ide bisnis gila

9 Ide Bisnis Gila yang Mungkin Bisa Anda Coba

Pebisnis yang sukses seringkali harus berpikir di luar batas nalar konvensional. Mengapa? Karena ide bisnis gila itulah yang seringkali memicu inovasi dan kesuksesan bisnis, baik untuk para profesional yang berpengalaman maupun pemula yang berani mencoba hal baru.

Dalam artikel ini, kami akan menghadirkan 9 ide bisnis gila yang bisa Anda pertimbangkan.

1. Bisnis Jualan Barang Mantan

Rekomendasi pertama dari 9 ide bisnis gila yang akan kita bahas adalah bisnis jualan barang mantan. Mengapa ini bisa menjadi ide bisnis menarik? Karena banyak orang yang ingin menghilangkan kenangan dari mantan dengan cara membuang barang-barang yang pernah diberikan oleh mereka.

Anda bisa memanfaatkan peluang ini dengan membuka jasa untuk menerima barang-barang dari mantan dan menjualnya kembali kepada orang yang tertarik. Bisnis ini mirip dengan menjual barang bekas atau thrift shop, tetapi yang membuatnya berbeda adalah nilai sentimental yang terkait dengan produk tersebut.

Anda bisa bernegosiasi dengan pemilik barang mengenai harga jual dan harga beli, sehingga kedua belah pihak merasa diuntungkan. Ide ini bisa menjadi bisnis yang menguntungkan dan unik.

2. Ide Bisnis Jualan Makanan Unik

Ide bisnis gila selanjutnya adalah penjualan makanan unik. Bisnis kuliner selalu berkembang, dan ada banyak peluang untuk menciptakan makanan dengan karakteristik unik. Keuntungan utama dari bisnis ini adalah Anda memiliki kebebasan untuk berkreasi dengan berbagai resep dan presentasi makanan yang tidak biasa.

Semakin kreatif Anda dalam menciptakan makanan yang unik, semakin sedikit pesaing yang Anda miliki, sehingga bisnis Anda memiliki potensi lebih besar untuk sukses. Konsep bisnis ini melibatkan penjualan makanan dengan kombinasi rasa atau tampilan yang luar biasa, seperti makanan dengan bentuk aneh, rasa yang tidak biasa, atau bahan-bahan yang tidak umum digunakan dalam masakan sehari-hari.

3. Jualan Produk dengan Desain Konyol

Dulu, mungkin kita berpikir bahwa produk dengan desain konyol tidak akan diminati karena terlalu aneh. Namun, sekarang banyak orang yang sengaja mencari produk dengan desain yang lucu atau konyol, terutama untuk hadiah ulang tahun atau kado unik.

Anda dapat menjual produk seperti gantungan kunci dengan bentuk unik, mainan dengan desain lucu, pakaian dengan gambar konyol, atau barang-barang rumah tangga dengan tampilan yang tidak biasa. Ini adalah ide bisnis gila yang dapat menarik perhatian pelanggan yang mencari sesuatu yang unik dan menghibur.

4. Jual Pakaian Hewan (Pet Clothes)

Selanjutnya, ada ide bisnis untuk menjual pakaian hewan peliharaan. Meskipun hewan tidak memerlukan pakaian seperti manusia, minat dalam pakaian hewan cukup tinggi. Banyak pemilik hewan ingin mendandani hewan peliharaan mereka agar terlihat lucu dan menarik.

Anda dapat menjual pakaian hewan, aksesori khusus untuk hewan peliharaan, atau bahkan kostum unik untuk hewan. Bisnis ini mengarah kepada pemilik hewan yang ingin memberikan penampilan yang unik atau lucu pada hewan peliharaan mereka.

Baca juga: 7 Ide Bisnis Anak Muda yang Menguntungkan Tahun Ini



5. Bisnis Catering Acara Kematian

Ide bisnis berikutnya adalah bisnis catering untuk acara kematian. Ini adalah bisnis yang fokus pada penyediaan layanan catering untuk acara peringatan atau pemakaman. Tujuannya adalah membantu keluarga yang sedang berduka dengan menyediakan makanan dan minuman selama acara tersebut.

Bisnis ini awalnya muncul di Amerika Serikat, di mana para penyedia jasa akan menyediakan makanan untuk pelayat yang hadir. Ide bisnis ini sangat membantu keluarga yang sedang berduka agar tidak perlu repot mempersiapkan hidangan untuk para tamu yang datang.

6. Jasa Bisnis Sewa Barang Branded

Selanjutnya, Anda dapat mempertimbangkan untuk membuka jasa sewa barang branded. Anda bisa menyewakan tas, sepatu, pakaian, jam, dan aksesori dari brand-brand mewah terkenal.

Sewa barang branded ini bisa dilakukan harian atau berdasarkan langganan, sesuai dengan preferensi pelanggan Anda. Bisnis ini menargetkan konsumen yang ingin tampil bergaya tanpa harus membeli barang-barang mewah tersebut.

Tentu saja, bisnis ini memerlukan modal awal yang cukup besar, tetapi potensi keuntungan dan jangkauan pelanggan yang luas dapat menjadi daya tarik tersendiri.

Aplikasi Produktivitas Diskon Hingga 95%

7. Bisnis Jasa Mendengarkan Curhat Online

Bisnis jasa mendengarkan curhat mungkin terdengar aneh pada awalnya. Namun, faktanya, bisnis ini memiliki banyak peminat. Banyak orang yang merasa kesepian atau cemas dan membutuhkan seseorang yang mendengarkan mereka dengan penuh perhatian.

Anda bisa menawarkan layanan mendengarkan curhat kepada individu yang membutuhkan. Orang-orang akan membayar untuk memiliki seseorang yang siap mendengarkan cerita, masalah, atau perasaan mereka dengan empati.

Bisnis ini juga dapat melibatkan layanan konseling atau psikoterapi online, sehingga Anda dapat membantu orang dalam mengatasi masalah pribadi mereka.

8. Bisnis Jasa Sewa Anger Room

Berikutnya, ada bisnis jasa sewa anger room atau ruangan untuk melepaskan emosi negatif. Ruangan ini dirancang khusus untuk memungkinkan orang melepaskan tekanan dan stres dengan cara merusak barang-barang di dalam ruangan tersebut.

Bisnis ini menawarkan layanan penyewaan anger room kepada individu yang ingin melepaskan tekanan dan stres dengan cara yang aman dan terkontrol. Ini adalah cara yang unik untuk mengatasi emosi negatif dan memberikan pengalaman yang berbeda kepada pelanggan Anda.

9. Jasa Playground untuk Orang Dewasa

Terakhir, Anda dapat mempertimbangkan untuk menyewakan jasa playground khusus untuk orang dewasa. Faktanya, tidak hanya anak-anak yang butuh hiburan, orang dewasa juga bisa merasa stres dan memerlukan tempat untuk bersenang-senang.

Baca juga: Ide Bisnis Ibu Rumah Tangga: 9 Usaha Kreatif dengan Modal Kecil

Bisnis ini mencakup berbagai macam permainan dan kegiatan yang dirancang khusus untuk orang dewasa, seperti taman trampolin, wahana air, atau taman hiburan khusus untuk orang dewasa. Ini adalah cara yang bagus untuk menghadirkan hiburan dan relaksasi kepada orang dewasa yang ingin melarikan diri dari rutinitas sehari-hari mereka.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!