cara mendapatkan uang dari youtube short

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube Short

Terdapat beberapa cara mendapatkan uang dari youtube short yang saat ini menjadi tranding. Youtube merupakan salah satu platform video terbesar di dunia yang saat ini terus memberikan inovasi kepada para content creator agar bisa terus memberikan karya yang menarik. 

Youtube short sendiri merupakan video dengan durasi pendek yang ditayangkan langsung di platform tersebut. Mulai febuary kemarin mereka mengumumkan bahwa jika melakukan aktivasi iklan, maka bisa menghasilkan cuan setiap upload video melalui platform tersebut. 

Jika Anda berprofesi sebagai content creator atau ingin menjadi conten creator, hal ini layak untuk dicoba. Cara mendapatkan uang dari youtube short dapat dilakukan oleh siapa saja. Jadi, taati semua syarat dan ketentuan yang diberikan, mulai membuat konten untuk hasilnya.

Sebelum membuat video, pastikan terlebih dahulu jenis video seperti apa yang ingin dibuat. Biasanya motivasi bisa didapatkan dari kebiasaan maupun hobby dalam melakukan aktivitas sehari-hari, contohnya seperti baca buku, bisa membuat konten review buku. 

Untuk upload video di youtube short hanya membutuhkan jaringan internet yang stabil, Anda tidak dibebani biaya apapun. Cara mendapatkan uang dari youtube short juga terdapat ketentuannya, pastikan memahami sebelum melakukan tanda tangan kontraknya. 

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang dari Snack Video Tanpa Undang Teman

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube Short 

Beberapa cara bisa langsung diterapkan dirumah. Perlu diperhatikan, bahwa tidak boleh membuat konten yang mengandung sarkas karena akan langsung di banned oleh platform tersebut. Pastikan videonya bermanfaat, berikut merupakan beberapa cara menghasilkan uang:

1. Perhatikan Syarat dan Ketentuannya 

Cara mendapatkan uang dari youtube short pertama adalah dengan memperhatikan syarat dan ketentuannya. Hal tersebut bertujuan agar para pembuat video bisa memonetisi hasil karyanya. Anda harus mempunyai 1000 subscriber dan juga 10 juta viewers dalam waktu 90 hari agar bisa menghasilkan cuang. 

Meskipun angkanya terlihat sangat tinggi, tidak menutup kemungkinan Anda dapat melakukan hal tersebut. Perhatikan cara kerja algoritma agar tidak keliru dalam membuat konten. Anda juga dapat membuat video panjang dengan ketentuan 1000 subscriber dan juga 4000 jam tayang dalam 12 bulan.

2. Mengikuti Youtube Partner Program 

Lanjut dengan cara mendapatkan uang dari youtube short yang kedua yaitu mendaftarkan akun. Terdapat berbagai syarat yang harus dipenuhi, antara lain berlokasi di Negara yang masuk ke dalam program tersebut, berusia di atas 13 tahun, mematuhi beberapa peraturan youtube community. 

Aktif dalam mengupload video original dalam kurun waktu 180 hari. Beberapa informasi lebih lengkap bisa langsung di lihat pada youtube short fund. Pastikan memahami semua syarat dan ketentuannya, agar bisa menghasilkan uang dalam waktu yang sudah ditentukan, hal ini jangan di spelekan. 

3. Kerja Sama dengan Brand 

Jika sudah berhasil membuat konten yang menarik dengan penonton yang banyak, Anda bisa langsung bekerja sama dengan brand. Hal tersebut sering disebut sebagai endorsement. Biasanya, anda akan dimintta mempromosikan produk maupun jasa yang mereka jual dengan harga sesuai ketentuan. 

Nantinya Anda akan dibayar untuk hal tersebut. Agar bisa mendapatkan peluang tersebut, creator juga harus memiliki subscriber dan jumlah penayangan youtube short yang banyak. Hal tersebut dapat dicapai dengan menggunakan beberapa tips dan trik dalam membuat konten yang menarik. 



4. Buat Konten yang Berkualitas

Tentu saja untuk bisa mendapatkan iklan dari banyak produk tidak mudah. Hal tersebut dapat dicapai ketika konten yang dibuat mempunyai kualitas yang tinggi, sehingga layak ditonton oleh banyak orang. Anda dapat mencari referensi untuk membuat beberapa video menarik yang dapat menghibur. 

Jangan mengecewakan audiens, biasanya jika sudah konsisten dalam upload video mereka akan menunggu waktu tersebut. Jadi pastikan vid dibuat sebelum tangget waktunya agar saat sudah deadline biasa langsung di upload dan tidak membuat para penonton menunggu terlalu lama. Hal ini sangat berguna agar menjadi perhatian. 

Baca juga: Cara Menghasilkan Uang dari HP Tanpa Modal yang Tepat 

Proses yang harus dilalui bagi konten creator pemula memanglah tidak akan mudah. Namun, jika konsisten dan disiplin dalam membuat konten berkualitas, maka tentu saja hal tersebut tetap akan menghasilkan. Cara mendapatkan uang dari youtube short di atas bisa langsung dipraktekkan dengan mudah.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!