rekomendasi game team building

Rekomendasi Game Team Building yang Seru dan Simple

Rekomendasi Game team building sangat banyak diminati oleh sebagian orang yang ingin mengadakan kegiatan outbond. Selain memberikan keseruan, permainan ini juga akan memberikan edukasi, sehingga dapat menambah ilmu yang belum diketahui oleh banyak orang.

Aktivitas yang diadakan untuk memainkan game tersebut sangat perlu kerja sama dalam team yang kuat. Hal tersebut dapat dibentuk melalui bekerja, cara berpikir, cara menyelesaikan masalah dan cara mencairkan suasana agar tidak tegang saat mengambil keputusan. 

Perlu diketahui, selain membawa keseruan, permainan ini juga dapat diterapkan dalam kehidupan kerja dalam team. Hal tersebut akan memberikan dampak baik pada pekerjaan dan hasilnya akan maksimal. Tentu saja, hal tersebut akan berdampak juga pada kerja sama team.

Biasanya, untuk membuat sebuah team bisa kompak, Anda harus memilih rekomendasi game team building yang sangat cocok dan simple untuk dimainkan. Tujuannya agar tidak cepat bosan, dan bisa diselesaikan dengan mudah oleh berbagai team dalam meraih kemenangan. 

Waktu yang diperlukan untuk beberapa rekomendasi permainan adalah sekitar 30 menit. Jadi, pada kegiatan outbond, Anda dapat mengatur permainan apa saja yang akan menemani keseruan liburan akhir pekan bersama teman kantor. Pilihlah sesuai kebutuhan dan keinginan.

Berikut Ini Rekomendasi Game Team Building

Terdapat beberapa rekomendasi permainan yang sangat cocok untuk membangun kekompakkan dalam sebuah team. Perlu diingat, bahwa beberapa permainan memerlukan modal untuk membeli alat bantuan, agar games bisa dimainkan dengan simple tanpa ribet.

1. Scavenger Hunt 

Waktu yang diperlukan untuk bermain perburuan barang adalah kurang lebih dari 1 jam. Jumlah peserta yang bisa dibuat adalah dua team atau lebih. Peralatan yang dibutuhkan cukup simple, karena hanya membutuhkan pulpen dan kertas, jadi tidak perlu mengeluarkan modal banyak untuk main ini. 

Rekomendasi game team building pertama ini bisa dicoba karena sangat simple untuk memainkannya. Cara bermainnya, buatlah daftar tugas yang aneh agar dapat dilakukan oleh team. Contohnya memotret sebuah bangunan, selfie dengan orang yang tidak dikenal. Berikan deadline untuk mengumpulkan. 

2. Human Knot 

Jumlah peserta yang dibutuhkan untuk bermain human knot atau ikatan manusia adalah 8-20 orang atau bisa juga lebih. Human knot membutuhkan 15 hingga 30 menit dalam sekali bermain. Cara bermainnya juga cukup simple, yaitu semua orang harus berdiri dalam lingkaran untuk menghadap satu sama lain. 

Setiap orang akan mengeluarkan tangan kanan dan mengambil tangan teman yang ada di bagian depan secara acak. Lalu, suruh mereka untuk mengeluarkan tangan kiri sembari mengambil tangan orang lain. Dalam watu yang sudah ditetapkan sebelumkan, team harus melepaskan ikatan tanpa melepas tangan.

Baca juga: Perbedaan Kreatif dan Inovatif Ternyata Cukup Sederhana

3. The Perfect Square 

Rekomendasi game team building berikutnya adalah the perfect square. Permainan yang satu ini membutuhkan 5-20 orang serta dapat dimainkan dalam waktu 15-30 menit. Peralatan yang dibutuhkan juga cukup simple, yaitu tali panjang serta penutup mata untuk semua peserta yang mengikuti. 

Cara bermainnya, berdiri dalam sebuah lingkaran dengan memegang tali. Lalu, suruh semua orang untuk menggunakan penutup mata tersebut dan taruh tali di lantai. Pada games, setiap orang harus mundur dari lingkaran hingga membentuk sebuah kubus, hal ini juga dapat dibantu oleh orang yang tidak ditutup matanya.



4. The Mine Field 

Lanjut dengan rekomendasi Game team building yang tidak kalah seru, yaitu the mine field. Jumlah peserta bisa 4 sampai 10 orang. Waktu yang dibutuhkan adalah 15 hingga 30 menit. Peralatan yang dibutuhkan dalam permainan hanya berbagai benda yang dapat dipegang dan juga penutup mata. Cara mainnya juga sangat simple. 

Cari tempat kosong terlebih dahulu, biasanya jika berada di outbond terdapat banyak lahan kosong yang cukup luas. Kemudian, taruh semua benda secara acak di lantai. Setiap anggota dibuat secara berpasangan, salah satu ditutup matanya dan yang satunya untuk menuntun ke ujung barang yang dituju.

Baca juga: Mudah Cara Onboarding Karyawan yang Kerja Remote Tanpa Ribet

Kekompakkan dalam sebuah team menjadi sangat penting dalam berbagai permainan yang dilakukan. Seluruh anggota dalam setiap team juga harus saling percaya satu sama lain. Dengan begitu, maka bisa dengan mudah memenangkan permainan. Rekomendasi game team building di atas bisa di coba dalam berbagai aktivitas yang menyenangkan.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.