rekomendasi lagu untuk kerja

23 Rekomendasi Lagu untuk Kerja Agar Kembali Bersemangat

Tidak ada salahnya mendengarkan rekomendasi lagu untuk kerja dengan tujuan bisa meningkatkan rasa semangat pada diri. Pekerjaan yang belum juga selesai, memang terkadang membuat diri Anda lesu dan mengantuk, tapi karena kewajiban harus tetap bekerja.

Menunda pekerjaan tentu saja bukan langkah yang benar. Mungkin sedikit mendengarkan musik dengan tempo yang cepat atau musik kesukaan yang lembut, bisa merilekskan pikiran pada diri sendiri dan kembali produktif dalam bekerja.

Terdapat penelitian di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, yang menyimpulkan bahwa bekerja dengan mendengarkan musik baik untuk diri, dengan mendengarkan rekomendasi lagu untuk kerja ternyata bisa juga meringankan stres ketika bekerja. Jadi, lagu mana yang ingin dimasukkan ke daftar putar Anda untuk didengar ketika bekerja? Yuk simak rekomendasinya dibawah ini.

Baca juga : 5 Manfaat mendengarkan musik saat bekerja

Rekomendasi Lagu untuk Kerja yang Enak Didengar

1. Ice Cream – Blackpink ft Selena Gomez

Lagu satu ini memang sedang cukup hits di Tiktok karena sangat easy lisetening. Dengan genre pop ringan dan temponya semangat, membuat Anda cukup bersemangat ketika mendengarkan lagu ini.

2. Me Too – Meghan Trainor

Siapa yang tidak tahu rekomendasi lagu untuk kerja ini? Meski bukan lagu baru Meghan, tapi makna lagu ini cukup bagus, yaitu mencintai diri sendiri.  Dengan liriknya yang membuat Anda semakin mencintai diri sendiri, jadi semangat untuk kembali bekerja untuk bisa memanjakan diri setelah gajian.

3. Look What You Made Me Do – Taylor Swift

Jika ingin lebih semangat, bisa memilih lagu dengan tempo yang cepat seperti milik Taylor Swift ini. Lagu look what you made me do berisi tentang pembalasan seseorang yang sebelumnya telah menyakiti hatinya.



4. I Dont Wanna be You Anymore – Billie Eilish

Lagu milik Billie memang cukup menenangkan hati karena terdengar sangat mewakili perasaan orang-orang yang sedang dalam masalah psikis dan emosi kacau.

5. Golden Hour – JVKE

Rekomendasi lagu untuk kerja ini juga bisa menenangkan pikiran Anda karena terdapat instrumen piano, dengan lirik yang menyentuh jiwa.

Aplikasi Produktivitas Diskon Hingga 95%

6. Runtuh – Feby Putri feat Fiersa Besari

Mungkin ini lagu terkesan sangat sedih. Tapi dsari liriknya, membuat Anda bangkit dan meyakinkan diri bahwa diri Anda baik-baik saja, menangis juga tidak apa.

7. Dunia Tipu-Tipu – Yura Yunita

Dari judulnya saja sudah sangat nyambung dengan kehidupan sehari-hari terutama dunia kerja. Jika sedang stres banyak kerjaan, dengarkan rekomendasi lagu untuk kerja ini saja.

8. Bertaut – Nadin Amizah

Mau sebesar apa, ibu adalah tempat terbaik untuk berkeluh kesah. Lagu Nadin Hamizah ini, bisa menjadi penenang Anda ketika sedang stres dengan dunia pekerjaan.



9. Weightless – Marconi Union

Lagu ini sering diakui sebagai salah satu lagu paling santai yang pernah dibuat. Dikembangkan dengan bantuan para ahli dalam ilmu kedokteran tidur, “Weightless” memiliki tempo yang lambat dan efek suara yang menenangkan, membantu meredakan stres dan meningkatkan fokus.

10. Clair de Lune – Claude Debussy

Sebuah karya klasik yang indah dan menenangkan, “Clair de Lune” sering digunakan sebagai pengiring saat relaksasi atau refleksi. Melodi piano yang lembut dan mengalir cocok untuk menciptakan suasana yang tenang.

11. Breathe – Telepopmusik

Lagu ini memiliki suasana elektronik downtempo yang menenangkan. Beatnya lembut dan vokal yang hampir seakan-akan melayang memberikan suasana santai yang mendukung fokus dan produktivitas.

