Cara meningkatkan rating aplikasi Android di Play Store

Cara Meningkatkan Rating Aplikasi Android di Play Store

Ada beberapa Cara meningkatkan rating aplikasi Android di Play Store yang perlu diketahui. Seperti kita ketahui, kehadiran aplikasi Android ini memang memberikan banyak manfaat positif kepada para penggunanya. 

Mulai dari dapat menciptakan brand awareness, meningkatkan loyalitas pelanggan, memperluas target pemasaran. Hingga bisa menaikkan profit serta reputasi, bagi Anda yang ingin meningkatkan rating di aplikasi.

Kini sudah tidak perlu bingung lagi bagaimana caranya, sebab ada beberapa cara mudah yang bisa dicoba. Dalam artikel kali ini kita akan membahas secara detail bagaimana caranya.

Cara Meningkatkan Rating Aplikasi Android di Play Store

Untuk bisa meningkatkan rating sebuah aplikasi Android di Play Store sangatlah mudah. Di bawah ini beberapa cara untuk dapat meningkatkan rating apk Android, antara lain seperti :

  1. Lakukan optimasi aplikasi

Cara meningkatkan rating aplikasi Android di Play Store yang pertama, Anda perlu melakukan optimasi aplikasi. Hal tersebut sangat penting dilakukan, agar apk bisa berjalan lancar.

Serta dapat memenuhi kebutuhan para calon konsumennya. Caranya adalah dengan memberikan sejumlah fitur yang bermanfaat dan juga sesuai dengan kebutuhan serta permintaan user atau pasar.

Hal itu karena permintaan user atau pasar menjadi solusi dalam meningkatkan penjualan. Bayangkan bila fitur yang dibuat hanya berdasarkan dari pemikiran Anda sendiri. Belum tentu dapat memuaskan kebutuhan konsumen. 

Maka dari itu, ada baiknya untuk melakukan riset terlebih dahulu ketika menentukan fitur di dalam aplikasi. Untuk sebagai aplikasi yang baru dirilis, mungkin Anda dapat memberikan sejumlah fitur sederhana.

Namun yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen atau target pasar. Saat konsumen sudah mulai merasa puas, sebaiknya berhenti untuk mengoptimalkannya, namun tetap terus pertahankan kepuasan konsumen tersebut.

Bila Anda bingung bagaimana Cara meningkatkan rating aplikasi Android di Play Store dengan melakukan optimasi, Anda bisa menggunakan jasa optimasi. Saat ini sudah banyak sekali jasa yang menawarkan optimasi aplikasi.

Sehingga para penggunanya hanya perlu duduk manis menunggu hasilnya saja. Tetapi tentunya biaya yang dikeluarkan akan semakin banyak. Jadi, Anda perlu menyiapkan biayanya dari sekarang bila ingin melakukannya.

  1. Ajak user untuk memberikan penilaian

Cara meningkatkan rating aplikasi Android di Play Store yang selanjutnya adalah dengan mengajak user memberikan penilaian. Biasanya ketika seseorang baru menginstal sebuah aplikasi, mereka akan menggunakan apk tersebut beberapa saat.

Sebelum memutuskan untuk menggunakan aplikasi dalam jangka panjang. Dari sini Anda dapat memanfaatkan peluang ini untuk meminta kepada user memberikan penilaian terkait aplikasi. Yakni dengan menggunakan fitur rating popup otomatis.

Sehingga user dapat membuka menu serta diarahkan ke halaman apk di Play Store. Pastinya  konsumen dapat mengisi form penilaian dengan mudah dan juga dalam waktu singkat.

Cara meningkatkan rating aplikasi Android di Play Store yang satu ini bisa dibilang cukup mudah. Anda juga dapat membuatnya agar terlihat lebih menarik dengan cara memberikan promo atau bonus. 

Kepada para pengguna yang telah memberikan bintang. Pastinya hal tersebut dapat membantu meningkatkan rating apk. Buat bonus yang menarik dan juga berhubungan dengan aplikasi yang dibuat di dalam bisnis.

  1. Menggunakan Jasa Download Aplikasi

Salah satu cara yang cukup banyak dipakai para pebisnis saat ini ialah menggunakan jasa download apk. Beberapa orang lebih suka memilih jalan ini selama masih legal. 

Apalagi kini  sudah banyak yang menawarkan jasa unduh aplikasi. Bila Anda memiliki budget lebih, tidak ada salahnya mencoba. Walaupun cara ini praktis serta sedikit curang, namun manfaat yang didapatkan cukup maksimal.

Selain dapat dikenal banyak orang, pastinya rating aplikasi menjadi naik. Tidak hanya itu, terdapat sejumlah ulasan positif yang akan diberikan pihak jasa untuk membantu menaikkan rating.

Baca juga: Rekomendasi hobi yang menghasilkan uang

  1. Membuat website

Cara meningkatkan rating aplikasi Android di Play Store berikutnya adalah dengan membuat website. Walaupun produk utama ada di apk, bukan berati pebisnis tidak dapat memanfaatkan web untuk meningkatkan rating. 

Bahkan, website dianjurkan bagi para pebisnis agar penjualannya dapat terus mengalami peningkatan. Adanya web juga dapat membantu dalam publisitas serta meningkatkan brand awareness. Pastinya hal tersebut cocok terlebih bila bisnis.

Yang dilakukan bisa dibilang masih sangat baru. Apalagi sebelum mengunduh apk, biasanya pengguna akan mencari sejumlah info yang berkaitan dengan apk di website. Bila Anda membuat web terlebih dahulu.

Sebelum merilis apk atau membuatnya secara bersamaan, pasti akan banyak konsumen yang bisa tahu. Sehingga ketika konsumen ingin menggunakannya, namun dirasa masih baru, mereka akan melihat rating di website.

Jadi kini Anda tidak perlu bingung lagi mencari tau bagaimana cara menaikkan rating apk. Sebab sudah ada beberapa Cara meningkatkan rating aplikasi Android di Play Store yang mudah dipraktikkan.

Keyword: Cara meningkatkan rating aplikasi Android di Play Store

Meta deskripsi: Cara meningkatkan rating aplikasi Android di Play Store salah satunya dengan membuat web


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!