cara menabung 10 juta dalam 3 bulan

4 Cara Menabung 10 Juta dalam 3 Bulan Dijamin Berhasil

Anda yang belum mengetahui cara menabung 10 juta dalam 3 bulan silahkan membaca uraian disini. Ada tips dan trik agar bisa saving atau menabung hingga berjumlah Rp 10 juta hanya dalam waktu 3 bulan.

Anda tentu belum bisa mempercayainya karena menganggapnya tidak masuk akal. Dimana uang berjumlah Rp 10 juta bisa ditabung dalam waktu 3 bulan saja. Padahal kenyataannya, jumlah atau isi tabungannya tiap bulan paling tidak lebih dari Rp 500 ribu.

Jika memang kondisinya seperti itu, harus ada cara yang benar-benar efektif agar mampu membuatnya jadi kenyataan. Oleh karenanya, Anda perlu mengetahui caranya tersebut, lalu bisa segera mempraktikkannya.

Bagaimana Cara Menabung 10 Juta dalam 3 Bulan yang Berhasil?

Menabung bagi sebagian besar orang menjadi kebutuhan tersendiri karena ada tujuan dibalik kegiatan menyimpan uang tersebut. Mulai dari menyiapkan dana emergency atau darurat, pendidikan, investasi, modal bisnis, atau yang lainnya.

Anda mungkin salah satunya yang hingga sekarang masih terus menabung. Namun demikian, uang yang ditabung beserta waktunya tidak ditentukan. Jadi, Anda menabung hanya sebatas jika ada uang berlebih yang tidak dipakai, maka bisa segera ditabung.

Jika seperti itu, jumlah nominal tabungannya tentu sangat lama hingga berjumlah banyak. Oleh karenanya, Anda perlu mengetahui cara menabung 10 juta dalam 3 bulan karena bisa menyimpan uang dalam jumlah banyak dengan waktu tidak terlalu lama. Berikut informasi tips dan caranya yang harus Anda baca.

  1. Mengalokasikan Pendapatan

Anda harus mencatat semua pendapatan yang diterima tiap bulannya. Bukan hanya dari pendapatan tetap saja, tetapi juga pemasukan kerja sampingan atau sejenisnya. Siapa tahu Anda selama ini sudah bekerja atau berbisnis sampingan yang juga menghasilkan pendapatan.

Setelah semua tercatat, Anda bisa mengetahui total pendapatan per bulan. Selanjutnya, silahkan untuk mencatat semua kebutuhan selama sebulan mulai dari yang terkecil hingga terbesar. Jangan lupa untuk memberikan nominal uang tiap kebutuhan tersebut.

Setelah itu, jumlahkan total semua pengeluaran uang yang dibutuhkan selama sebulan. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui lebih detail pemasukan, pengeluaran sebulan, serta sisa pemasukan yang dapat ditabung. Bukan hanya menabung untuk sebulan saja, tetapi tiga bulan agar bisa mencapai Rp 10 juta.

Baca juga: Cara menabung 1 juta dalam sebulan

  1. Menghemat Pengeluaran dan Mulai Menabung

Tips sekaligus cara menabung 10 juta dalam 3 bulan berikutnya yang harus dilakukan, yaitu menghemat. Memang benar, sebisa mungkin Anda harus bisa menghemat pengeluaran uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dengan berhemat, Anda bisa mengalokasikan pendapatan uang untuk ditabung. Jika target menabung selama 3 bulan adalah Rp 10 juta, maka minimal Anda menabung per bulan sebesar Rp 3,4 juta. Pertanyaannya, mampu atau tidak Anda melakukannya?

Oleh karenanya, menghemat pengeluaran dan menabung menjadi kuncinya. Anda tidak perlu langsung menabung sebulan sekali karena mungkin terlalu memberatkan. Silahkan mencicilnya dengan menabung seminggu atau dua minggu sekali yang penting berjumlah minimal tersebut.

  1. Jangan Menggunakan Kartu Kredit atau Fasilitas PayLater

Kenapa dilarang menggunakannya? Alasannya sangat masuk akal, yaitu dijamin Anda semakin boros saat membeli atau membayar sesuatu memakai kedua fasilitas tersebut. Beruntung Anda yang belum pernah atau sangat jarang memakainya.

Namun bagi yang sudah terbiasa, mau tidak mau harus mampu menghentikan penggunaannya sebagai salah satu cara menabung 10 juta dalam 3 bulan. Jika perlu, Anda berhenti dulu sementara waktu dan menghapus semua aplikasinya agar tidak bisa menggunakannya.

Jangan ikut-ikutan orang lain atau mudah tergoda bujukan iklan di media massa yang begitu bombastis. Percaya diri saja dengan bertransaksi secara cash atau tunai saat membayar berbagai kebutuhan sehari-hari.

  1. Konsisten dan Berdisiplin Diri

Anda yang sudah terbiasa mendisiplinkan diri tentu lebih mudah mempraktikkan cara menabung 10 juta dalam 3 bulan. Asalkan sudah merencanakan semua penghasilan, pengeluaran, dan nominal uang yang akan ditabung. 

Selanjutnya, Anda dapat segera mulai menabung uangnya secara bertahap hingga nanti dalam 3 bulan bisa memenuhi target Rp 10 juta. Jangan sekali-kali malas untuk menabung padahal sudah ada uangnya, sehingga karakter konsisten juga sangat penting dimiliki.

Sekarang, Anda sudah mengetahui tips menabung dengan target Rp 10 juta yang dijamin berhasil. Asalkan Anda mau mempraktikkan semua cara menabung 10 juta dalam 3 bulan tersebut dengan bersungguh-sungguh. Selamat mencoba dan semoga berhasil.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!