Untung rugi kerja dibawah tekanan

Untung Rugi Kerja Dibawah Tekanan yang Harus Anda Ketahui

Untung rugi kerja dibawah tekanan adalah sisi positif dan sisi negatif dari pekerjaan under pressure yang Anda hadapi tersebut. Karena selain menyimpan hal yang baik untuk diri sendiri, ada juga hal buruk yang akan Anda alami dari pekerjaan ini.

Bekerja di bawah tekanan atau under pressure adalah sebuah pekerjaan yang sangat menguras pikiran dan tenaga bagi para pekerjanya. Karena pekerja harus dituntut untuk bisa menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan harus memiliki hasil yang baik.

Keuntungan Kerja Dibawah Tekanan Seperti Berikut Ini

Bagi Anda yang belum terbiasa bekerja di bawah tekanan pasti akan sedikit mengalami kesulitan pada proses adaptasi. Karena bekerja secara under pressure akan sangat membentuk karakter kerja seseorang dari pekerjaan yang dipegang tersebut.

Oleh karena itu pekerjaan jenis ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Agar Anda lebih paham lagi berikut ini akan kami bahas tentang keuntungan dan kerugian dari berkerja di bawah tekanan yang dialami oleh seseorang seperti berikut ini.

1. Dapat Bekerja Secara Cepat

Keuntungan pertama yang akan didapatkan oleh seseorang ketika biasa bekerja di bawah tekanan adalah bisa bekerja dengan cepat. Untung rugi kerja dibawah tekanan ini karena terbiasa dengan pekerjaan yang mengharuskan kecepatan.

Berbeda dengan orang yang tidak terbiasa bekerja di bawah tekanan yang di mana proses kerja akan sedikit lebih lambat dari seseorang yang terbiasa bekerja secara tepat karena tuntutan pekerjaan di bawah tekanan yang dijalani tersebut.

2. Lebih Disiplin

Untung rugi kerja dibawah tekanan bagi seseorang berikutnya adalah lebih disiplin. Seseorang yang berkerja di bawah tekanan akan lebih disiplin dalam hal pekerjaan daripada yang terbaik bekerja tidak di bawah tekanan.

Hal ini dikarenakan orang yang bekerja secara under pressure tidak suka menunda-nunda pekerjaan yang dikerjakan tersebut. Kemungkinan akan berusaha semaksimal mungkin untuk pekerjaan yang dilakukan tersebut bisa selesai dengan cepat.

3. Lebih Berpengalaman

Bekerja di bawah tekanan akan membentuk mental seseorang menjadi lebih baik. Hal ini dikarenakan Untung rugi kerja dibawah tekanan bagi pekerja tersebut mendapat komplain dari atasan adalah hal yang biasa apabila pekerjaannya tidak cepat.

Oleh karena itu, pengalaman bekerja secara cepat dan efisien akan sangat dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan yang lainnya. Jadi ada manfaat yang bisa didapatkan dari pekerja di bawah tekanan yang dijalani ini.



Kekurangan Kerja Dibawah Tekanan

1. Lebih Mudah Stress

Untung rugi kerja dibawah tekanan bagi yang sering melakukannya setiap hari adalah lebih mudah memicu terjadinya stress. Hal ini dikarenakan tipe pekerjaan yang dilakukan tersebut adalah tipe pekerjaan dengan intensitas tinggi.

Akan banyak tuntutan pekerjaan dari atasan yang harus bisa Anda kerjakan secara ontime dan tepat dengan deadline yang diberikan. Oleh karena itu tipe pekerjaan yang satu ini sangat menguras pikiran dan tenaga seseorang yang menjadi mudah stress.

2. Sulit Mengatur Waktu

Terkadang ada beberapa pekerjaan yang harus dibawa pulang ketika pekerjaan tersebut belum selesai atau diminati untuk selesai dengan cepat. Oleh karenanya Untung rugi kerja dibawah tekanan akan sulit mengatur waktu seseorang.

Orang akan kesulitan untuk mengatur waktu istirahat, waktu tidur, dan waktu yang lainnya karena akan selalu terpikirkan dengan pekerjaan yang belum selesai dilakukan tersebut sehingga dianggap sangat terbebani.

3. Tenaga Terkuras Habis

Meskipun bekerja adalah hal yang identik dengan menghabiskan banyak tenaga, tetapi Untung rugi kerja dibawah tekanan akan lebih banyak menghabiskan tenaga yang Anda miliki dari awal bekerja hingga akhir pekerjaan yang Anda lakukan.

Jadi tidak hanya pikiran Anda saja yang akan mengalami stress tetapi tubuh Anda juga akan sangat lelah setelah melakukan aktivitas pekerjaan di bawah tekanan seharian. Oleh karena itu selalu penting untuk mengonsumsi vitamin setiap harinya.

Dan itulah contoh keuntungan dan kerugian yang didapatkan seseorang ketika bekerja secara under pressure. Setelah mengetahui hal tersebut maka Anda menjadi tahu plus dan minus serta Untung rugi kerja dibawah tekanan.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.