cara menambah viewer youtube

Cara Menambah Viewer Youtube dengan Mudah

Sebagian dari Anda mungkin ada yang belum tau bagaimana cara menambah viewer youtube dengan mudah. Seperti kita ketahui, tren pembuatan video masih terus berkembang serta menjadi bagian dari strategi.

Bagi para pebisnis yang ingin berbisnis di bidang ini, orang-orang rata-rata menonton, lebih dari 1 miliar jam konten setiap hari. Popularitas atau tren YouTube hingga kini masih tidak terbendung. 

Lebih dari 2 miliar pengguna masuk setiap bulannya, bahkan jumlah tersebut tidak termasuk pengunjung yang tidak membuat akun. Lantas bagaimana cara untuk menambah viewer di konten kita?

Cara Menambah Viewer Youtube dengan Mudah

Menambah viewr Youtube itu bisa dibilang sangat mudah, asal Anda tau bagaimana caranya. Berikut ini beberapa cara untuk bisa menambah viewer Youtube dengan mudah, antara lain :

  1. Membuat judul yang menarik

Cara menambah viewer youtube yang pertama, dengan membuat judul semenarik mungkin. Ada beberapa cara untuk membuat judul yang menarik, pertama gunakan judul yang mempunyai panjang antara 40 hingga 50 karakter.

Judul dengan panjang segitu mempunyai peringkat terbaik di YouTube. Kemudian, masukkan unsur tanda kurung [ ], karena menurut penelitian  video yang mempunyai tanda kurung dalam judulnya.

Mampu mendatangkan 33% klik dari user. Terakhir, masukkan angka dalam judul, yang menunjukkan tahun atau daftar cara melakukan sesuatu. Dengan adanya angka tersebut dapat menarik orang untuk mengklik video.

  1. Perhatikan thumbnail Anda

Anda mungkin sering melihat YouTuber terkenal menggunakan thumbnail besar disertaidengan judul yang mencolok di video mereka. Pada dasarnya fungsi dari thumbnail ini memang seperti baliho.

Yang dapat memancing user menonton video buatan Anda. Namun ingat, sebaiknya penggunaannya jangan berlebihan atau gunakan menjadi bagian dari clickbait saja. Thumbnail yang baik ialah yang mewakili isi dalam video.

Bukan thumbnail yang sensasional. Salah satu trik membuat thumbnail menarik yaitu dengan memadukan kombinasi 4 warna mulai dari hijau, biru, orange serta kuning. Karena  jika thumbnail menggunakan kombinasi warna lain.

Seperti merah, putih atau hitam maka warna thumbnail tersebut akan serupa dengan tampilan beranda YouTube, sehingga tidak mencolok. Anda boleh menggunakan warna merah atau hitam, tapi jangan jadikan warna utama. 

Baca juga: Rekomendasi hobi yang menghasilkan uang

  1. Bagikan video di forum-forum

Cara menambah viewer youtube berikutnya adalah dengan membagikan video di forum-forum. Beberapa diskusi tanya jawab yang ada di berbagai macam kanal dapat membantu untuk menaikkan view. 

Tautkan link dari YouTube Anda lewat forum-forum grup Facebook. Bisa juga menjawab berbagai macam pertanyaan di kanal Quora, Reddit atau forum lain. Jika tidak ada pertanyaan tentang video tersebut.

Anda dapat membuat thread pertanyaan sendiri, kemudian menuliskan artikel. Atau caption dengan menautkan link channel YouTube Anda. Lakukan secara konsisten dan lihat hasilnya dalam kenaikan view YouTube. 

  1. Gunakan rumus tertentu untuk membuat tag video

Cara menambah viewer youtube yang selanjutnya ialah dengan menggunakan rumus tertentu untuk membuat tag video. Karena view ini juga sangat tergantung pada penggunaan tag yang benar dalam video. 

Perlu diketahui, Tag video akan membantu Anda dalam menerapkan strategi SEO YouTube.  idak hanya itu, tag video juga mempunyai hubungan yang erat dengan peringkatnya di YouTube. 

Salah satu cara terbaik untuk membuat tag video yang tepat yakni dengan mengaplikasikan keyword MVC. MVC sendiri ialah singkatan dari Main Keyword, Variation and Category. 

Maksud dari MVC ialah Anda harus mencantumkan keyword tag video utama. Kemudian  menambahkan keyword variasi dari tag utama tersebut dan juga kategori tambahan. Contohnya keyword tag utama tentang link building.

Maka keyword tag variasinya dapat tambahkan dengan seo backlinks, backlinks, dan seo link building. Sedangkan keyword kategorinya, tambahkan tag digital marketing, online atau seo marketing. SEO YouTube akan mudah mengidentifikasinya. 

  1. Buatlah transkrip video

Cara menambah viewer youtube yang terakhir yaitu dengan menyematkan transkrip dalam video. Perlu Anda ketahui, transkrip tersebut akan membantu dalam menaikkan peringkat video di mesin pencarian Google.

Sebab tidak semua yang ada di peringkat #1 YouTube ialah video yang direkomendasikan di peringkat #1 Google. Nah untuk dapat membantu google melakukan pelacakan SEO terhadap video Anda.

Letakkan keyword di transkrip video serta sebutkan keyword tersebut dalam konten sebanyak 4x. Transkrip video juga dapat membantu memperluas jangkauan, karena kini pengguna YouTube asalnya dari berbagai latar belakang. 

Tidak hanya itu, orang-orang yang mempunyai gangguan pendengaran. Juga bisa mampu memahami konten lewat transkrip yang dibuat, jadi tidak ada salahnya membuat transkrip di dalam video.

Kini tidak perlu bingung lagi, mulai sekarang viewer konten Youtube Anda akan cepat bertambah. Sebab sudah ada beberapa cara menambah viewer youtube dengan mudah yang bisa dipraktikkan.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.