12. Perfect – Ed Sheeran

Lagu dengan melodi yang indah dan lirik romantis. Cocok untuk memberikan suasana yang nyaman saat bekerja.

13. Firework – Katy Perry

Lagu dengan lirik tentang percaya pada diri sendiri dan kemampuan Anda. Cocok untuk memotivasi diri dan menghadapi tantangan.

14. Shut Up and Dance – Walk The Moon

Lagu ini memiliki irama yang mengajak untuk bergerak dan lirik yang menyenangkan. Cocok untuk menghilangkan rasa jenuh saat bekerja.

15. Uptown Funk – Mark Ronson ft. Bruno Mars

Lagu dengan nuansa retro dan funk ini memiliki energi tinggi dan ritme yang menyenangkan. Cocok untuk menambah semangat dan energi saat bekerja.

16. Shape of You – Ed Sheeran

Beat yang catchy dan lirik yang mudah diingat membuat lagu ini cocok untuk menemani pekerjaan ringan atau aktivitas yang tidak memerlukan fokus yang terlalu mendalam.

17. Happy – Pharrell Williams

Lagu ini penuh dengan energi positif dan ritme yang menular. Lirik yang ceria dan irama yang upbeat dapat membantu meningkatkan semangat dan menjaga suasana hati yang positif selama bekerja.

18. Amber – 311

“Amber” memiliki irama reggae yang santai dan vokal yang lembut. Lagu ini memberikan suasana yang hangat dan ramah, ideal untuk bekerja dengan suasana hati yang baik.

19. Spring Day – BTS

Lagu ini memiliki melodi yang indah dan lirik yang menggambarkan perasaan nostalgia dan harapan. Cocok untuk menciptakan suasana yang santai dan reflektif saat bekerja.

20. Love Scenario – iKON

Lagu dengan melodi yang catchy dan lirik yang ceria. Cocok untuk menghidupkan suasana dan menjaga semangat saat bekerja.

21. Don’t Stop Believin – Journey

Sebuah klasik yang menginspirasi, lagu ini memiliki lirik yang positif dan melodi yang membangkitkan semangat. Cocok untuk memberikan motivasi selama pekerjaan.

22. Can’t Stop the Feeling! – Justin Timberlake

Lagu ini memiliki irama upbeat dan lirik yang ceria. Merupakan pilihan yang baik untuk menjaga suasana hati positif dan produktif.

23. Dolphin – Oh My Girl

Lagu dengan irama upbeat dan lirik yang menyenangkan. Cocok untuk memberikan energi dan semangat saat bekerja.

Baca juga: 5 Cara mengontrol emosi di tempat kerja

Manfaat Mendengarkan Lagu Ketika Sedang Bekerja

1. Meningkatkan Fokus dan Konsentrasi

 Beberapa orang merasa lebih fokus dan konsentrasi saat mendengarkan musik. Lagu dengan irama yang stabil atau instrumental dapat membantu meredakan gangguan eksternal dan meningkatkan kemampuan fokus pada tugas-tugas penting.

2. Mengurangi Stres

Musik dengan irama yang tenang dan melodi yang menenangkan dapat membantu mengurangi tingkat stres. Ini bisa sangat berguna saat bekerja di bawah tekanan atau dalam situasi yang menegangkan.

3. Meningkatkan Mood dan Semangat

 Lagu-lagu yang energetik atau memiliki lirik yang positif dapat meningkatkan mood dan semangat Anda selama bekerja. Ini dapat membantu Anda merasa lebih termotivasi dan bersemangat dalam menyelesaikan tugas-tugas.

4. Meningkatkan Kreativitas

Beberapa orang menemukan bahwa mendengarkan musik membantu merangsang kreativitas. Musik dapat membantu memicu ide-ide baru dan memungkinkan pemikiran berjalan lebih bebas.

5. Membantu Menjaga Ritme Kerja

Mendengarkan musik dengan tempo yang sesuai dapat membantu Anda menjaga ritme dan kecepatan dalam menyelesaikan tugas. Lagu-lagu dengan irama yang stabil dapat membantu Anda tetap bergerak tanpa merasa terburu-buru.

6. Menghilangkan Kebisingan Lingkungan

Musik dapat membantu menyaring kebisingan lingkungan yang mengganggu, seperti suara keributan di luar ruangan atau suara latar belakang di tempat kerja.

Baca juga: Bingung Cara Mengukur Produktivitas Karyawan? Begini Cara Efektifnya!


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!