jika memungkinkan, cek artikel tentang cara gestun Akulaku untuk referensi dalam memilih jasa gestun yang terpercaya di Instagram.

Setiap penyedia jasa gestun memiliki prosedur dan jam kerja yang berbeda. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan jasa gestun, Anda perlu membayar biaya jasa yang biasanya berkisar antara 5-10% dari jumlah gestun.

Meskipun menggunakan jasa gestun lebih mudah, tetapi perlu diingat bahwa ada risiko penipuan. Pastikan Anda memilih jasa gestun yang terpercaya agar dana gestun Anda aman.

Biaya Administrasi dan Batas Minimum Penarikan Saldo Spaylater

Dalam proses mencairkan saldo Spaylater ke rekening bank, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, mungkin ada biaya administrasi yang dikenakan untuk mentransfer saldo Spaylater ke rekening bank, kecuali dalam kasus-kasus tertentu yang telah ditentukan. Kedua, terdapat batas minimum penarikan saldo Spaylater yang harus dipenuhi. Jumlah minimum ini telah ditentukan dan harus dicapai sebelum Anda dapat mencairkan saldo Spaylater ke rekening bank.

Dengan mengetahui metode-metode di atas dan memperhatikan biaya administrasi serta batas minimum penarikan, Anda dapat dengan mudah mencairkan saldo Spaylater ke rekening bank Anda.

Baca juga: 7 Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Mudah

Tips Mengatasi Masalah dalam Mencairkan Saldo Spaylater

Langkah-langkah Mengatasi Masalah Penarikan Saldo

Mengatasi masalah penarikan saldo Spaylater dapat dilakukan dengan beberapa langkah berikut:

  1. Refresh Aplikasi dan Tunggu Beberapa Saat Jika terjadi kendala dalam penarikan saldo Spaylater, langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan refresh pada aplikasi. Hal ini dapat membantu memperbarui informasi dan mengatasi masalah teknis yang mungkin terjadi. Setelah melakukan refresh, tunggu beberapa saat untuk memberikan waktu bagi sistem untuk memproses penarikan saldo.
  2. Jika Terjadi Kendala Jika setelah melakukan refresh masih terjadi kendala dalam penarikan saldo Spaylater, ada beberapa langkah tambahan yang dapat diambil. Pastikan terlebih dahulu bahwa saldo yang ingin ditarik sudah mencapai jumlah minimum yang ditentukan. Selain itu, periksa apakah ada biaya administrasi yang perlu dibayarkan untuk penarikan saldo. Dalam beberapa kasus, ada kemungkinan adanya biaya admin untuk penarikan saldo Spaylater ke rekening bank, kecuali untuk kasus tertentu yang mungkin dikecualikan.

Dalam mengatasi masalah penarikan saldo Spaylater, langkah-langkah yang dapat dilakukan meliputi refresh aplikasi dan menunggu beberapa saat jika terjadi kendala. Selain itu, pastikan saldo yang ingin ditarik sudah mencapai jumlah minimum yang ditentukan dan periksa adanya biaya administrasi yang perlu dibayarkan. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, diharapkan masalah penarikan saldo Spaylater dapat diatasi dengan lebih mudah.

Reference:

https://shopee.co.id/m/SPayLater-Beli-Sekarang-Bayar-Nanti


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!