contoh iklan media

Contoh Iklan Media Cetak Agar Anda Mengetahui Seluk Beluknya dengan Baik

Jika sama ini kebingungan saat membuat iklan maka penting mengetahui seperti apa contoh iklan media cetak yang baik dan benar. Iklan adalah salah satu  cara menyampaikan pesan dengan tujuan memperkenalkan sebuah produk kepada audiens di sebuah media. Bisa dikatakan iklan ini adalah instrumen penting dalam pemasaran 

Apalagi semacam berkembangnya maka iklan juga lebih bervariasi. Jadi Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan efektivitas yang mana. Sudah pasti tujuan dari iklan ini adalah membuat pembaca untuk tertarik membeli produk yang dijual.

Kehadiran contoh iklan media cetak semakin mempermudah Anda untuk membuatnya yang baik dan benar. Karena kesalahan kecil saja bisa memberikan pengaruh terhadap efektif atau tidaknya. Jangan sampai kesalahan remeh bisa membuat Anda merugi akibat produk tidak menarik di mata audiens.

Fungsi yang Dimiliki Oleh Contoh Iklan Media Cetak

Agar Anda mengetahui seberapa penting kehadiran iklan dalam proses pemasaran sebuah produk maka wajib mengetahui fungsi yang ditawarkan. Tidak heran untuk membuat sebuah iklan yang efektif bisa menelan biaya yang tidak sedikit. Berikut fungsi yang dimiliki yaitu:

1. Sebagai sumber informasi kepada konsumen

Melalui iklan maka produsen bisa menjadikannya sebagai media informasi lengkap mengenai produk tersebut. Dengan informasi ini maka bisa mempermudah konsumen untuk tertarik menggunakannya. Bahkan informasi ini bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk konsumen apakah menggunakan produk milik Anda atau pesaing. Tidak heran jika Anda membutuhkan contoh iklan media cetak agar bisa membuat yang baik dan efektif.

2. Menarik pembava untuk membeli

Fungsi lainnya yang tidak kalah penting yaitu bisa mengajak audiens untuk membeli produk tersebut. Inilah alasan mengapa dalam iklan Anda harus melampirkan keunggulan yang dimiliki oleh produk tersebut. Pastinya seseorang ingin menggunakan produk yang dari jenisnya.

3. Agar menjaga memori konsumen mengenai produk tersebut

kehadiran iklan bisa membantu konsumen untuk tidak mudah lupa dengan produk tersebut. Jadi eksistensi produk tersebut di pasaran terjaga walaupun terus bermunculan produk sejenis. apalagi semakin hari persaingan akan semakin ketat sehingga produsen harus menjaga konsumennya agar tidak lari ke pesaing.



4. memberikan nilai tambah

Melalui iklan maka Anda bisa memberikan nilai tambah berupa inovasi maupun menyempurnakan kualitas sehingga lebih baik dari lainnya. Bahkan iklan merupakan salah satu cara yang efektif untuk mengubah persepsi konsumen mengenai sebuah produk.

Baca juga: Contoh slogan perusahaan

Kelebihan Jika Membuat Iklan di Media Cetak

Seperti Kita ketahui bahwa iklan memiliki berbagai media mulai dari media cetak, elektronik, interaktif dan masih banyak lagi. Namun terdapat beberapa keunggulan yang bisa Anda rasakan jika menggunakan media cetak sebagai tempat beriklan. Berikut beberapa kelebihan yang bisa dijadikan bahan pertimbangan yaitu:

1. Harga yang ditawarkan terjangkau

Bagi Anda yang pengusaha baru tetapi ingin membuat iklan maka menggunakan media cetak adalah pilihan yang tepat. Karena harga yang ditawarkan terjangkau sehingga semua kalangan bisa berlangganan. Bahkan harga terjangkau ini semakin mempermudah Anda untuk beriklan di berbagai media cetak sehingga tidak hanya satu.

2. Bisa menjangkau seluruh generasi

Pentingnya kehadiran contoh iklan media cetak agar Anda bisa terhindar dari kesalahan. Karena fungsi dari iklan media cetak ini bisa menjangkau seluruh generasi mulai dari yang tua sampai yang muda.

Hal ini semakin mempermudah produk untuk diterima oleh masyarakat dari berbagai lapisan. Sudah pasti memberikan pengaruh besar terhadap penjualan dari produk tersebut.

3. Tampilannya yang lebih sederhana

Dalam menyebutkan hal-hal bersifat kompleks maka media cetak umumnya membuat lebih simpel sehingga pembaca lebih nyaman dan mudah mengerti. Jadi pembaca tidak akan berpikir keras untuk mengetahui isi pesan yang ingin disampaikan. Hal ini mempercepat penyampaian isi pesan dari iklan tersebut.



Jenis Iklan Pada Media Cetak

Selain harus mengetahui contoh iklan media cetak Maka jangan lupakan jenisnya. Ada banyak sekali jenis yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Salah satu jenisnya adalah iklan baris di mana umumnya tersedia di koran, barisan kata-kata tanpa gambar. 

Pastinya kata yang ditulis sesingkat mungkin karena biaya yang ditetapkan berdasarkan jumlah baris yang dimiliki. Terdapat juga tipe iklan kolom di mana berupa kolom dengan isian teks dan gambar ilustrasi di mana kan versi baris. 

Ada juga versi iklan display di mana mirip dengan tipe kolom tetapi yang membedakan adalah ukurannya. Karena tipe display lebih besar dibandingkan yang kolom. Untuk lebih jelas berikut contohnya yang bisa membantu untuk memberikan gambaran.

Dengan kehadiran contoh dan informasi mengenai jenis iklan ini maka Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan. Berdasarkan contoh iklan media cetak ini maka Anda bisa menilai mana yang cocok dengan produk yang ditawarkan.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.