10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

pekerjaan dengan gaji tinggi untuk wanita

Pekerjaan dengan Gaji Tinggi untuk Wanita Anti Diskriminasi

Jenis pekerjaan dengan gaji tinggi untuk wanita semakin bertambah di zaman modern seperti sekarang. Terdapat banyak kesempatan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Baik laki-laki atau perempuan sama-sama mempunyai hak untuk melamar.

Mereka dapat mengisi setiap posisi penting sesuai kualifikasinya masing-masing. Ada jumlah maksimal dan minimal pelamar ketika berita lowongan sudah dibuka. Bagi pelamar wanita mempunyai syarat tersendiri sesuai kebijakan berlaku. 

Dahulu wanita memang sering mendapatkan diskriminasi keras dalam pekerjaan. Kaum mereka dianggap lemah dan kurang kompeten saat bekerja jika dibandingkan laki-laki. Semenjak paham feminisme berkembang pesat, fenomena tersebut semakin berkurang.

Wanita mempunyai hak serupa meskipun perannya berbeda. Dalam urusan bekerja mereka juga mampu mengemban tanggungjawab besar layaknya pria. Terlebih lagi kaum ini mempunyai kecerdasan tinggi dalam berpikir. 

Baca juga: Pekerjaan dengan Gaji Besar Kerja Santai Banyak Dicari

Benarkah Gaji Pegawai Perempuan Lebih Rendah?

Sebelumnya pekerjaan dengan gaji tinggi untuk wanita sangat sulit ditemukan. Mereka bersusah payah mencari uang dengan alternatif lain seperti berjualan. Untuk profesi kantoran masih belum mempercayai perempuan sebagai tenaga profesional. 

Sri Mulyani, Menteri Keuangan Indonesia pernah menyampaikan dalam detik.com kalau gaji pegawai wanita rata-rata 23% lebih rendah daripada laki-laki. Pandangan diskriminatif terhadap kemampuan kaum ini ternyata masih kental. 

Ada berbagai faktor yang melatarbelakangi perspektif tersebut. Pertama, adanya anggapan kalau perempuan adalah makhluk lemah. Mereka tidak bisa bekerja cepat dan kuat layaknya laki-laki sehingga beban tugasnya sedikit. 

Kedua, laki-laki dianggap fleksibel dalam menempati berbagai posisi. Bekerja sebagai orang lapangan ataupun di belakang layar bukanlah persoalan besar. Sedangkan wanita punya lebih banyak pertimbangan. 

Pertimbangan pekerjaan dengan gaji tinggi untuk wanita tersebut menjurus kepada kemampuan mereka yang dipandang rendah. Dengan beban pekerjaan minim itulah nominal gajinya juga kecil. Sedangkan pria memiliki penghasilan sebaliknya ditambah bonus-bonus tambahan. 

Karena zaman semakin modern maka segala bentuk diskriminasi gender sudah berkurang. Wanita memiliki kesempatan untuk bekerja di sektor-sektor terkenal. Perusahaan besar standar internasional juga menawarkan banyak jabatan. 

Mulai dari bidang sains, teknologi, kesehatan, pendidikan, bahkan dunia hiburan juga memerlukan peran perempuan. Aneka posisi menawarkan gaji bernilai fantastis seperti konsultan, dokter, tenaga ahli, dsb. 

Kecerdasan dan skill Anda diakui oleh masyarakat. Apalagi mereka memang kaum yang dibekali berbagai kelebihan. Pada kenyataannya perempuan dapat menjadi analis terbaik karena lebih bersikap teliti, konsisten dan disiplin. 

Kemampuan multitaskingnya sangat bagus untuk mengatasi berbagai kemungkinan masalah di kantor. Daya berpikir wanita itu luar biasa hebat. Mereka mampu menciptakan ide-ide visioner bagi kemajuan perusahaan.

Rekomendasi Pekerjaan dengan Gaji Tinggi untuk Wanita

Adanya banyak pekerjaan dengan gaji tinggi bagi wanita akan membuat Anda merasa percaya diri. Kita dapat mengembangkan karier supaya sukses dimasa depan. Misalnya berbagai posisi pekerjaan seperti berikut! 

1. Pengacara

Beberapa puluh tahun lalu, profesi pengacara didominasi oleh pria. Sekarang wanita mampu menjadi pembela terbaik saat di meja hijau. Mereka sanggup mengumpulkan bukti kuat lalu menganalisanya secara detail. 

Penghasilan pekerjaan dengan gaji tinggi untuk wanita ini juga tidak main-main. Apalagi jika Anda masuk kategori profesional sehingga menangani kasus-kasus besar. Setidaknya satu kasus yang dimenangkan bisa menghasilkan gaji puluhan juta rupiah.

2. Dokter

Profesi selanjutnya yang menggiurkan yaitu menjadi dokter. Kalau Anda mampu memasuki kuliah kedokteran maka cobalah bidang pekerjaan ini. Seorang dokter bisa praktek di rumah sakit atau membuka klinik pribadi.

Jadi Anda mempunyai bisnis sendiri seperti membangun atau menyewa gedung praktek. Dengan begitu dokter tidak perlu mengikuti peraturan rumah sakit. Gajinya juga utuh diterima oleh diri sendiri tanpa potongan. 

3. Jasa Konsultan

Bidang pekerjaan dengan gaji tinggi untuk wanita ini banyak diminati. Penghasilan seorang konsulan keuangan mencapai milyaran rupiah. Misalnya saja Anda menjadi konsultan senior di perusahaan asuransi terkenal. 

Banyak jenis bidang pekerjaan yang memerlukan posisi konsultan. Beberapa diantaranya seperti ranah asuransi, IT dan teknologi, keuangan, hukum, dsb. Namun kita juga harus mempunyai skill dan background pendidikan bagus.

4. Teknisi

Siapa bilang teknisi hanya bisa dipegang oleh pria? Sekarang banyak teknisi wanita yang bekerja di bidang tersebut. Pabrik maupun pertambangan membuka lowongan bergaji tinggi mulai dari 200 hingga 500an juta.

Diskriminasi gender semakin memudar seiring pesatnya perkembangan zaman. Sikap merendahkan kemampuan perempuan juga sudah berkurang. Jadi pekerjaan dengan gaji tinggi untuk wanita dibuka di berbagai jenis perusahaan.

Bagikan Artikel: