Ratusan HRD sering online dan aktif mencari pegawai!

Kata Kata Perpisahan Kerja

Kata Kata Perpisahan Kerja yang Meninggalkan Kesan Positif

Kata kata perpisahan kerja tentunya untuk Anda ketahui satu mekanisme akhir yang biasa disampaikan oleh karyawan kepada pihak kantor khususnya dalam beberapa pertimbangan tertentu. Hal ini bahkan penting menjadi pertimbangan agar ada kesan positif di akhir masa kerja.

Satu hal yang perlu untuk diperhatikan juga adalah bahwa menggunakan kata-kata yang baik selama proses perpisahan dalam dunia kerja tentunya tidak hanya berbasis pada formalitas semata. Akan tetapi jauh dari hal tersebut ada beberapa hal terkait profesi profesionalisme dalam meninggalkan pekerjaan.

Selain itu kata kata perpisahan kerja juga sangat memberikan arti secara positif kepada semua mekanisme yang terjadi dalam perusahaan atau lembaga terkait. Hal ini tentunya bisa menjadi salah satu upaya untuk menjaga silaturahmi agar tidak ada kesan buruk di dalam proses hari-hari terakhir atau bahkan selama bekerja.

Semua hal yang berkaitan langsung dengan mekanisme dalam penggunaan kata kata tersebut dan bumi tidak dipahami secara menyeluruh oleh beberapa pihak. Bahkan ada beberapa orang yang masih cenderung bingung bagaimana cara menyampaikan kata perpisahan dengan baik dan tentunya memiliki makna kesan positif.

Alternatif Kata Kata Perpisahan Kerja yang Bisa Digunakan

Berikut ini adalah beberapa alternatif kata-kata perpisahan kerja yang bisa Anda gunakan sebagai bentuk pertimbangan utama ketika masih kebingungan untuk mengutarakan kata-kata yang positif dalam proses mengundurkan diri dari pekerjaan kepada semua posisi dalam perusahaan.

1. Pilihan Kata Kata Perpisahan Kerja Untuk Atasan

Kata perpisahan kepada atasan bisa berupa ucapan seperti “Terima kasih bapak/ibu karena telah memberikan kesempatan kepada saya untuk menjadi bagian dari perusahaan bapak/ibu. Saya banyak mendapatkan pengalaman dan ilmu bermanfaat selama disini, Dan sangat Saya harapkan agar kita bisa menjalin hubungan dan komunikasi baik”.

Atau mungkin bisa mengucapkan “Terima kasih Bapak/ibu telah menjadi atasan sekaligus mentor sangat maksimal kepada Saya. Banyak sekali pengelaman dan pelajaran penting atas arahan untuk perkembangan karir saya. Saya harap masih bisa menggali lebih banyak ilmu dan pelajaran penting lain”.

Atau mungkin bisa saja Anda menggunakan “Terima kasih bapak/ibu karena telah memberikan kesempatan kepada saya untuk menjadi bagian dari perusahaan bapak/ibu. Saya sangat menghargai dan sangat berterima kasih banyak kepada kesempatan yang diberikan ini, sebab mampu mengantarkan saya menjadi pribadi yang lebih baik”.

2. Pilihan Kata Kata untuk Perpisahan Kerja Untuk Satu Tim Kerja

Untuk Kata Kata Perpisahan Kerja yang ditujukan pada rekan satu tim dalam pekerjaan maka bisa menggunakan beberapa alternatif, seperti “Terimakasih sebesar-besarnya sayang sampaikan kepada rekan sekalian, karena telah melewatkan banyak waktu bersama-sama baik suka atau juga duka, moment ini tidak akan pernah saya lupakan.”

Atau juga bisa menggunakan “Terimakasih banyak kepada semua rekan satu tim yang telah banyak berdiskusi dan saling bertukar pikiran selama proses dan project yang telah ditargetkan perusahaan, ada banyak sekali ilmu yang saya dapatkan dan mampu menjadikan acuan untuk saya bisa berkembang lebih baik”

Selain itu Anda juga bisa menggunakan kata kata seperti “Terimakasih banyak kepada semua rekan satu tim yang telah banyak saling support satu sama lain selama proses dan project yang telah ditargetkan perusahaan, ada banyak moment terbaik dalam semua hal yang saya lewati hingga mampu berada pada posisi saat ini”

3. Pilihan Kata Kata untuk Perpisahan Kerja Kepada Semua Karyawan

Untuk Kata Kata Perpisahan Kerja yang ditujukan pada karyawan secara keseluruhan dalam pekerjaan maka bisa menggunakan beberapa alternatif, seperti Terimakasih sebesar-besarnya sayang sampaikan kepada rekan sekalian baik yang kenal atau hanya saling sapa, karena telah menjadi rekan kerja yang hebat, moment ini tidak akan pernah saya lupakan.”

Atau juga bisa menggunakan “Terimakasih banyak kepada semua karyawan di perusahaan ini saya harap kita masih saling berhubungan baik dan menjaga komunikasi secara positif. Jika ada bantuan yang mungkin dalam kemampuan saya, maka saya harap kalian jangan ragu untuk menghubungi saya lagi”

Semua contoh terkait Kata Kata Perpisahan Kerja diatas tentunya telah mampu mewakili secara umum kualitas pengucapan yang baik dan tentunya positif ketika Anda hendak berhenti bekerja.

Bagikan Artikel: