contoh slogan perusahaan

Melihat Contoh Slogan Perusahaan Beserta dengan Fungsinya

Pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan contoh slogan perusahaan di mana untuk membuatnya tidak bisa sembarangan. Karena slogan diciptakan untuk mencapai tujuan tertentu seperti membangun kesadaran masyarakat. Inilah alasan dalam pembuatannya harus dilakukan dengan matang.

Ditambah lagi slogan ini berhubungan dengan informasi publik sehingga bisa memberikan gambaran mengenai perusahaan. Penting untuk Anda mengetahui seperti apa contoh slogan perusahaan sehingga bisa membuat dengan baik. Apalagi nantinya slogan ini akan digunakan dalam jangka waktu panjang.

Serta dalam pembuatannya harus memperhatikan banyak hal dimana harus mudah diingat. Jadi slogan tidak boleh terlalu panjang maupun pendek serta bisa menjadi media untuk penyampaian pesan. Inilah beberapa hal mengenai slogan sehingga membantu Anda dalam menyusunnya untuk perusahaan.

Apa Itu Contoh Slogan Perusahaan?

Walaupun banyak orang sudah tidak asing lagi dengan slogan tetapi masih belum tahu mengenai pengertiannya. Slogan sendiri adalah kalimat yang terlihat menarik dan mencolok sehingga mudah untuk diingat. Biasanya slogan dimanfaatkan untuk menyampaikan sebuah informasi melalui beberapa kalimat yang mewakilkannya.

Jika Anda perhatikan contoh slogan perusahaan umumnya kalimat pendek tetapi mencolok sehingga mudah diingat walaupun beberapa kali dilihat. Kehadiran slogan ini dari sebuah perusahaan di mana mempermudah orang ketika melihat slogan tersebut maka mengingat perusahaan.

Fungsi yang Dimiliki Oleh Slogan Bagi Perusahaan

Ada banyak fungsi yang ditawarkan oleh slogan selain untuk mempengaruhi maupun membujuk masyarakat dalam membeli suatu produk. Beberapa fungsi ini wajib Anda ketahui sehingga tidak sembarangan dalam membuatnya. Karena proses pembuatan slogan tidaklah sesederhana yang Anda pikirkan.

Apalagi fungsi besar ini bisa memberikan pengaruh terhadap kemajuan perusahaan.  Anda bisa memanfaatkan contoh slogan perusahaan dalam proses pembuatan, inilah fungsi lainnya yang dimiliki yaitu:

1. Menjadi identitas perusahaan

Pentingnya Anda menjadikan contoh slogan perusahaan sebagai panduan dalam pembuatan karena kehadirannya bisa menjadi identitas perusahaan. Produk yang memiliki identitas uang pastinya mudah diingat oleh masyarakat dari berbagai lapisan. 

Jadi pastikan Anda bisa membuat slogan yang tidak hanya menarik tetapi juga tepat dan jujur serta menggambarkan produk tersebut. Agar bisa jujur dalam membuat slogan perhatikan aspek kualitas yang ditawarkan oleh produk.

Karena kesalahan kecil saja dalam pembuatan slogan bisa memberikan pengaruh buruk di kemudian hari. Pastikan juga slogan yang dibuat tidak terlihat umum dan tidak menimbulkan kesan berlebihan.

2. Media informasi mengenai visi dan misi perusahaan

Jika perusahaan ingin memberikan informasi kepada masyarakat mengenai visi dan misi mereka Maka melalui slogan adalah pilihan yang tepat. Jadi penggunaan kata yang singkat juga mempermudah masyarakat untuk mengingat apa visi dan misi tersebut. Hal ini bisa memberikan nilai positif perusahaan di mata masyarakat.

Baca juga:



3. Berfungsi untuk menunjukkan komitmen dan keunggulan

Penting lainnya dari kehadiran slogan di sebuah perusahaan yaitu membantu menunjukkan komitmen dan keunggulan. Karena di zaman sekarang persaingan bisnis sangat ketat sehingga Anda harus membuat perusahaan terlihat lebih unggul dari kompetitor.

Jadi masyarakat akan menilai bahwa Anda lebih berkomitmen dibandingkan pesaing. Pastikan Anda harus teliti pada saat membuat slogan, Tidak ada salahnya untuk membuatnya terdengar berirama sehingga mudah diingat.

Baca juga: Contoh surat keterangan aktif kerja

Tips dalam Membuat Slogan dengan Tepat

Jika Anda masih bingung bagaimana cara membuat slogan yang baik dan benar Maka terdapat tips yang bisa membantu. Salah satunya slogan harus dibuat dengan singkat tetapi memiliki isi. Hal ini bertujuan walaupun orang membacanya sekilas tetapi bisa mengingat dan tahu apa pesan yang ingin disampaikan.

Wajib saat membuat slogan harus asli di mana tidak meniru milik orang lain.  jika hal ini Anda lakukan maka bisa dikenakan tuntutan oleh perusahaan pesaing. Bahkan hal ini bisa mencoreng nama baik perusahaan dimana masyarakat menilai bahwa perusahaan tersebut pencuri.

Anda juga bisa menyesuaikan slogan dengan visi dan misi perusahaan sehingga memperkenalkannya ke masyarakat luas. Apabila masih kebingungan bagaimana cara membuat slogan yang baik dan efektif berikut contoh yang bisa memberikan gambaran tepat seperti di bawah ini

Dalam membuat slogan maka kreativitas Anda sangat dituntut sehingga membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Bahkan tidak sembarangan orang bisa membuat slogan yang baik dan benar. Jadi dengan kehadiran contoh slogan perusahaan diharapkan Anda mampu membuat dengan baik.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!