Cara menabung 50 juta dalam setahun

Cara Menabung 50 Juta dalam Setahun Perlu Dipahami 

Cara menabung 50 juta dalam setahun sebenarnya saat ini sangatlah mudah. Anda bisa mendapatkan uang ini dari mana saja.

Meskipun sebenarnya setiap orang sudah memiliki gaji saat bekerja di kantor. Namun, penghasilan tersebut tentunya tidak cukup jika Anda sudah memiliki keluarga.

Ketahui Cara Menabung 50 Juta dalam Setahun

Seperti penjelasan yang ada diatas cara menabung 50 juta dalam setahun sebenarnya sangat mudah. Berikut ini sudah ada beberapa penjelasan terkait cara menabung 50 juta. 

1. Memiliki motivasi 

Motivasi untuk menabung dikenal sebagai salah satu hal yang terpenting dan harus dilakukan terlebih dahulu. Hal ini tentunya agar bisa bersemangat dalam menabung dan lebih konsisten. 

Dalam hal ini, pasti setiap orang sudah memiliki rencana berbeda yang tentunya dapat digunakan sebagai motivasi. Oleh karena itu, Anda bisa menetapkan tujuan untuk menghemat $50 juta per tahun.

Hal ini tentunya untuk bisa melanjutkan pendidikan yang akan membantu Anda mencapai tujuannya. Cara menabung 50 juta dalam setahun, mulailah dengan membuat rencana penghematan serta membuat sistem penyimpanan yang tepat agar lebih efisien.

2. Menggunakan teori 50/20/30

Teori ini sebenarnya dapat dilakukan dengan cara membagi pendapatan menjadi tiga posisi, yakni 50% untuk kebutuhan sehari-hari, 20% untuk tabungan, serta 30% gaya hidup.

Cara menabung 50 juta dalam setahun ini juga sangat cocok untuk Anda yang memiliki penghasilan sebesar 20 juta per bulan. Hal ini didapatkan jika 20% telah ditabung. 

Namun, bagi Anda yang saat ini berpenghasilan 6 juta juga bisa melakukannya dengan mengurangi gaya hidup atau kebutuhan sehari-hari yang tidak mendesak.

Baca juga: Cara menghasilkan uang dari hp tanpa modal

3. Mencari pekerjaan paruh waktu

Tentu sebenarnya akan sulit bagi pekerja dengan gaji 4 juta, ketika harus menggunakan semua penghasilannya untuk bisa menabung. Oleh karena itu, untuk bisa menutupi kekurangan tersebut, maka Anda dapat mencari pekerjaan paruh waktu dengan gaji yang menggiurkan.

Lebih cocok lagi pilihlah pekerjaan yang tidak mengganggu jam kerja. Anda juga bisa memilih apa yang dapat dilakukan di luar jam kerja utama. 

Contohnya saja, memulai bisnis online, menjadi penulis online, atau membuat layanan desain logo bagi Anda yang sudah mahir PhotoShop.

4. Pengelolaan dana investasi

Jika Anda menghemat uang, terkadang butuh waktu lebih lama untuk mencapai tujuan. Untuk bisa mengoptimalkannya, maka Anda bisa mengubah tabungan menjadi investasi. 

Namun harap pastikan bahwa investasi tersebut sudah benar-benar aman. Berinvestasi seperti emas tentunya dapat langsung menghemat $50 juta per tahun.

Hal ini karena harganya lebih stabil bahkan juga dapat meningkat seiring berjalannya waktu. Selain itu, untuk investor pemula, Anda nantinya dapat berinvestasi di reksa dana.

Hal ini karena risiko yang ada di dalam investasi peer-to-peer (P2P) lebih minimal. Investasi ini juga memiliki tingkat bunga dapat mencapai 21% per tahun.



5. Menjual barang bekas

Untuk bisa menghasilkan uang dengan barang-barang Anda seperti pakaian, maka bisa menjualnya atau beberapa barang lain yang masih dapat diobral dan tidak dipakai lagi. Cara ini sebenarnya bisa menjadi salah satu strategi untuk menghemat 50 juta.

Apalagi jika Anda membersihkan rumah tentunya akan mendapatkan barang yang tidak terpakai. Mulailah cara menabung 50 juta dalam setahun ini dengan memeriksa lemari atau kloset sepatu.

Kemudian, bisa singkirkan beberapa barang yang tidak terpakai dan berharga lainnya. Selain itu, Anda juga bisa langsung menjual buku bekas yang pernah dibaca dengan harga jauh lebih murah.

6. Mengoptimalkan Peluang Diskon dan Promo Menarik

Tak bisa dipungkiri, apabila saat ini setiap orang pasti membutuhkan yang namanya refreshing serta healing. Hal ini tentunya guna melepas rasa penat dan stres akibat rutinitas sehari-hari. 

Biasanya, pengeluaran untuk kebutuhan sehari-hari ini bisa langsung sangatlah menguras kantong serta dapat langsung mengancam tabungan. Solusinya, Anda bisa mengoptimalkan peluang diskon atau promo menarik yang ada.

Hal ini tentunya untuk bisa langsung menghemat pengeluaran hiburan ini. Contohnya saja, ketika berbelanja online, cek kesempatan promo, misalnya seperti diskon serta cashback yang telah ditawarkan oleh platform e-commerce berbeda.

Sekalipun Anda ingin pergi ke coffee shop serta membeli minuman kekinian. Hal ini tidak jarang Anda akan langsung mendapatkan potongan harga jika melakukan pembayaran dengan dompet digital. 

Jadi, pengeluaran juga akan tetap terjaga meskipun sudah memenuhi kebutuhan sekunder atau tersier. Cara menabung 50 juta dalam setahun saat ini memang terbilang praktis.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.