Cara Menambah Followers Tiktok

Cara Menambah Followers Tiktok Tanpa Bayar

Cara menambah followers Tiktok bisa dilakukan dengan berbagai cara bahkan tanpa harus mengeluarkan uang sedikipun. Seperti diketahui ada cara untuk mendapatkan followers secara instan yaitu dengan membeli followers.

Padahal membeli followers tidak memberikan jaminan akun Tiktok anda bisa menjadi populer walaupun followernya tinggi. Lebih baik berjuang perlahan untuk mendapatkan followers Tiktok secara manual agar followers tidak berkurang.

5 Cara Menambah Followes Tiktok

Saat ini Tiktok telah menjadi platform media sosial yang sangat populer bisa memberikan banyak keuntungan. Jika anda berhasil meningkatkan followers atau pengikut kemudian menjadi influencer, Tiktok bisa menjadi sumber pendapatan yang lumayan.

Maka dari itu banyak orang yang mau meningkatkan jumlah pengikutnya agar bisa menjadi populer. Simak berikut ini cara menambah followers Tiktok secara manual tanpa perlu membayar sedikitpun.

1. Buatlah Konten yang Menarik

Agar bisa mendapatkan banyak pengikut hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan membuat konten menarik berbeda dari yang lain. Anda harus bisa menggunakan efek visual, musik, sampai cerita yang bisa menarik perhatian pengguna Tiktok.

2. Ikuti Tren

Pastikan dalam membuat konten anda selalu mengikuti tren baru di Tiktok seperti melihat video yang fyp. Gunakan tagar dan tantangan atau challenge yang sedang viral untuk meningkatkan peluang konten anda bisa ditemukan oleh pengguna lain.

3. Konsistensi

Cara menambah followers Tiktok yang paling penting tentunya konsisten dalam membuat konten. Cobalah buat jadwal konten secara teratur setiap hari pada jam tertentu agar anda bisa terus produktif setiap harinya. Posting secara konsisten sangat penting untuk mempertahankan minat pengikut. 

Baca juga: Cara menambah viewer youtube



4. Lakukan Interaksi Dengan Pengguna Lain

Saling berinteraksi dengan pengguna Tiktok lain juga bisa membantu meningkatkan popularitas akun Tiktok anda. Cobalah untuk meninggalkan komentar pada setiap konten yang viral atau fyp, anda juga bisa membuat komentar menarik agar mendapat perhatian banyak orang.

5. Gunakan Hashtag Dengan Baik

Cara menambah followers Tiktok yang juga paling mendasar adalah bisa menggunakan hashtag dengan baik. Gunakan Hashtag populer namun tetap sesuai dengan konten yang anda buat.

6. Lakukan Kolaborasi

Membuat konten kolaborasi dengan pengguna Tiktok lain juga bisa membantu meningkatkan jangkauan dan pengikut anda. Carilah pengguna lain yang mempunyai minat serupa dan rencanakan ide kolaborasi yang menarik.

7. Promosi di Media Sosial Lain

Cara menambah followers Tiktok selanjutnya anda bisa memanfaatkan platform media sosial lain seperti Instagram, Twitter, atau Facebook untuk mempromosikan akun TikTok Anda. Dengan begitu anda bisa menggunakan sosial media dengan lebih efektif saling menambah followers satu sama lain.

8. Manfaatkan Fitur Tiktok Dengan Baik

Cobalah gunakan semua fitur Tiktok seperti live streaming, duet atau stitch agar bisa membantu meningkatkan popularitas akun. Apalagi fitur live streaming yang bisa menambah followers secara cepat jika konten live anda cukup menarik perhatian penonton.



9. Mengoptimalkan Deskripsi dan Judul Konten

Pastikan untuk menulis deskripsi dan judul yang menarik, relevan dan tidak menyimpag dari konten. Deskripsi yang menarik bisa membuat pengguna Tiktok lain untuk mengikuti anda, misalnya seperti ajakan untuk follow dan lainnya.

10. Berpartisipasi dalam Komunitas TikTok

Cobalah untuk aktif dan ikut berpartisipasi dalam komunitas tersebut berbagai komunitas pengguna Tiktok untuk menambah teman baru. Dengan begitu anda bisa berkenalan dengan sesama pembuat konten dan merencanakan kolaborasi agar bisa menambah popularitas.

Keuntungan Punya Banyak Followers Tiktok

Setelah mengetahui cara menambah followers Tiktok anda bisa memanfaatkan followers tersebut untuk berbagai hal yang menguntungkan. Karena ternyata mempunyai banyak followers Tiktok itu bisa memberikan banyak keuntungan.

Misalnya anda bisa menjadi influencer atau bisa menjadi orang yang mampu memberikan pengaruh kepada pengikut anda. Dengan begitu anda bisa mudah mendapatkan sponsor yang nantinya berkaitan dengan seberapa populer anda di Tiktok.

Semakin populer pastinya akan semakin berpengaruh, dalam strategi pemasaran biasanya orang yang berpengaruh bisa meningkatkan penjualan. Maka dari itu banyak promotor yang ingin menggunakan jasa influencer Tiktok untuk memasarkan produknya.

Selain mendapatkan pendapatan tambahan dari mempromosikan produk, jika bisa menjadi influencer anda juga bisa meningkatkan personal branding. Dengan begitu walaupun tidak menjual produk orang akan menghargai kehadiran anda.

Nantinya jika influencer mempunyai personal branding yang kuat bisa menjadi bisnis baru seperti menjual kelas sampai diundang ke berbagai workshop. Walaupun pastinya meningkatkan personal branding tidak bisa terjadi dalam waktu yang singkat.

Dibutuhkan proses yang cukup panjang sampai seseorang bisa mendapatkan kepercayaan dan pengakuan dari publik. Selain itu dibutuhkan juga proses untuk menjaga kualitas personal branding tetap baik, itupun harus diawali dengan cara menambah followers Tiktok dari awal.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.