rekomendasi coworking space jakarta barat

7 Rekomendasi Coworking Space Jakarta Barat yang Berkualitas

Ada beberapa rekomendasi coworking space Jakarta Barat yang bisa dipilih. Keberadaan coworking space ini memang menjadi suatu hal yang menarik. Itu karena, Anda yang butuh tempat nyaman untuk bekerja tidak perlu lagi kebingungan. Menurut WeWork, coworking space merupakan sebuah lingkungan yang dirancang untuk mengakomodasi orang-orang dari berbagai perusahaan yang datang untuk melakukan pekerjaan. Ruangan coworking space ditandai dengan fasilitas, layanan, dan peralatan bersama. Untuk menunjang aktifitas kerjamu, ini dia rekomendasi coworking space Jakarta Barat yang berkualitas, yuk simak!!!

Baca juga: Mudah Cara Onboarding Karyawan yang Kerja Remote Tanpa Ribet

Rekomendasi Coworking Space Jakarta Barat

1. Apiary

Tempat pertama yang layak ditambahkan saat mengulas rekomendasi coworking space Jakarta Barat adalah Apiary. Apiary ini bukan coworking yang hanya terdapat di Jakarta Barat. Anda juga bisa menemukannya ketika sedang berada di Jakarta Selatan.

Konsep yang dipakai di coworking ini adalah sarang lebah. Nantinya freelancer akan menemukan suasana ruangan yang natural saat berada di sana. Ada banyak fitur yang disediakan oleh Apiary.

Contohnya seperti meja bersama, ruang acara, kantor pribadi, kantor virtual, hingga ruang rapat. Nantinya Anda bisa merasakan berbagai fasilitas mulai dari layanan kebersihan, minuman, hingga penanganan surat.

2. Kedai Coworking Space

Rekomendasi coworking space Jakarta Barat berikutnya yang bisa dipilih adalah kedai coworking space. Sama seperti tempat sebelumnya, kedai coworking space juga memiliki beberapa cabang di Jakarta. Cabang Jakarta Barat sendiri hanya salah satunya.

Keunikan utama dari coworking space ini terletak pada desain interiornya. Saat berada di tempat ini, Anda akan merasa berada di rumah minimalis. Ini semakin didukung dengan keberadaan lukisan dan wallpaper yang sudah ditempatkan dengan baik.

Ruang kerja bersama dan rapat bisa ditemukan dengan mudah di kedai coworking space. Selain itu, freelancer juga bisa memesan untuk memakai kantor pribadi. Nantinya berbagai fasilitas bisa dinikmati mulai dari kopi, teh, hingga layanan percetakan.

3. Space Inc Coworking

Rekomendasi coworking space Jakarta Barat berikutnya adalah space inc coworking. Keunggulan utama tempat ini terletak pada posisinya yang berada di pinggir jalan. Ini membuat freelancer tidak akan kesulitan saat ingin menemukannya.

Jangan lupa juga kalau tempat ini memiliki desain interior yang sangat simpel. Dengan desain tersebut, suasana kerja akan semakin terasa ketika berada di space inc coworking. Ruang kantor di tempat ini sendiri terbilang cukup luas.

Nantinya Anda bisa memanfaatkan bilik pribadi tersebut dengan kapasitas hingga 28 orang. Di sini juga disediakan kantor layanan dan virtual. Berbagai fasilitas gratis seperti kopi, teh, hingga makanan ringan juga bisa dinikmati dengan mudah.



4. Two Space Coworking

Rekomendasi coworking space Jakarta Barat berikutnya adalah two space coworking. Tempat ini terkenal karena memiliki banyak cabang baik di Jakarta maupun luar Jakarta. Desain tempat ini sendiri terkenal sangat sederhana dan modern.

Ada juga kedai kopi yang biasanya ditempatkan di lantai pertama. Hal tersebut bisa menjadi solusi untuk Anda yang kelelahan bekerja dan ingin bersantai beberapa saat. Ada beberapa layanan yang disediakan di two space coworking.

Contoh layanan tersebut seperti hot desk hingga kantor pribadi. Jangan lupa juga kalau Anda bisa menikmati internet gratis dan penanganan surat saat berada di tempat ini. Kopi gratis juga menjadi salah satu hal yang bisa dinikmati.

5. Go Work

Rekomendasi coworking space Jakarta Barat selanjutnya adalah Go Work. Beberapa orang menyebut tempat ini dengan sebutan premium coworking space. Hal tersebut merujuk pada tampilannya yang sangat modern dan pelayanannya yang berkualitas tinggi.

Perlu diketahui, cabang Go Work di Jakarta sendiri jumlahnya sangat banyak. Ketika berada di tempat ini, ada banyak layanan yang bisa dinikmati mulai dari loker, air buah, kopi, hingga pantries. Ini membuat kenyamanan bekerja akan semakin terasa.

6. Ko+Labora

Rekomendasi coworking space Jakarta Barat berikutnya yaitu Ko+Labora yang menyediakan ruangan khusus bagi rokok. Disini difasilitasi oleh ruangan yang yanaman dengan dilengkapi coffe shop, mushola, pantry, kulkas dan microwave. Ko+Labora menyediakan air minum mineral gratis dan disediakan juga ruangkan kedap suara bagi pengunjungnya.

7. Soho

Rekomendasi coworking space Jakarta Barat terkahir yaitu soho. Tema dari coworking space ini yaitu minimalis dan menawarkan pemandangan yang indah karena letaknya yang berada diatas bagian gedung. Disini menyediakan teh gratis, kopi dan air meniral bagi pengunjungnya.

Baca juga: Berikut Rekomendasi Coworking Space Jakarta Selatan

Tips Memilih Coworking Space



1. Lokasi yang Strategis

Pilih coworking space yang berlokasi strategis, dekat dengan tempat tinggal Anda atau mudah diakses dengan transportasi umum. Ini akan menghemat waktu dan energi dalam perjalanan.

2. Perbandingan Harga

Bandingkan harga berbagai coworking space yang Anda pertimbangkan. Pastikan untuk mempertimbangkan apa yang termasuk dalam biaya, seperti akses internet, fasilitas, dan layanan tambahan.

3. Fasilitas yang Dibutuhkan

Pastikan coworking space memiliki fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan Anda, seperti meja kerja, kursi yang nyaman, akses internet cepat, ruang konferensi, dapur, dan area istirahat.

4. Fleksibilitas Kontrak

Pertimbangkan fleksibilitas kontrak. Beberapa coworking space menawarkan opsi bulanan atau bahkan harian, yang bisa menjadi pilihan jika Anda tidak ingin terikat dalam kontrak jangka panjang.

5. Komunitas dan Networking

Jika Anda tertarik untuk berkolaborasi atau berinteraksi dengan anggota lain, pilih coworking space yang memiliki komunitas yang aktif dan beragam. Ini bisa membantu memperluas jaringan profesional Anda.

6. Privasi dan Kebisingan

Pertimbangkan tingkat privasi yang Anda butuhkan. Jika Anda perlu fokus pada pekerjaan yang memerlukan konsentrasi tinggi, pastikan ada area yang cukup tenang dan bebas dari kebisingan.

7. Uji Coba dan Evaluasi

Sebelum berkomitmen, coba coworking space tersebut jika memungkinkan. Ini memberi Anda kesempatan untuk merasakan lingkungan kerja, bertemu dengan orang-orang di sana, dan memastikan itu sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, baca tinjauan online dan rekomendasi dari anggota sebelumnya.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.